Wisata Pantai Batu Kerbuy

Diposting pada

Wisata Pantai Batu Kerbuy

pantai batu kerbuy

Wisata Pantai Batu Kerbuy – Madura yang dikenal dengan banyaknya destinasi wisata yang bertemakan religi, memiliki salah satu objek wisata yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Madura. Salah satu objek wisata yang populer dan menjadi favorit para wisatawan baik lokal maupun luar kota, adalah wisata pantai Batu Kerbuy. Destinasi wisata pantai yang menyajikan keindahan pesona pantai dengan bentangan bebatuan karang yang indah ini terletak di bagian utara pulau Madura dan berdampingan dengan pantai – pantai di bagian utara Madura.

Pantai Batu Kerbuy ini diberi penamaan oleh masyarakat berdasarkan mitos yang menyebutkan bahwa pada zaman dahulu, bebatuan karang tersebut adalah seorang manusia, yang berubah menjadi seekor kerbau, hingga pada akhirnya diubah menjadi bebatuan. Oleh karena itu destinasi wisata ini disebut pantai Batu Kerbuy.

Lokasi Dan Rute Menuju Pantai Batu Kerbuy

Pantai Batu Kerbuy berlokasi sekitar 45 kilometer ke arah tenggara dari pusat kota Pamekasan, tepatnya desa Batu Kerbuy, kecamatan Pasean, kabupaten Pamekasan. Memang lokasi pantai tersebut agak tersembunyi dan sedikit lebih jauh dari pusat kota, oleh karena itu untuk dapat menuju ke lokasinya, disarankan lebih baik dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa. Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda tidak dapat langsung menuju ke lokasi pantai Batu Kerbuy. Saat tiba di pelabuhan kamal, dengan transportasi angkutan umum, Anda bisa langsung menuju ke Pamekasan untuk kemudian bisa melanjutkan dengan ojek motor menuju ke desa Batu Kerbuy.

BACA JUGA  Pesona Gunung Kapur Putih Di Bukit Jaddih

Daya Tarik Pantai Batu Kerbuy

Area wisata pantai Batu Kerbuy memiliki luas sekitar 5 hektar dengan sajian pemandangan yang indah dan unik yang berasal dari hamparan pasir pantai yang membentang dan birunya air laut. Pemandangan yang unik tersebut berasal dari hamparan batu karang yang terbentang di sepanjang area pantai Batu Kerbuy. Hamparan batu karang yang membentang tersebut yang menjadi keunikan pantai Batu Kerbuy dan membuat pantai ini menjadi pilihan destinasi wisata favorit. Selain dari hamparan batu karang, di sekeliling area pantai Batu Kerbuy juga banyak terdapat pepohonan cemara yang rindang dan menambah kesan suasana yang asri dan nyaman.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Batu Kerbuy

Untuk para wisatawan yang ingin mengunjungi wisata pantai Batu Kerbuy, akan tidak dikenakan biaya masuk namun untuk menikmati beberapa wahana atau fasilitas yang tersedia di dalam area pantai, akan dikenakan biaya yang berbeda masing – masing.

Wahana Dan Aktivitas Menarik

  1. Menyewa perahu

Saat berkunjung ke pantai Batu Kerbuy, Anda bisa menikmati beberapa wahana seperti contohnya menyewa perahu dari warga sekitar untuk menelusuri laut dan melihat pemandangan bawah lautnya yang diisi dengan panorama batu karang serta ikan – ikan yang nampak karena jernihnya air laut di area pantai Batu Kerbuy ini.

  1. Diving atau snorkeling

Karena kondisi air lautnya yang jernih dan pemandangan bawah airnya yang indah tersebut Anda juga dapat menikmatinya dengan melakukan snorkeling atau diving. Namun, untuk melakukan aktivitas tersebut, Anda perlu membawa peralatan dan perlengkapan sendiri karena di pantai ini belum menyediakan peralatan dan perlengkapan untuk diving atau snorkeling.

  1. Berkemah di area pantai

Anda juga dapat melakukan aktivitas bermalam atau berkemah dengan membawa perlengkapan sendiri karena belum tersedia perlengkapan tersebut. Anda tidak perlu khawatir karena ombak di pantai ini relatif tenang sehingga akan lebih aman saat Anda berkemah di sekitaran pantai Batu Kerbuy bersama teman – teman atau orang – orang terdekat.

BACA JUGA  Berwisata Asyik Nan Sehat Di Gunung Geger