Wisata Surabaya Terdekat, Apakah Anda Sudah Pernah Berkunjung?

Diposting pada

Wisata Surabaya terdekat pastinya selalu menjadi buruan dari para pelancong, karena pastinya banyak yang ingin tetap menikmati tempat wisata namun tidak ingin teralu jauh dari tempat mereka menginap atau tidak ingin terlalu jauh dari pusat kota.

Berikut ini telah kami rangkumkan beberapa wisata di Surabaya yang masih dekat dengan pusat kota, cocok sekali untuk anda kunjungi bersama dengan keluarga atau orang terdekat anda.

Kampung Arab

BA939E21 1D18 49C3 889B 04220F3F40EA

Keberagaman dari Indonesia sendiri tergambar dari banyaknya suku dan juga budaya yang ada di Indonesia, wisata Surabaya terdekat kali ini menggambarkan tentang hal itu karena beberapa kampung dibagi berdasarkan dengan etnisnya salah satunya adalah Kampung Arab ini.

Kampung ini mayoritas dihuni oleh penduduk yang berasal dari Arab, kampung ini menjadi salah satu kampung yang dijadikan sebagai tempat wisata dan juga mendapatkan perhatian dari banyak wisatawan salah satu alasannya adalah karena bisa dijadikan tempat wisata religi. Untuk harga tiketnya sendiri saat ini masih gratis, alamat dari wisata ini ada di Jl. Ampel Kejeron I No.4, RT006/RW02, Ampel, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya.

Kelenteng Sanggar Agung

09891513 9113 4B0A AAB2 1237F22FB3ED 

Wisata Surabaya terdekat kedua adalah Kelenteng Sanggar Agung yang berada di kawasan Pantai Ria. DI tempat ini terdapat banyak sekali patung seperti patung Dewi Kwan Im yang menjadi ikon dari kelenteng ini, patung Sha Nan dan Tong Nu serta patung naga yang meliuk.

Tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata religi, jika anda ingin mendapatkan suasana yang sakral saat berkunjung anda bisa datang saat perayaan Imlek karena pastinya tempat ini akan ramai dikunjungi oleh orang untuk beribadah baik wisatawan lokal maupun asing. Untuk tiket masuknya sendiri kisaran Rp5.000 sampai dengan Rp10.000, dan alamatnya berada di Jl. Sukolilo tepatnya berada di No 100, Desa Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak

BACA JUGA  Rekomendasi Bebek Goreng Enak Di Surabaya Paling Populer

Museum House of Sampoerna

4F803E43 22F0 4938 875D 2D96E457E863 scaled

Di Surabaya sendiri terkenal dengan wisata museumnya salah satunya adalah museum House of Sampoerna, museum ini merupakan tempat pertama yang dijadikan tempat produksi rokok Sampoerna. Disini anda bisa mengenal sejarah kretek di Indonesia mulai dari jenis cengkehnya, pemantik rokoknya, dan proses pembuatan rokoknya.

Di museum ini juga memiliki kafe dan tempat penjualan untuk souvenir yang ada di lantai dua, dan pastinya museum ini sangat instagramable sehingga cocok untuk mengisi feed media sosial anda. Untuk harga tiket masuknya sendiri masih gratis, alamat dari wisata ini ada di Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya.

Museum 10 November

A296C182 11FF 4DDE AE3F F3953CC5BB21

Jika anda ingin mengetahui mengenai detail dari perjuangan masyarakat Surabaya melawan penjajah di tanggal 10 November maka wisata Surabaya terdekat berikut ini cocok sekali untuk anda kunjungi. Museum 10 November ini merupakan gudang dari cerita dan juga bukti sejarah perjuangan para pahlawan.

Lokasi dari museum ini juga tidak jauh dari Tugu Pahlawan, disini anda bisa melihat banyak foto dan juga lukisan dari situasi saat perang disini juga terdapat beberapa peralatan perang arek-arek Suroboyo yang disimpan. Untuk harga tiket masuk ke dalam museum ini sendiri di bandrol dengan harga Rp5.000, untuk alamatnya sendiri berada di Jalan Pahlawan, Alun-alun Contong, Bubutan, Kota Surabaya.

Demikian informasi mengenai wisata Surabaya terdekat yang bisa di sampaikan, semoga informasi di atas bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa di lain kesempatan.