Wisata Alam Tebing Waru

Diposting pada

tebing maha waru cok gunung pamekasan madura

Salah satu objek wisata yang ada di Pamekasan yang di rekomendasikan untuk para wisatawan yaitu wisata alam Tebing Waru Pamekasan atau sering disebut Tebing Waru. Destinasi wisata yang menghadirkan keindahan alam berupa pemandangan yang berasal dari tebing raksasa dengan keberagaman flora dan faunanya.

Tebing Waru Pamekasan ini merupakan tujuan wisata favorit bagi para wisatawan yang gemar mencari objek fotografi karena panorama alamnya yang indah dan daya tarik lain yang sangat cocok untuk dijadikan objek fotografi ataupun latar belakang foto para wisatawan.

Selain menjadi tujuan wisata favorit bagi para wisatawan yang memiliki hobi fotografi, Tebing Waru juga menjadi tujuan wisata favorit para wisatawan yang memiliki hobi memicu adrenalin, yaitu olahraga panjat tebing. Dinding kokoh serta struktur dari tebing tersebut sangat pas untuk dijadikan arena panjat tebing oleh para wisatawan khususnya yang memiliki hobi panjat tebing.

Memiliki tebing dengan medan yang cukup menguji nyali menjadikan Tebing Waru bahkan pernah menjadi ajang berkumpulnya para pegiat olahraga panjat tebing.

Lokasi dan Rute Wisata Tebing Waru Pamekasan

Wisata Tebing Waru Pamekasan ini secara geografis terletak di dusun Kol Manis, desa Waru Barat, kecamatan Waru, kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Untuk dapat menuju ke lokasi Tebing Waru ini, dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum setempat yang bisa dilihat rutenya secara langsung melalui Google maps.

Daya Tarik Wisata Tebing Waru Pamekasan

Wisata Tebing Waru merupakan bukit bebatuan tinggi yang kokoh dengan ukiran alami pada dinding tebing yang sekilas nampak seperti ukiran relief. Dari atas bukit tebing bebatuan yang merupakan bukit bebatuan tertinggi yang ada di Pamekasan, para wisatawan bisa menikmati pemandangan alam dengan keindahan yang masih natural dan asri yang menjadi favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke Tebing Waru Pamekasan ini.

BACA JUGA  Wisata Bukit Lampion Beramah Bangkalan

Selain keindahan alamnya yang menyajikan keadaan alam yang eksotis, asri, dan masih natural tanpa banyak sentuhan tangan manusia, wisata Tebing Waru ini juga merupakan tempat yang cocok dan sering digunakan oleh para wisatawan yang khususnya memiliki hobi olahraga panjat tebing.

Kondisi tebing dengan dinding yang kokoh serta struktur tebing dengan ketinggian dan kontur yang cukup ekstrim yang mendukung, menjadikan Tebing Waru menjadi arena yang sangat cocok untuk para pecinta olahraga panjat tebing yang memicu adrenalin. Namun, untuk melakukan panjat tebing di area Tebing Waru ini dibutuhkan pendampingan khusus untuk para wisatawan yang awam dan tidak memiliki kemampuan khusus untuk memanjat tebing.

Harga Tiket Masuk Wisata Tebing Waru Pamekasan

Memasuki area wisata Tebing Waru Pamekasan ini sampai saat ini berdasarkan informasi, tidak dipungut biaya tiket masuk. Para wisatawan dapat memasuki area wisata dan menikmati keindahan yang disajikan Tebing Waru serta objek wisata lain yang terdapat di dalamnya dengan gratis. Hal tersebut juga yang menjadikan wisata Tebing Waru Pamekasan ini menjadi favorit bagi para wisatawan dan selalu ramai pengunjung.

Wahana Dan Aktivitas Menarik

Selain keindahan pemandangan alam dan struktur tebing yang cocok untuk arena panjat tebing, wisata Tebing Waru menyajikan lokasi menarik lainnya. Contohnya, kerajaan monyet yang berada di atas areal bukit waru dan gua angin yang juga terdapat di area bukit waru. Obyek wisata yang unik tersebut bisa Anda jadikan sebagai objek fotografi atau destinasi wisata saat mengunjungi Tebing Waru.