Simak Wisata Alam Menakjubkan Pantai Camplong Di Sampang Jawa Timur

Diposting pada

Sampang merupakan wilayah Jawa Timur yang terletak di pulau Madura yang meski luasnya tidak seluas wilayang lain disekitarnya. Sampang masih memiliki salah satu destinasi wisata terpopuler, Pantai Camplong Madura.

Sebuah objek wisata yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat sekitar hingga daerah lain. Pantai di sini tidak jauh berbeda dengan pantai-pantai indah lainnya yang ada di Bali.

Ulasan Lengkap Wisata Alam Pantai Camplong Sampang

Andalan Wisata Pantai Camplong Sampang Madura

Keindahan Camplong memang sebanding dengan wisata alam lainnya, khususnya di Sampang. Banyak wisatawan yang terpikat oleh pesona dan nuansa alam yang tetap mempesona hingga saat ini.

Sejarah Dan Suasana 

Asal usul nama Pantai  ini berawal dari sebuah cerita di kerajaan Majapahit. Seorang kamituwo berpangkat gubernur atau dikenal dengan kepatihan ditempatkan di sana di masa lalu dan dia berdiri sendiri di desa Camplong.

Dengan  perjalanan legendaris  salah satu kerajaan Madura, jadi wisata ini disebut pantai camplong karena lokasinya di desa yang disebut camplong. Keindahan pantai Camplong membuat pengunjung untuk berlama-lama.

Hal ini karena hamparan pasir putih dan coklat yang sangat luas  dan air laut yang jernih terlihat  dari bibir pantai yang sangat indah. Di sekitar kawasan ini terdapat puluhan pohon pinus hijau yang menciptakan kondisi bagi pengunjung untuk berlama-lama.

Bersantai di Pantai Camplong Sampang, serta terdapat gardu tempat duduk dan puluhan warung kecil yang menjajakan makanan dan minuman. Nuansa alam semakin segar, ketika setiap kawasan wisata dipenuhi pohon pinus dan pohon kelapa.

BACA JUGA  Daya Tarik, Rute dan Kegiatan Wisata Waduk Nipah Banyuates

Bagi yang suka berlayar, tempat pantai camplong bisa menyewa jasa travel keliling pantai di tengah laut. Pada sore hari resort ini sering dipadati dengan berbagai jenis kegiatan seperti bermain voli, sepak bola, jatuh, country. bermain, bermain air dan pasir.

Ditambah lagi, bagi Anda yang membawa anak kecil ke sini, ada beberapa perjalanan yang sangat menyenangkan. Soal sunset dan sunrise di long circuitnya jangan diragukan lagi karena keindahan pemandangannya sangat menarik untuk dilihat.

Bagi penggemar fotografi kekinian jangan khawatir, karena banyak terdapat spot foto menarik untuk di posting pada akun media sosial Anda. Tak hanya itu, wisata Pantai  sering dijadikan sebagai tempat hunting scene prewedding atau modeling.

Lokasi Pantai

Untuk menuju wisata ini, Anda hanya perlu menuju Jalan Kabupaten Pamekasan, tepatnya di Jalan Raya Camplong Sampang. Rute menuju tempat liburan ini cukup strategis dan mudah dijangkau karena berada di pinggir jalan raya.

Tiket Masuk Pantai Camplong Sampang

  • Tiket Masuk: 5.000 untuk anak-anak dan 10.000 untuk dewasa
  • Tiket Parkir: 2.000 untuk sepeda motor dan 5.000 untuk mobil

Bagi Anda yang ingin mengadakan acara hanya beberapa jam atau bahkan hingga malam hari, akan ada tambahan biaya. Tempat duduk dan tiket masuk Pantai Camplong biasanya sudah termasuk dalam total biaya.

Fasilitas Di Pantai Sampang

Terdapat beberapa fasilitas yang disediakan pengelola untuk memudahkan para pengunjung. Adapun fasilitas tersebut diantaranya adalah meliputi:

  • Tempat parkir
  • Tempat beribadah
  • Lobi
  • Toilet
  • Resort

Pemandangan yang disediakan di akhir sangat istimewa dan pemandangan yang sejuk antara siang dan malam. Hal ini karena kondisi di pantai Camplong tidak sebanding dengan wisata sejenis lainnya khususnya di Sampang Madura.

BACA JUGA  Inilah Beberapa Destinasi Wisata Sampang Jawa Timur

Sekian ulasan terkait wisata alam menakjubkan Pantai Camplong di Sampang Jawa Timur yang mungkin perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat sebagai referensi untuk menentukan tempat liburan terbaik yang sesuai untuk Anda kunjungi.