Wisata Dekat Stasiun yang Cocok Untuk Anda yang Malas Pergi Jauh

Diposting pada

Sejumlah tempat wisata dekat stasiun Surabaya bisa anda datangi selagi anda baru sampai di Surabaya terutama untuk anda yang tidak ingin pergi jauh dari hotel atau penginapan yang anda tempati maka beberapa lokasi ini sangat cocok untuk anda.

Tempat wisata yang ditawarkan juga beragam ada yang masuk dalam wisata religi, wisata tengah kota, dan pastinya yang menjadi surga dari para wanita adalah wisata untuk belanja. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang letaknya berada di dekat stasiun yang bisa anda kunjungi.

Patung Suro & Boyo Skate Park

Tempat wisata dekat stasiun yang menjadi rekomendasi kali ini adalah yang menjadi ikon dari kota Surabaya yang diresmikan di tahun 2019, patung ini bisa anda datangi karena jaraknya hanya 550 meter dari stasiun Gubeng dan jika menggunakan kendaraan hanya membutuhkan waktu 3 menit saja.

DI taman ini anda bisa sekedar bersantai atau mengunjungi pantai Kenjeran karena keduanya berdekatan.

Alun-alun Surabaya

F8FD6971 79FF 42C0 9763 AA00327DE585

Wisata selanjutnya yang pastinya dekat dengan stasiun adalah alun-alun, dari tempat ini yang paling banyak dikunjungi adalah area yang berada di ruang bawah tanah karena anda bisa menikmati serangkaian aktivitas seperti menikmati pameran seni dan juga foto, bermain skateboard dan pastinya juga berbelanja produk UMKM untuk dijadikan buah tangan.

Monumen Kapal Selam Surabaya

Wisata dekat stasiun yang berikutnya merupakan monumen kapal selam yang jaraknya hanya 280 meter dari stasiun Gubeng. Di tempat ini anda bisa melihat jejak dari maritim Indonesia sekaligus melihat monumen terbesar di kawasan Asia. Di tempat ini juga menceritakan betapa besarnya pangkalan Armada Laut Timur yang ada di Surabaya dan pastinya anda akan langsung disambut dengan monumen dari kapal selam tipe Whiskey Class yang di buat di tahun 1982.

BACA JUGA  Makanan Khas Sampang Yang Menggugah Selera

Taman Prestasi Surabaya

5BECA42D CA8A 4611 A9DE DE758D959C7B 

Jika anda ingin tetap berwisata di dekat stasiun namun mencari yang tanpa tiket masuk maka taman yang satu ini sangat wajib untuk anda kunjungi. Untuk lokasi dari taman ini sendiri ada di Jalan Ketabang Kali Nomor 6 dan pastinya taman ini menjadi taman yang paling populer di Surabaya. Disini anda bisa melakukan banyak sekali aktivitas terutama untuk pengunjung anak-anak karena terdapat beberapa fasilitas main seperti seluncuran, jungkat-jungkit, dan juga ayunan di taman ini. Anda juga bisa menikmati wisata perahu naga dna juga perahu dayung untuk menyusuri sungai Kalimas.

Arca Joko Dolog

F6670BEA 1AE4 49EF BA29 B7632CCBCA21

Jika anda merupakan penikmat dari sejarah maka anda bisa mampir ke Arca Joko Dolog ini, arca ini merupakan peninggalan dari kerajaan Singosari dan merupakan wujud dari raja terakhir yaitu raja Kertanegara. Patung ini memiliki kepala yang gundul dan dibuat dengan posisi duduk dan bersikap Bhumiparsa mudra yang berarti memanggil bumi sebagai saksi. Tangan kiri yang ada di atas pangkuan dan tangan kanannya menelungkup di atas lutut,

Tunjungan Plaza

0F7D316F 5729 4F66 8527 701AD640F3DA

Bagi anda yang ingin langsung berbelanja saat sampai di kota pahlawan ini anda bisa langsung menuju ke Tunjungan Plaza yang merupakan mall terbesar kedua yang ada di Indonesia yang pastinya memberikan anda pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan pastinya memiliki outlet yang lengkap.

Demikian informasi mengenai wisata dekat stasiun yang bisa di sampaikan, semoga informasi di atas bermanfaat dan sampai jumpa di lain kesempatan.