Wisata Hits Pamekasan Air Terjun Durbugen

Diposting pada

Wisata Hits Pamekasan Air Terjun Durbugen

Wisata Hits Pamekasan Air Terjun Durbugen
Wisata Hits Pamekasan Air Terjun Durbugen

Wisata Hits Pamekasan Air Terjun Durbugen – Wisata air terjun jadi salah satu yang banyak dipilih terutama bagi yang sedang menginginkan menikmati udara segar. Salah satu air terjun yang bisa dikunjungi saat berada di Pamekasan, Madura yaitu Air Terjun Durbugen.

Tempat ini jadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan baik itu di hari biasa dan hari libur. Tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan karena memang punya pesona dan daya tarik tersendiri yang membuatnya ramai.

Tempat ini jadi tempat yang wajib dikunjungi saat Anda sedang berada di Kabupaten Pamekasan.

Daya Tarik Air Terjun Durbugen

Air Terjun Basoka

Tempat wisata ini punya daya tarik tersendiri yang bisa menarik banyak wisatawan. Pesona keindahan yang ada di air terjun ini penuh dengan pesona. Berikut ini merupakan beberapa daya tarik dari air terjun yang ada di daerah Pamekasan ini!

  • Kolam di bawah air terjun

Daya tarik pertama dari air terjun ini yaitu kolam yang ada di bagian bawah air terjun. Sebenarnya ini bukanlah kolam melainkan kedung yang cukup luas hingga dapat dikatakan seperti sebuah kolam. Jika Anda ingin berada di bagian kolam ini perlu untuk berhati-hati terutama jika debit air yang ada sedang deras.

Anda bisa menikmati kesegaran air dari bebatuan di sekitar kolam ini sambil menikmati air terjun yang ada.

  • Tebing di sekitar air terjun

Tebing yang ada di sekitar air terjun ini juga merupakan salah satu daya tarik yang menarik perhatian bagi wisatawan. Bahkan air terjun juga terletak di sebuah tebing, meskipun aliran airnya tidak terlalu tinggi dan deras namun tempat wisata ini cukup dapat memukau Anda dan wisatawan lain yang berkunjung.

BACA JUGA  Kuliner Lontong Balap Pak Gendut

Dalam satu deretan tebing ini Air Terjun Durbugen ini punya beberapa aliran air yang membentuk air terjun. Sehingga terlihat sangat ramai di tebing tersebut. Pemandangan tebing yang dipenuhi oleh tumbuhan hijau juga cukup menarik perhatian.

  • Pepohonan dan udara yang sejuk

Jika Anda berada di kawasan air terjun ini pasti akan merasakan udara yang sangat sejuk dari pepohonan yang ada di sekitar air terjun. Selan itu, Anda juga dapat menjumpai kesejukan dari percikan air terjun ini.

Hal ini dapat membuat Anda jadi lebih betah untuk berada di tempat wisata ini. Dengan begitu Anda akan lebih mudah melepaskan rasa lelah dan stres yang mengganggu pikiran.

  • Background foto yang menarik

Air terjun dengan tebing dan pepohonan akan jadi salah satu background foto yang menarik terutama bagi Anda yang instagramable. Backround foto tersebut akan terlihat sangat segar dan menarik.

Fasilitas dan Lokasi Air Terjun Durbugen

Fasilitas yang ada di air terjun Durbugen ini yaitu area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi, tempat makan di sekitar kawasan wisata air terjun dan masih banyak lagi fasilitas lain yang bisa Anda dapatkan.

Untuk bisa menikmati keindahan alam yang ada di tempat wisata ini Anda harus berkunjung ke Desa Kowel, Kec. Pamekasan, Kab. Pamekasan, Madura. Untuk rutenya Anda dapat langsung mencari di Google Maps dan mengikuti rute yang telah tersedia tersebut. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Itulah beberapa hal yang harus Anda tahu tentang Air Terjun Durbugen yang ada di daerah Pamekasan Madura ini. Semoga informasi tersebut dapat menjadi referensi bagi Anda yang sedang merasa bingung mencari tempat untuk liburan.

BACA JUGA  Wisata Rimba Monyet Nepa: Wisata Alam Yang Asyik Dijelajahi