Wisata Alam Bukit Sekaran Pamekasan

Diposting pada

Tebing Waru Pamekasan Foto Dari @fajrur rohman

Tidak dipungkiri sejak adanya pandemi semua aktivitas dibatasi termasuk untuk berwisata. Namun tenang saja karena saat ini kalian sudah bisa melakukan liburan dengan lebih bebas sehingga bisa mengeksplorasi berbagai tempat yang belum pernah dikunjungi.

Salah satu tempat tersebut adalah Bukit Sekaran yang lokasinya di Kabupaten Pamekasan, Madura. Tempat ini sangat cocok dikunjungi terutama bagi kalian yang sangat senang dengan wisata alam nan indah.

Tentunya berlibur di Pulau Madura menjadi salah satu pengalaman yang tidak akan mengecewakan karena untuk urusan wisata alam patut untuk kalian jadikan bahan pertimbangan.

Daya Tarik

Daya tarik dari objek wisata ini sudah pasti dari pemandangannya yang sangat indah. Namanya juga bukit pasti kalian bisa menikmati pemandangan Madura dari ketinggian yang sangat indah tentunya.

Bukit ini juga memiliki kultur tebing yang curam serta terjal sehingga akan menjadi suatu tantangan tersendiri ketika kalian menaikinya. Namun pastikan untuk berhati-hati mengingat kondisi tebingnya yang cukup curam tadi.

Daya tarik lainnya yaitu objek wisata ini masih tergolong perawan yang artinya belum banyak dijamah wisatawan. Jadi tempat ini akan menyediakan pemandangan yang sangat-sangat asri.

Rute

·         Rute Dari Pamekasan

Saat akan menuju ke lokasi Bukit Sekaran jarak yang ditempuh dari Pamekasan tidak terlalu jauh sekitar 25 km saja dan hanya perlu waktu sekitar setengah jam lebih sedikit. Selama di perjalanan tentunya kalian akan disuguhi oleh pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Untuk kalian yang membawa kendaraan entah itu mobil ataupun motor sebaiknya dititipkan pada warga sekitar yang rumahnya dekat dengan lokasi pendakian.

BACA JUGA  Daftar Wisata Horor Surabaya, Bikin Merinding Tapi Layak Dicoba !

·         Track ke Puncak

Untuk melakukan pendakian jarak yang ditempuh sekitar 45 menit saja dari tempat parkir ke puncak bukit. Track pendakian sangatlah alami bahkan kalian juga akan disuguhkan pemandangan pohon besar yang tumbuh alami dan juga iringan dari kicauan burung.

Saat melakukan pendakian kalian harus ekstra hati-hati karena jalannya sangat licin dan juga melewati tebing landai. Ketika mencapai puncak sekalipun kalian juga harus berhati-hati dikarenakan puncak tadi berupa bebatuan tebing yang licin dan tajam.

Harga Tiket

Kabar baiknya ketika kalian datang ke lokasi ini tidak akan dikenakan biaya masuk dan cukup biaya parkir untuk sepeda motor sebesar Rp5.000 per kendaraan. Hal ini berkaitan tidak ada pengelola yang tidak jelas dari objek wisata ini.

Bagi kalian yang ingin berkunjung tenang saja karena Bukit Sekaran ini buka setiap hari dari jam 09.00-17.00. Jadi hari apapun kalian datang berkunjung untuk menikmati pemandangan indah serta menyegarkan bisa datang kapan pun tanpa khawatir tutup asalkan masih dalam jam operasionalnya.

Wahana dan Aktivitas Menarik

·         Mendaki

Wahana serta aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan disini yaitu melakukan pendakian ke puncak bukit dengan suasana alam yang asri. Track yang ditempuh cukup terjal sehingga akan sangat cocok digunakan berlatih bagi pendaki pemula.

·         Berswafoto

Pemandangan alam yang sangat indah dari pepohonan serta tebingnya tentu saja menjadikan bukit ini sebagai salah satu tempat yang pas untuk berswafoto. Kapan lagi mengabadikan momen dengan latar belakang Pulau Madura dari ketinggian.

Itulah sedikit informasi mengenai Bukit Sekaran, pastikan ketika berkunjung kesana kalian harus ekstra hati-hati saat mendaki. Jangan sampai tidak fokus mengingat medannya yang terjal dan licin akan sangat membahayakan untuk kalian. usahakan datang di pagi hari maupun siang saat kondisi cuacanya mendukung.

BACA JUGA  Spot Menarik di Pantai Lombang yang Sedang Naik Daun