Tempat Makan Bebek Songkem Paling Hits Di Sampang Madura Jawa Timur

Diposting pada

Pengunjung yang berlibur ke Madura wajib mencoba olahan bebek yang menjadi sajian khas di sana. Seperti namanya, Bebek Songkem adalah masakan bebek yang berbentuk seperti orang Sungkem.

Merupakan makanan khas Madura yang wajib dicoba pengunjung saat berlibur ke Madura. Keunikan dari masakan ini terletak pada cara pengolahannya yang tradisional.

Sehingga lemak dan kolesterol dari bebek sangat rendah, aman untuk dikonsumsi masyarakat. Bebek ini biasanya disajikan dengan cara dikukus atau dibungkus dengan daun pisang atau digoreng.

Nah, bagi para wisatawan yang penasaran dengan cita rasa Bebek Songkem, Anda bisa menyimak beberapa tempat yang bagus untuk menikmati Bebek asal Madura ini. Simak ulasan lengkapnya dengan baik berikut ini sebagai referensi untuk Anda.

Rekomendasi Tempat Makan Bebek Songkem Terbaik

Tempat Makan Bebek Pak Salim

Bebek Pak Salim, Bangkalan memiliki salah satu warung bebek terbaik yang bisa Anda temukan di Madura. Tepatnya Jalan Raya Ketean No 85, Bangkalan, Madura.

Warung bebek ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Selain di Bangkalan, pengunjung juga bisa menemukan cabang  Pak Salim di Sampang, tepatnya di Jalan Trunojoyo, Sampang, Madura.

Di sini Anda dapat menemukan bebek yang disajikan dengan cara dikukus atau digoreng, dan Anda bahkan dapat mencoba ayam bumbu songkem. Untuk harga satu potong bebek ini mulai dari Rp 65 ribu.

Tempat Makan Bebek Songkem Lesehan Melati

Lesehan Melati menawarkan makanan khas Madura yaitu bebek. Selain menyediakan songkem bebek, Lesehan Melati juga menyediakan ayam songkem bumbu.

BACA JUGA  Kepiting Cak Gundul 1992, Tempat Makan Seafood Paling Populer dan Terbaik

Sama seperti masakan songkem lainnya,  di Lesehan Melati ini dimasak dengan daun pisang dan terlihat montok dengan sedikit sambal di atasnya. Tempat makan ini banyak direkomendasikan berkat rasanya yang nikmat.

Restoran Bebek Songkem

Selain warung bebek milik Pak Salim dan Lesehan Melati, pengunjung juga bisa menemukan olahan bebek di Rumah Makan Bebek di Pancar, Burneh, Bangkalan.

Tidak hanya menyajikan bebek khas Madura, di restoran ini para tamu juga bisa mencoba puding yang sangat digemari para pembeli. Agar tidak ketinggalan, pengunjung bisa datang sebelum pukul 8 malam WIB.

Tempat Makan Bebek Pak Yanto

Tempat makan bebek madura terbaik selanjutnya adalah bebek pak yanto. Bebek  berlokasi di Jalan Trunojoyo 9A, Sampang.

Selain songkem bebek, di tempat makan ini pengunjung juga bisa mencoba ayam songkem. Menurut spanduk yang dimiliki oleh Bebek Pak Yanto, menjanjikan pengunjung juga bisa belajar cara membuat masakan Songkem di sini secara gratis.

Tempat Makan Bebek Madura

Lokasi Songkem Madura sebenarnya bukan  di Madura, melainkan di Surabaya, tepatnya di Jalan Walikota Mustajab 41, Surabaya. Meski lokasinya tidak di Madura,  rasa bebek tidak kalah dengan bebek yang dijual di madura.

Cafe Kenanga II

Dan yang terakhir adalah Café Kenanga II, dimana pengunjung dapat mencicipi songkem bebek  khas Madura. Cafe ini berlokasi di Jl. Kusuma Bangsa No.72, Bangkalan, Madura.

Pengunjung yang penasaran dengan cita rasa bebek di restoran ini bisa datang mulai pukul 07:00 WIB hingga 22:00 WIB. Restoran ini juga menerima reservasi untuk beragam acara seperti arisan, kumpul keluarga, dan lainnya.

Sekian ulasan terkait kuliner bebek songkem paling hits di Sampang Madura, Jawa Timur yang mungkin perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat sebagai referensi dan tambahan informasi yang menarik saat berwisata ke Sampang dan sekitarnya.

BACA JUGA  4 Rekomendasi Tempat Makan di Sumenep