Sekeping Pesona Keindahan di Pantai Sembilan

Diposting pada

Tips Berkunjung ke Pantai Sembilan

Salah satu wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Sumenep Madura yaitu Pantai Sembilan. Pantai ini sangat cocok dikunjungi ketika liburan, apalagi bersama rombongan keluarga. Berkunjung ke pantai ini tentu akan mendapatkan pengalaman yang seru dan tak terlupakan. Yuk simak ulasannya!

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Jika ingin berkunjung ke pantai ini, lokasinya berada di Dadap, Bringsan, Kecamatan Giligenteng Kabupaten Sumenep. Untuk menuju lokasi, disarankan wisatawan menggunakan sepeda motor supaya dapat diangkut dengan perahu penyeberangan.

Untuk rute dari Surabaya, ambil arah ke Jembatan Suramadu, lalu menuju Tangkel Bangkalan. Selanjutnya menuju arah timur ke Sampang dan Pamekasan. Lanjutkan perjalanan sampai melewati Pantai Talang Siring.

Ikuti jalan hingga melewati Bluto. Setelah itu baru masuk ke area Kecamatan Saronggi, lalu ambil jalur kanan ke Pelabuhan Tanjung.

Untuk sampai di pantai, wisatawan perlu menggunakan perahu penyeberangan. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 45 menit. Motor juga bisa diangkut dengan perahu penyeberangan.

Jika sudah tiba di Pelabuhan Bringsang, lanjutkan perjalanan menggunakan sepeda motor. Pengunjung juga bisa berjalan kaki apabila ingin mengeksplor lebih dalam keindahan pulau tersebut.

Daya Tarik Pantai Bagi Pengunjung

Meskipun menempuh perjalanan yang cukup jauh, tetapi rasa lelah akan terbayarkan ketika sampai di lokasi. Pantai Sembilan menyajikan panorama indah berupa gundukan pasir yang membentuk angka sembilan. Ternyata gundukan pasir ini terbentuk dengan sendirinya.

BACA JUGA  Peninggalan Sejarah: Benteng Erfprins

Selain itu, pemandangan di sekitar pantai sangat menakjubkan. Apalagi lagi dengan keindahan hamparan pasir pantai yang berwarna putih dan disertai dengan deburan ombak. Pengunjung bisa menikmati nuansa angin yang sepoi-sepoi di pinggiran pantai.

Air lautnya juga sangat jernih sehingga menarik perhatian para wisatawan untuk berenang atau bermain air. Selain itu, area pantai ini juga terjaga kebersihan dan keasriannya sehingga para pengunjung akan nyaman dan betah lama-lama di lokasi.

Harga Tiket Masuk ke Pantai

Untuk tarif tiket masuk menuju Pantai Sembilan sangatlah terjangkau karena hanya Rp5.000 saja. Jadi bisa sekaligus mengajak rombongan keluarga untuk liburan ke pantai.

Selain tarif tiket masuk, wisatawan juga perlu menyiapkan tarif untuk sewa perahu motor penyeberangan. Biaya penyeberangannya yaitu Rp10.000 per orang. Apabila membawa sepeda motor yang ingin diseberangkan, maka tarif sepeda motor juga Rp10.000.

Aktivitas Menarik Di Pantai Sembilan

Para pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas menarik di pantai seperti berikut ini.

1.     Berenang dan Bermain Air

Air di pantai ini sangat bersih dan jernih sehingga asyik untuk berenang dan bermain air. Namun jangan berenang terlalu tengah karena harus tetap waspada. Jangan lupa juga untuk membawa pakaian ganti jika ada niatan bermain basah-basahan.

2.     Hunting Photography

Di sini terdapat berbagai spot instagenic untuk yang hobi berfoto. Para pengunjung bisa melakukan explore berbagai spot foto yang menarik.

3.     Snorkeling dan Diving

Pengunjung juga dapat melakukan aktivitas seru snorkling dan diving. Namun yang boleh melakukan hal ini hanyalah orang-orang yang dapat berenang dan menyelam. Di sini terdapat spot bawah laut yang indah dan mempesona. Jadi kehidupan biota laut bisa terlihat dengan jelas.

BACA JUGA  Mau Tahu Kawasan Pantai Di Jawa Timur? Yuk, Intip Keindahan Pantai Lorena Di Surabaya

4.     Berkemah

Jika ingin bermalam di lokasi, pengunjung dapat berkemah bersama rombongan. Area camping ini ada di pinggiran pantai. Lebih asyik lagi jika sambil bakar ikan. Saat berkemah juga boleh menyalakan api unggun kecil untuk menghangatkan tubuh.

Itulah pesona keindahan Pantai Sembilan yang dapat dinikmati. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan wisata supaya lebih seru saat berkunjung ke pantai ini. Usahakan untuk berkunjung saat cuaca sedang bagus.