Wisata Api Tak Kunjung Padam Pamekasan

Diposting pada

Wisata Api Tak Kunjung Padam Pamekasan

membakar jagung dengan

Wisata Api Tak Kunjung Padam Pamekasan – Beberapa dari mereka para wisatawan mungkin mengenal banyak objek wisata yang merupakan api alam yang menyala secara alami dan abadi. Salah satu dari sekian banyak objek wisata api alam yang menyala abadi juga terdapat di Pamekasan, Madura. Objek wisata yang dikenal dengan sebutan api tak kunjung padam ini menyajikan keajaiban alam berupa api yang menyala secara alami dan abadi. Disebut api tak kunjung padam karena di area tersebut memiliki objek api yang tidak pernah padam meskipun terguyur air hujan sekalipun.

Kawasan wisata rekomendasi favorit untuk para wisatawan baik wisatawan lokal maupun luar kota ini menyajikan fenomena alam api abadi yang muncul dari permukaan tanah dan tidak akan mati meskipun terguyur air hujan dan permukaan tanah yang basah sekalipun. Titik api yang menyala tersebut berada di satu titik yang jika tanah tersebut digali akan muncul api yang menyala berwarna biru yang terus menyala.

Lokasi Dan Rute Kawasan Wisata Api Tak Kunjung Padam

Kawasan wisata api tak kunjung padam yang menyajikan fenomena api abadi ini berlokasi di desa Larangan Tokol, kecamatan Tlanakan, kabupaten Pamekasan, Madura. Lokasi tepatnya, kawasan wisata api abadi ini berada sekitar 4 kilometer dari pusat kota Pamekasan bagian selatan. Sedangkan titik api tak kunjung padam berada sekitar 800 meter dari jalur lalu lintas utama jalan raya Tlanakan. Sementara untuk wisatawan yang datang dari luar kota, bisa menuju ke lokasi kawasan wisata api tak kunjung padam melalui rute Surabaya melewati jembatan Suramadu dengan waktu tempuh kurang lebih 2 hingga 3 jam perjalanan.

Daya Tarik Api Tak Kunjung Padam

Sebagai salah satu kawasan wisata dengan fenomena unik, api tak kunjung padam memiliki daya tarik tersendiri berupa titik api yangWisata Api Tak K menyala berwarna biru layaknya api yang keluar dari kompor gas dan tidak pernah padam walaupun terkena guyuran air hujan dan kondisi tanah yang basah sekalipun. Titik api abadi tersebut dikelilingi pagar besi yang melingkari titik api yang bertujuan untuk memberi jarak aman bagi para wisatawan yang ingin melihat dari jarak dekat titik api abadi tersebut.

Harga Tiket Masuk Api Tak Kunjung Padam

Untuk memasuki kawasan wisata api tak kunjung padam, para wisatawan akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 5000 rupiah untuk wisatawan yang menggunakan kendaraan motor dan 10000 rupiah untuk wisatawan yang membawa mobil. Kawasan wisata api tak kunjung padam juga dibuka 24 jam.

Wahana Dan Aktivitas Menarik

  1. Menikmati suasana malam

Kawasan wisata api tak kunjung padam memiliki suasana yang lebih menakjubkan saat berkunjung ke lokasi pada malam hari karena titik api abadi yang menyala akan terlihat lebih jelas dan indah serta akan lebih terasa kehangatan yang berasal dari api yang menyala tersebut.

  1. Mendirikan tenda

Di sekitaran kawasan wisata api tak kunjung padam, banyak dari para wisatawan yang menghabiskan malam dengan mendirikan tenda di sekitar kawasan. Anda bisa menjadikan titik api tak kunjung padam sebagai api unggun yang bisa dimanfaatkan untuk memasak dan menghangatkan malam.

Perlu diperhatikan bahwa mengunjungi kawasan api tak kunjung padam disarankan untuk tidak terlalu dekat dengan titik nyala api karena berbahaya. Jadi, tetaplah pada area yang aman yaitu di luar pagar besi yang melingkari titik api untuk keamanan dan keselamatan.

BACA JUGA  Review film My Fault