Wisata Kuliner Kodam V Brawijaya Surabaya

Diposting pada

Pasar malam di Kodam V Brawijaya ini terkenal sebagai tempat wisata kuliner yang representatif dan layak untuk dikunjungi. Aneka makanan dan minuman tersedia pada pasar malam tersebut dengan pilihan yang banyak sekali dan rentang harga yang beragam. Wisata kuliner kodam V Brawijaya cukup populer di tengah masyarakat Surabaya karena tempatnya yang strategis, luas, dan melimpahnya pilihan.

Apa Saja Keunggulan Wisata Kuliner Kodam V Brawijaya?

  1. Satu Lokasi Ragam Pilihan Kuliner

Wisata kuliner yang kaya akan pilihan ini terletak di Jalan Brawijaya Sawunggaling Surabaya tepatnya, tepat di area sibuk Surabaya. Masuk dalam wilayah Wonokromo yang mana merupakan salah satu pusat bisnis dan kuliner ibu kota Jawa Timur ini. Masyarakat Kota Pahlawan gemar mengunjungi wisata kuliner ini karena menyediakan banyak pilihan makanan dan minuman dalam satu lokasi.

Oleh karenanya wisata kuliner kodam V Brawijaya bisa dianggap sebagai lokasi wajib bagi kaum pemburu kuliner ketika sedang di Surabaya. Beberapa varian menu makanan dan minuman yang bisa Anda nikmati pada lokasi tersebut adalah:

  • Pentol Kuah
  • Bakwan Malang
  • Rujak Cingur
  • Nasi Goreng Jawa
  • Nasi Rawon
  • Nasi Sambal Khas Surabaya
  • Kwe Tiau
  • Capcay Kuah dan Goreng
  • Bakmi Jawa
  • Aneka Jus Buah
  • Kopi dan Teh hangat dan dingin
  • Aneka Es
  • Eskrim Ragam Rasa

Bahkan tak hanya menu makaman serta minuman di atas, masih banyak pilihan lain yang tersedia dengan harga yang amat terjangkau.

  1. Harga Terjangkau dan Variatif

Harga-harga yang ditawarkan juga tergolong sangat terjangkau, hanya dengan uang 50ribu Anda bisa makan kenyang di sini. Bahkan bagi Anda yang suka icip-icip berbagai makanan maka lokasi ini akan menjadi surga bagi lidah Anda tentunya. Mulai dari jajanan pasar, cemilan, bahkan makanan berat semuanya tersedia pada lokasi wisata kuliner ternama ini.

BACA JUGA  Wajib Datangi Kuliner Mie Ayam Enak Surabaya

Tentu akan sangat menyenangkan menghabiskan waktu bersama keluarga maupun pasangan dengan harga hemat namun tetap makan nikmat. Jika Anda sedang berada di Surabaya maka lokasi satu ini wajib dikunjuungi untuk menikmati ragam kuliner Jawa Timur yang menggoyang lidah. Apalagi banderol harganya murah sehingga tak perlu merogoh kocek dalam untuk menikmati makanan maupun minuman.

  1. Lokasi Strategis dan Populer

Jika Anda datang dari luar kota menggunakan kereta maka Stasiun Wonokromo adalah stasiun besar yang lazim menjadi titik pemberhentian kereta. Jika Anda datang menggunakan bus, Terminal Bungur Asih yang sejatinya masuk Sidoarjo ini sangat dekat dengan Wonokromo. Maka tak heran jika lokasi wisata kuliner ini dianggap strategis sehingga aksesnya terbilang mudah dijangkau.

Belum lagi nama besarnya dikalangan masyarakat Surabaya yang membuat lokasi ini mudah ditemukan bagi orang awam sekalipun. Anda juga bisa menemukan alamatnya pada aplikasi peta yang akan menunjukkan rute terbaik untuk sampai ke lokasi tersebut. Jadi tunggu apalagi, segera luangkan waktu dan siapkan anggaran untuk menikmati aneka hidangan di wisata kuliner kodam V Brawijaya Surabaya.

  1. Lengkap dengan Arena Bermain

Selain ragam kuliner, Anda juga bisa bermain bersama keluarga di sini karena tersedia arena bermain khas pasar malam. Selain itu tak hanya tawaran ragam kuliner melainkan Anda juga bisa membeli baju, celana, tas, dan sebagainya di sini. Enak sekali bukan, lokasi yang lengkap untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta di Surabaya.

  1. Cocok untuk Traveler

Lokasi wisata dianggap cocok untuk traveler karena strategis, dekat dengan pusat transportasi luar kota. Jika Anda menilik peringkatnya di google maps, Anda akan lebih tertarik lagi karena penilaian pengunjungnya sangat positif. Traveler pada umumnya akan menggali info melalui media online untuk mendapatkan referensi mengenai suatu tempat.

BACA JUGA  Kuliner Legend Bangkalan, Bebek Sinjay Wajib Dicoba

Lokasi wisata kuliner kodam V Brawijaya sangat layak untuk dikunjungi bukan?