Rekomendasi Kuliner Pinggir Jalan Surabaya: Perut Kenyang Kantong Aman

Diposting pada

Kuliner pinggir jalan Surabaya wajib dicoba semasa berada di kota ini. Tidak perlu ragu soal rasa dan status halalnya, karena yang direkomendasikan ini adalah yang terbaik. Didukung juga dengan harga yang pasti tetap aman di kantong dan perut pun kenyang.

Arek-arek Suroboyo, mari jalan-jalan sambil kulineran menikmati makanan kaki lima yang rasanya seperti resto bintang lima! Kalau haus, di sekitaran jalan juga ada minuman segar yang mampu melegakan tenggorokan sekaligus bikin perut terasa nyaman.

3 Makanan Enak dan Murah Khas Kuliner Pinggir Jalan Surabaya

Siapa yang suka jalan-jalan di Surabaya sambil berburu makanan murah yang enak? Memang benar, kalau wara-wiri wajib untuk kembali mengisi tenaga dengan menu makanan yang dapat menambah energi. Berikut 3 makanan yang dapat dijumpai di pinggir jalan Surabaya.

Bakso Cak Manto

Febria Kuliner Pinggir Jalan Surabaya Pic 1 Bakso

Lebih dikenal dengan Bakso Kejujuran Lenmarc, karena pembeli boleh ambil dan menyajikan sendiri ke dalam mangkuk, serta bayar sesuai kejujuran. Mangkal di Jalan Mayjend Jonosewojo, tepatnya di samping pintu parkiran mobil Lenmarc, Surabaya.

Menu yang disediakan Cak Manto terdiri dari Pentol Besar (5K), Pentol Kecil (2K), dan yang serba seribuan, seperti Tahu, Siomay, dan Gorengan. Kalau mau mencicipi nikmatnya makan ‘self service’ di sini, boleh berkunjung setiap Senin sampai Sabtu mulai pukul 12 siang.

Pecel Ambulance Bu Hana

Febria Kuliner Pinggir Jalan Surabaya Pic 2 Pecel

Siapa yang kangen makan pecel buatan Bu Hana yang legend ini? Sudah banyak yang rindu dengan pecel ‘ngiung-ngiung’ yang punya bumbu khas pedas dan kental. Tidak hanya itu saja, kuliner pinggir jalan Surabaya ini juga menyediakan aneka lauk yang bikin kalap.

BACA JUGA  Kuliner Malam di Surabaya yang Menggoda Selera

Kalau beli Nasi Pecel murah, cuma 12K aja, tapi kalau mau pakai lauk juga bisa. Ada Ayam Bakar yang harganya 20K, Usus Pedas (8K), dan Dadar Jagung (2.5K). Buka hari Selasa sampai Minggu (Senin libur) dari pukul 6 sore sampai jam 2 pagi di Jl. Kranggan No. 16.

Mie Orak Arik Jan Barongsai

Pecinta kuliner mie, wajib mencoba menu Jan Barongsai yang terkenal di Surabaya. Mie Orak Arik Telurnya ini halal dan pasti bikin ketagihan. Apalagi harga seporsinya cuma 13K dan buka setiap hari dari jam 5 sore sampai malam di Jl. Kertajaya VIIC, Surabaya.

3 Rekomendasi Es Segar Kuliner Pinggir Jalan Surabaya

Jalan-jalan di Surabaya memang membuat tenggorokan menginginkan kesegaran. Tidak perlu bingung, karena ada es segar yang boleh dicicipi, karena halal dan juga nikmat. Berikut ini 3 rekomendasi es segar kuliner pinggir jalan Surabaya wajib dicoba.

Es Kacang Ijo ManMen

Febria Kuliner Pinggir Jalan Surabaya Pic 3 Es Kacang Ijo

Es Kacang Ijo ManMen tidak hanya membuat tenggorokan segar, tapi perut pun ikut kenyang. Ada isi Kacang Hijau, Ketan Hitam, Parutan Dugan, Duren, ditambah dengan Roti, harganya mulai dari 10K. Buka dari jam 8 malam depan Kia Motors di Jl. Arjuno No. 154.

Es Pisang Ijo Pelangi

Febria Kuliner Pinggir Jalan Surabaya Pic 4 Es Pisang Ijo

Kalau mau yang segar dan bikin kenyang, tapi bukanya jam 10 Pagi, ada ES Pisang Ijo Pelangi di Jl. Raya Tenggilis No. 20, tepatnya di seberang Gedung BK3S. iHarganya 12K dengan sian lengkap: Pisang Ijo, Mutiara, Jelly, Bubur Sumsum, Fla, Sirup, dan Susu.

ES Permen Karet 2320

Kalau mau yang asli segar dan lagi viral di Surabaya, maka wajib coba ES Permen Karet 2320 yang hanya ada di Jl. Sidodadi Baru No. 50A, buka setiap Kamis sampai Selasa (Rabu libur) dari jam 9 pagi. Harga segelas ES Permen Karet khas Surabaya cuma 4K.

BACA JUGA  3 rekreasi keluarga surabaya dan cocok untuk anak kecil

Kuliner pinggir jalan Surabaya ini asli bisa membuat perut kenyang, tenggorokan segar, dan yang terpenting halal. Harganya yang asli murah dengan rasa nikmat sudah pasti membuat kantong aman. Kalau lagi di Surabaya, pastikan untuk mencobanya!