Wisata Pelabuhan kamal

Diposting pada

Pelabuhan Kamal merupakan salah satu destinasi wisata yang bersejarah di pulau Madura. Karena sebelum dibangunnya jembatan Suramadu, pelabuhan ini pernah menjadi pelabuhan yang paling sibuk se Asia Tenggara.

Pelabuhan yang pernah menjadi pusat transportasi untuk menghubungkan Pulau Madura dengan Jawa Timur ini sekarang sepi. Dari semula digunakan lebih dari 15 ribu penumpang setiap harinya sekarang menjadi tidak lebih dari seribu orang saja.

Pesona Pelabuhan Kamal Paling Sibuk di Asia Tenggara 

Pelabuhan yang memiliki lokasi di kecamatan Kamal, kabupaten Bangkalan Madura ini memang sekarang jauh dari kata ramai. Namun dengan demikian pelabuhan Kamal ini menjadi tidak kehilangan keindahannya yang semula terabaikan oleh hiruk pikuknya aktivitas. Beberapa hal menarik disini adalah:

  1. Jam Operasional 24 Jam

Kelebihan yang pertama saat berwisata ke tempat ini adalah tidak ada batas waktu berkunjungnya. Anda bebas untuk datang kapan saja, bahkan tengah malam sekalipun karena tempat ini buka selama 24 jam nonstop.

Bagi Anda yang penasaran dengan keindahan pelabuhan Kamal ini dapat berkunjung dengan santai. Apalagi yang datang dari tempat yang jauh tidak perlu galau, karena takut tutup ataupun belum buka. Karena destinasi ini tidak menerapkan peraturan tersebut tidak Perlu Membayar Alias Gratis

Buat Anda yang ingin mencari tempat healing yang murah namun memuaskan, maka tidak salah ketika datang ke pelabuhan ini. Karena masih gratis alias tidak perlu membayar agar dapat masuk dan menikmati semua keindahan yang tersedia. Sangat berhemat buat yang sedang ingin liburan gratis.

  1. Banyak Makanan Dan Minuman Murah

Saat menikmati suasana pelabuhan  yang khas dan tidak terlalu ramai ini Anda tidak perlu khawatir akan merasa kelaparan. Karena disana masih banyak warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA  3 Pilihan Tempat Wisata Air Surabaya Terbaik

Sangat recomended bagi yang ingin mencari liburan keluarga yang berkesan dengan budget terbatas. Karena mengambil liburan di tempat ini dijamin tidak akan menghabiskan isi dompet Anda, namun menambah wawasan tentang pulau Madura.

  1. Sensasi Menyeberang Dengan Kapal Ferry

Bagi Anda yang penasaran dengan sensasi menyeberang dari Madura ke Surabaya atau sebaliknya dengan kapal Ferry. Maka Anda masih dapat merasakannya karena masih banyak kapal Ferry yang beroperasi pelabuhan ini.

Namun lebih nyamannya adalah sekarang dapat menumpang dengan lebih leluasa.Tidak perlu berebut dan mengantri seperti dahulu saat masih ramai. Sehingga Anda akan benar-benar menikmati perjalanan laut yang sangat nyaman dan menyenangkan.

  1. Wisata Sejarah dan Edukasi Pelabuhan Kamal

Berwisata di Pelabuhan  ini termasuk sebagai wisata sejarah karena dapat mengenalkan kepada anak-anak mengenai pelabuhan ini. Yang mana merupakan pelabuhan yang pernah menjadi yang paling sibuk di Asia Tenggara.

Sehingga wawasan anak-anak dan orangtua juga menjadi bertambah mengenai pelabuhan yang ada di Indonesia. Sangat cocok saat dijadikan destinasi wisata ketika liburan nanti tiba bersama keluarga. Selain itu juga dapat dijangkau dengan biaya yang tidak terlalu mahal.

  1. Menikmati Kelap-Kelip Lampu Di Waktu Malam

Bahkan pemandangan malam di Pelabuhan Kamal ini sangat menawan dengan kelap-kelip lampu di kejauhan. Sangat indah ketika dinikmati sambil bercengkerama dan bersama teman-teman menghabiskan malam. Diselingi dengan minum kopi dan cemilan ringan akan membuatnya semakin bermakna.

6 Pesona tersebut dapat Anda nikmati saat mengunjungi pelabuhan Kamal yang bersejarah ini. Jangan lewatkan untuk mampir sejenak saat berkunjung ke pulau Madura yang terkenal dengan satenya ini. Pulau kecil yang kaya dengan seni sebagai ciri khas bangsa Indonesia.

BACA JUGA  Destinasi Wisata Bukit Kampung Toron Semalem