Rekomendasi Wisata Religi Surabaya Yang Bisa Anda Kunjungi!

Diposting pada

Tahukah Anda ada banyak sekali wisata religi Surabaya yang bisa Anda kunjungi. Wisata religi ini sangat bermanfaat sebagai perjalanan spiritual yang bisa menenangkan hati dan pikiran Anda. nah, jika Anda sedang mencari rekomendasi wisata yang patut Anda coba, Anda berada di ulasan yang tepat.

Tidak hanya itu, wisata ini juga bisa memberikan Anda pengetahuan tentang sejarah dan keadaan sosial budaya wilaya setempat, yang bisa memperluas wawasan Anda. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa simak ulasan di bawah ini sampai usai!

Wisata Religi Surabaya Yang Bisa Anda Kunjungi

Ada banyak wisata religi Surabaya yang bisa Anda coba. Wisata ini cocok untuk Anda yang suka dengan tema spiritual atau ziarah ke makam para leluhur. Untuk lebih lanjut, simak beberapa rekomendasinya di bawah ini!

Masjid Agung Sunan Ampel

FD270B73 1555 410B 9668 6E5A04AD6EC4

Siapa yang tidak tahu masjid megah satu ini? Ya, Masjid Agung Sunan Ampel memang menjadi salah satu lokasi wisata yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke Surabaya. Masjid in dibangun pada tahun 1421 dan menjadi salah satu peninggalan bersejarah kota ini. Tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

Makam Sunan Ample

Wisata religi Surabaya selanjutnya yang patut Anda kunjungi adalah makam Sunan Ampel. Ini adalah salah satu tempat yang selalu ramai dikunjungi dari berbagai wilayah. Makan wali songo tertua ini terletak di Kampung Ampel dan bisa Anda temui di sebelah barat Masjid Agung Sunan Ampel yang berlokasi di Jalan Petukangan I, Ampel, Kecamatan Semampir, Surabaya.

BACA JUGA  Berburu Kuliner Hits di Surabaya, Bikin Nagih!

Makam Kiai Al-Habib

F9F042F1 F6C7 4CAD BFB0 B40CEE85F2BC

Wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Makam Kiai Al-Habib. Makam ini tidak jauh dari destinasi makam Sunan Ampel. Jadi, Anda bisa sekalian mengunjungi dua tempat sekaligus. Tempat ini merupakan makam seorang Kiai besar yang lahir pada tahun 1265 H.

Anda bisa langung pergi saja ke Jalan Ampel Gubah Kidul No. 21, Ampel, Kecamatan Semampir, Surabaya. Tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

Masjid Al Akbar

Wisata religi Surabaya selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Masjid Al Akbar. Tempat ini selalu ramai dengan para pengunjung yang ingin beribadah maupun ingin melihat sejarah dari pembangunan masjid in di kota Surabaya. Masjid Al Akbar adalah salah satu masjid bersejarah yang didirikan pertama kali pada tahun 1995 dan baru selesai di tahun 2000.

Masjid Cheng-Ho

7BA9C8BF 7B3B 4C73 AD3A 659506BFCDB9

Wisata selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Masjid Cheng-Ho. Masjid ini dibangun bertepatan dengan Isra Miraj Nabi Muhammad, yaitu 15 Oktober 2001. Masjid ini dibangun setelah melakukan diskusi mendalam bersama para pemuka agama dan budaya yang ada di Surabaya. Tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

Makam Sunan Bungkul

Wisata religi Surabaya selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Makam Sunan Bungkul. Lokasinya berada di daerah Tembaan, Kiai Sedo Masjid merupakan salahsatu tokoh agama lokal yang turut berperan dalam menyebarkan agama Islam di Surabaya.

Makam Sawunggaling

C9E604BE 9683 4D05 A1C1 18C6CA140D88Destinasi selanjutnya yang bisa Anda coba adalah Makam Sawunggaling. Masjid ini berada di Desa Lidah Wetan, Kecamatan Lakarsantri. Anda bisa mengunjungi ini tempat sebagai destinasi selanjutnya perjalanan spiritual Anda.

Makam ini merupakan tempat peristirahatan terakhir Adipati Sawunggaling yang dikenal sebagai pria jujur dan gagah berani. Dengan berkunjung ke tempat ini, Anda juga bisa belajar sejarah tentang Kota Surabaya secara lebih mendalam.

BACA JUGA  Kenali Kuliner Legendaris Surabaya yang Wajib Kalian Kunjungi!

Ada banyak sekali yang bisa Anda pelajari dari Surabaya sebagai kota yang kaya akan budaya dan pelajaran. Itulah beberapa rekomendasi wisata religi Surabaya yang bisa Anda coba kunjung. Semoga bermanfaat!