Rekomendasi Warung Sate Klopo Paling Populer Di Surabaya

Diposting pada

Tak lengkap rasanya jika ke Surabaya dan melewatkan untuk mencicipi sate klopo. Sate klopo sendiri diambil dari bahasa Jawa yang artinya sate kelapa. Warung sate klopo cukup banyak di Surabaya.

Anda mungkin belum pernah mencicipi kuliner semacam ini. Sate klopo sendiri mirip dengan sate pada umumnya. Sama-sama dari bahan daging sapi atau ayam. Bedanya adalah kalau satu biasanya sebelum dibakar hanya dibalur dengan kecap saja. Sate klopo dibalut bumbu olahan kelapa sebelum dibakar.

Sehingga, menciptakan perpaduan rasa istimewa dari empuknya daging serta gurihnya bumbu kelapa tersebut. Olahan sate klopo disajikan pun bisa disajikan bersama bumbu kacang, kecap, dengan taburan serundeng, bawah merah, serta irisan cabai rawit. Lontong dan nasi putih bisa jadi teman sajian tersebut.

Di mana Anda dapat membeli menu lezat ini? Jangan khawatir, karena ada beberapa rekomendasi warung sate klopo paling populer di Surabaya. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Sate Klopo Ondomohen

Warung yang menjual sate klopo satu ini sudah mulai berdiri sejak lama, yaitu tahun 1945. Sudah banyak sekali kalangan yang mencoba menu sate klopo di sini. Dari mulai artis, food blogger, influencer, dan lain-lain.

Menu sate klopo yang ditawarkan begitu lezat. Dengan cita rasa yang khas dan cocok dilihat semua orang. Bagi yang berminat mencobanya, sate klopo Ondomohen ini berlokasi di Jalan Walikota Mustajab No. 36 Kec. Genteng, Surabaya. Sate klopo Ondomohen buka setiap hari kok, dari mulai 07.00 hingga 21.00 WIB.

BACA JUGA  4 Makanan Tradisional Surabaya yang Wajib Dicoba

Sate Klopo Rizky Khas Madura

Ada lagi warung sate klopo di Surabaya yang tak kalah populer. Sate klopo Rizky khas Madura, terlihat tidak pernah sepi pengunjung. Meskipun sederhana tempat makan sate klopo ini sangat direkomendasikan.

Harganya relatif terjangkau, begitu juga rasanya juga sangat lezat. Para penikmat car free day, yang biasanya berada di Taman Bungkul, Surabaya, biasanya tak melewatkan waktu untuk mampir.

Jika Anda tertarik mencobanya, akses menuju sate klopo Rizky terbilang mudah kok. Lokasinya berada di dekat Taman Bungkul dan Jalan Darmo. Tepatnya ada di Jln Dinoyo 147 A, Surabaya. Jangan khawatir, karena sate klopo Rizky buka setiap hari. Dari mulai pagi hari hingga tutup pada sore hari.

Sate Klopo Kak Mad

Siapa yang tidak kenal warung sate klopo satu ini. Khususnya masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Apabila Anda kebetulan sedang melintas di area Surabaya timur, pasti tidak akan kesulitan menemukan sate Klopo Kak Mad.

Lokasi tepatnya berada di Jalan Pucang Anom Timur No. 17 A. Banyak yang menjadikan sate klopo Kak Mad ini terfavorit bukan tanpa alasan. Salah satunya hanya di tempat ini menyajikan potongan daging dengan ukuran besar.

Bukan hanya itu saja, karena pengunjung diberikan kesempatan untuk memesan menu-menu lain. Seperti diantaranya adalah gulai kambing, sop sapi iga, sop buntut, dan masih banyak lagi. Tempat makan sate klopo Kak Mad buka setiap hari mulai jam 08.00 hingga 00.00 WIB.

Sate Klopo Patua

Anda juga tak boleh sampai melewatkan untuk makan di warung sate Klopo Patua. Konsep warungnya memang tergolong sederhana. Hanya berbentuk lapak pinggir jalan. Namun jangan salah, rasa sate klopo yang disajikan tidak main-main.

BACA JUGA  Nikmatnya Kuliner Surabaya, Tahu Campur Kalasan yang Melegenda

Bahkan, tidak jarang banyak orang yang merasa ketagihan. Apalagi didukung dengan harga per porsi yang terbilang terjangkau. Potongan dagingnya empuk, dan bumbu kelapanya juga begitu gurih.

Lokasi sate klopo Patua juga mudah diakses. Berada di Jalan Tentara Genie Pelajar No. 26 Sawahan, Surabaya. Jika Anda mau berkunjung, warung ini sudah buka mulai pukul 06.00 dan segera tutup saat jam 11.30 WIB.

Itu dia tadi beberapa rekomendasi warung sate klopo terbaik di Surabaya. Anda tidak boleh sampai terlewatkan untuk mencicipi salah satu sajikan sate klopo di sana. Jika tidak mau menyesal selamanya.