Wajib Tahu! Rekomendasi Tempat Makan Populer di Surabaya Andalan

Diposting pada

Tentunya, mencari  tempat makan populer di Surabaya merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Apalagi ketika Anda sedang melakukan wisata ke berbagai macam tempat. Ada banyak makanan yang dapat Anda jadikan pilihan jika sudah mencari informasi.

Rekomendasi Tempat Makan Populer di Surabaya Lezat

Sebelum mengunjungi berbagai macam tempat, Anda setidaknya harus tahu informasi dasar yang dimiliki. Hal ini berkaitan dengan makanan yang tersedia dan ulasan orang mengenai suatu restoran.

Berikut ini beberapa tempat makan pilihan yang dapat Anda manfaatkan untuk menikmati masakan yang lezat:

Sego Sambel Mak Yeye

B8A4BAC7 0F7A 442D B66D 64C9CBBFF0D7

Salah satu pilihan masakan yang dapat Anda nikmati jauh lebih dulu adalah Sego Sambel Mak Yeye.  Banyak yang tertarik dengan pilihan masakan yang satu ini karena sering masuk ke dalam tempat makan populer di Surabaya. Anda juga perlu mencoba kuliner khas Surabaya yang sudah ada sejak tahun 1982 ini.

Untuk lokasinya ada di Jalan Jagir Wonokromo Wetan dan buku dari pukul 9 malam. Harga makanannya juga murah, sekitar 15.000 rupiah. Ada pilihan lauk pauk yang bisa dipilih dari tempe hingga ikan pari.

Nasi Babat Pengirian

9DAC4EB2 1E62 4FF5 A978 718A6BCFE55E

Pilihan lain untuk tempat makan populer di Surabaya adalah nasi babat ini.  Tempat makan untuk para pecinta jeroan sapi ini sudah buka mulai dari pukul 5 sore. Nilai khas makanan ini ada pada nasi jagung yang gurih dengan babat goreng dan rasanya pedas. Coba saja cek langsung di Jalan Nyamplungan, Ampel.

BACA JUGA  6 Tempat Rekomendasi Kuliner Legendaris Surabaya

Bebek Goreng Purnama

F1336732 BCB9 4EDA 8693 E42C317FC142

Orang juga memilih makanan lainnya dengan nama Bebek Goreng Purnama. Lokasinya ada di Jalan Dinoyo Nomor 4 dan sudah ada sejak tahun 1992. Untuk nilai istimewa dari bebek goreng ini ada pada serundeng kelapa yang melimpah dan ada juga jeroan ayam. Harga setiap porsinya hanya 12 ribu rupiah.

Warung Kongde Mbak May

Tempat makan populer di Surabaya lain ada pada Warung Kongde Mbak May yang menawarkan nasi cumi hitam. Banyak orang yang penasaran dengan rasanya. Selain itu, ada banyak lauk yang tersedia. Anda bisa memilih peyek udang atau juga telur bumbu Bali. Beberapa orang juga menambahkan menu lain.  Lokasinya ada di Jalan Bubutan II.

Tahu telor Pak Jayen

16294D67 9B71 48D5 B867 527261F538FF

Orang juga memilih makanan lain seperti Tahu Telor Pak Jayen ini. Masakan yang satu ini cukup unik karena menggunakan bumbu petis hitam. Kemudian, ada taoge dan juga kentang yang digabung dengan bumbu petis. Begitu juga halnya dengan kerupuk yang langsung disiram bumbu. Lokasinya ada di Jalan Dharmahusada.

Semanggi Suroboyo

Selain tahu telor, Anda juga dapat menikmati makanan lain dengan mengikuti rekomendasi untuk tempat makan populer di Surabaya. Contohnya, Anda bisa langsung menikmati menu masakan Jawa Timur yang menyajikan daun semanggi kukus. Kemudian, disiram dengan bumby pecel dan tambahan kerupuk puli. Harganya mulai dari 10 ribu rupiah.

Sate Klopo Ondomohen Bu Asih

Anda juga bisa mencoba makanan lain yang cukup lezat di jam apapun. Sate yang satu ini disajikan dengan bumbu kacang dan ada banyak pilihan dagingnya. Anda bahkan bisa mencoba sate otot atau sumsum. Lokasinya sendiri ada di Jalan Walikota Mustajab.

BACA JUGA  Kuliner Nasi Babat Pegirian Super Nikmat

Demikian beberapa pilihan untuk tempat makan populer di Surabaya. Penting halnya untuk mencoba berbagai macam makanan khas sehingga Anda merasa puas akan perjalanannya. Cari yang sesuai dengan selera dan juga anggaran Anda.