Wisata Unik Goa Blaban Di Madura

Diposting pada

Indonesia merupakan Negara yang memilik segudang keindahan destinasi alam . Gua salah satu pilihan destinasi wisata alam yang sangat menyennangkan tentunya. Di Madura sendiri tersimpan banyak destinasi alam, lebih tepatnya Di Kelurahan Rojing, Kecamatan Kota Batumarmar, Kabupaten Pamengkasan. Ada sebuah wisata gua yang unik dan beda dari yang lainnya. Namanya Goa Blaban di Madura.

Wisata Unik Goa Blaban Di Madura ini masih terbilang cukup asing di dengar, karena goa ini memang baru baru ini di temukan oleh warga sekitar yang dulunya saat menggalai sumur ternyata didalamnya tersimpan goa yang cukup lebar. Sehingga cukup menyita perhatian warga setempat. Bahkan warga dari luar pun banyak ingin menyaksikannnya secara langsung goa blaban tersebut.

Dari rumor yang beredar, bahwa di dalma goa tersebut terdapat banyak batu akik, padahal ketika ditelusuri tidak ada batu akik, mungkin yang dimaksud adalah bongkahan tersebut adalah bentukan proses air yaitu stalaktit dan stalagmite yang disebut dengan bongkahan batu akik.

Untuk tiket masuk mengunjungi Wisata Unikini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 20.000 rupiah sebagai karcis masuk dari wisata ini. Kemudian menuju sebuah sumur yang terdapat tangga besi hingga mencapai dasar gua dengan jarak sekitar 4 meter.

Didalam gua, Anda akan merasakan udara yang terasa cukup pengap dikarenakan kurangnya ventilasi untuk keluar masuk oksigen serta suhu didalam gua yang cukup hangat. Disitu terdapat tourgate gua yang siap memberikan info mengenai seputar objek wisata tersebut mulai dari awal ditemukan hingga seperti sekarang yang dijadikan obyek wisata.

Pesona keindahan wisata unik goa blaban di Madura ini memang tiada duanya dan sangat jarang kita temukan karena merupakan murni keajaiban tuhan yang maha esa yang sudah sepatutnya kita jaga dan pelihara. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Madura khususnya Kabupaten Pamekasan wajib banget nih Anda mengunjungi tempat ini, karena tempat ini merupakan salah satu tempat yang sangat layak untuk dikunjungi untuk mengisi liburan Anda sekeluarga.

BACA JUGA  Wisata Religi Vihara Avalokitesvara Pamekasan

Bagi Anda  yang belum pernah ke goa blaban ini jangan perlu khawatir, karena untuk sekarang sudah ada panduan perjalanannya atau Anda bisa langsung saja mengikuti goggle maps, nanti dengan sendirinya Anda akan di arahkan ke lokasi tujuan. Anda tinggal mengetikkan “Gua Blaban Pamekasan “ di kolom pencarian aplikasi google maps yang ada di smartphone anda karena peta lokasi gua blaban sudah terdeteks di google maps, kemudian tinggal ikuti pentunjuknya deh.

Sejak Goa Blaban ditemukan dan dijadikan sebagai destinasi  wisata, kini  pada bagian dalam gua sudah dilengkapi dengan lampu penerangan,  dan Juga dilengkapi lampu warna-warni yang gemerlap yang dapat menambah keindahan bagi para traveller yang ingin berfoto ria . Bagi traveller yang mempunyai hobi fotografi, tempat ini adalah tempat yang tepat untuk mengabadikan momen foto didalam goa tersebut.

Yuk, jadi tunggu apalagi nih, ajak keluarga Anda untuk menikmati pesona wisata unik goa blaban di Madura, apalagi pada saat weekend, sangat cocok sekali jika Anda sekeluarga pergi ke tempat wisata tersebut. Dan untuk yang berkunjung ke Madura khususnya di daerah pamengkasan wajib banget untuk mampir ke tempat wisata goa blaban, jangan sampai kelewatan untuk tidak mampir loh ya, karena sayang sekali kalau sampai terlewatkan.