Tips Berwisata Ke Pantai Gebang Bangkalan

Diposting pada

Bangkalan bukan hanya menyediakan tempat wisata di daerah perbukitan atau bahkan air terjun saja. Melainkan juga menawarkan wisata pantai yang cukup eksotis dan menarik untuk dikunjungi. Salah satu contohnya yaitu pantai Gebang yang menawarkan keindahan sunset yang memukau.

Lokasi Wisata Pantai Gebang

Destinasi wisata ini menjadi salah satu destinasi yang ada di Bangkalan dan tidak pernah sepi oleh pengunjung setiap harinya. Terdapat banyak faktor yang membuat pengunjung merasa betah dengan destinasi wisata ini.

Salah satu contohnya karena akses jalan yang baik sehingga akan mempermudah liburan Anda beserta keluarga menuju pantaiĀ ini menggunakan kendaraan jenis apapun. Pantai ini berada di Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan.

Fasilitas Yang Ditawarkan

Selain menawarkan keindahan alam yang sangat eksotis, destinasi wisata ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Adapun beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan yaitu sebagai berikut.

  • Mushola
  • Lahan parkir wisata pantai yang luas
  • Toilet
  • Warung wisata
  • Rumah makan
  • Wahana permainan menarik
  • Gazebo dan tempat duduk
  • Spot foto instagenic
  • Perahu wisata
  • Camping ground

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan pantai Gebang, Anda hanya perlu membayar tiket Rp5.000 per orang. Harga tiket ini relatif murah dan mungkin akan berubah sewaktu-waktu sesuai keputusan pengelola wisata.

Kemudian untuk biaya parkirnya yaitu sekitar Rp. 3000 untuk sepeda motor dan Rp. 5000 untuk mobil. Harga yang cukup murah untuk sebuah destinasi wisata yang banyak digemari, bukan? Wisata ini bisa didatangi kapan saja oleh para wisatawan karena buka selama 24 jam nonstop.

BACA JUGA  Tambak Garam Wisata Populer Sampang

Tips Berwisata di Pantai Gebang

Agar perjalanan wisata Anda tidak sia-sia ke pantai, maka alangkah lebih baiknya jika mengikuti beberapa tips di bawah ini. Adapun beberapa tips yang dimaksud adalah sebagai berikut.

Berkunjung di Sore Atau Pagi Hari

Waktu yang paling tepat untuk mendatangi pantai ini yaitu ketika pagi hari ataupun di sore hari. Hal ini dikarenakan, ketika pagi hari Anda akan melihat keindahan sunrise dengan sengatan panas yang tak begitu terasa. Sedangkan di sore hari Anda bisa menikmati keindahan sunset yang sangat memukau di pantai tersebut.

Berlibur Bersama

Sangat disarankan untuk mendatangi pantai Gebang bersama keluarga, saudara atau teman-teman agar bisa menghadirkan suasana yang menyenangkan, baik selama perjalanan ataupun ketika sudah sampai di lokasi wisata. Tentu ketika Anda memilih mendatangi wisata ini sendiri, Anda akan merasa kesepian, bukan?

Jangan Lupa Kamera

Wisata ini menawarkan keindahan alam yang memukau apalagi ketika sore hari. Sehingga Anda tidak boleh lupa membawa kamera untuk berburu foto di ppot terbaik. Selain itu, jangan lupa untuk menyiapkan uang lebih untuk mencicipi makanan khas di wilayah tersebut atau bahkan membawa baju ganti agar tidak masuk angin.

Jaga Kebersihan

Di manapun Anda berada memang sangat penting untuk menjaga kebersihan baik kebersihan diri ataupun lingkungan agar anda tidak mudah sakit ketika sedang berkunjung ke pantai. Selain itu, Anda harus selalu berhati-hati ketika menikmati keindahan yang ditawarkan oleh wisata ini.

Demikianlah beberapa informasi seputar destinasi wisata pantai Gebang yang ada di Kota Bangkalan. Ketika Anda berkunjung ke Bangkalan, maka kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat eksotis ini. Jangan lupa untuk membawa kamera agar bisa menangkap semua momen yang tercipta.

BACA JUGA  Cari Tahu Tips Safe Travelling Ke Wisata Alam Goa Aren