Rekomendasi Kuliner di Surabaya, Wajib DIkunjungi Penikmat Kuliner

Diposting pada

Rekomendasi kuliner di Surabaya pastinya tidak akan ada habisnya untuk dibahas, tidak lengkap pastinya jika anda berkunjung ke surabaya tanpa menikmati kuliner khas dari ibu kota provinsi Jawa Timur ini.

Surabaya sendiri dikenal sebagai daerah yang memiliki masakan dengan cita rasa pedas dan terkenal legendaris. Berikut beberapa rekomendasi kuliner khas Surabaya yang bisa anda coba saat berkunjung.

Sego Sambel Mak Yeye

905B68D6 6F5C 46E9 9DF1 D619E98B94AC

Rekomendasi kuliner di Surabaya yang pertama adalah sego sambel khas mak yeye, makanan ini sudah berdiri sejak tahun 1982 dna menyajikan menu penyetan yang sederhana. Namun di warung ini juga menyediakan banyak sekali lauk pauk yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda seperti tahu, tempe, telur sampai dengan ikan pari.

Untuk menu per porsi di warung ini dijual dari harga Rp15.000, jika anda memang ingin mencicipi bagaimana kelezatan dari penyetan ini anda perlu bersabar karena antriannya pasti sangat panjang. Untuk lokasi dari warung sego sambel ini ada di Jalan Jagir Wonokromo Wetan No.10, Jagir, Wonokromo dan buka mulai dari jam 9 malam sampai habis.

Nasi Babat Pegirian

D332BBB1 1CC9 42E2 8469 6FD2B8C0A947

Apakah anda merupakan penikmat dari jeroan sapi? jika memang iya maka anda wajib untuk mencoba nasi babat pegirian ini, warung ini mulai buka dari jam 5 sore. Kuliner dengan rasa pedas ini menyajikan babat dan juga paru sapi yang kemudian di goreng. Spesialnya lagi menu babat goreng ini akan disajikan dengan nasi jagung loh. Untuk harga menu nya juga relatif murah hanya sebesar Rp15.000 saja untuk satu porsi babat paru goreng, alamat warung ini ada di Jalan Nyamplungan, Ampel, Semampir.

Bebek Goreng Purnama

BACA JUGA  Rekomendasi Warung Sate Klopo Paling Populer Di Surabaya

5F49DD87 16D0 481D 960B 74E37F9916B0

Rekomendasi kuliner di Surabaya yang selanjutnya ada di Jalan Dinoyo No.4, Keputran yang sudah buka sejak tahun 1992 dan warung ini adalah satu-satunya alias mereka tidak pernah membuka cabang. Perbedaan bebek goreng disini dengan yang lain adalah serundeng kelapa di bebek goreng purnama ini sangat melimpah. Anda bisa menikmati serundeng dengan bebek goreng, lalapan, sambal, dan juga nasi yang masih hangat.

Untuk harga setiap porsinya sendiri di jual dari harga Rp12.000 saja, bagi anda yang tidak terlalu suka bebek jangan khawatir karena disini juga menjual menu lain seperti jeroan ayam goreng, untuk jam operasionalnya sendiri dari jam 4 sore sampai dagangan habis.

Warung Kongde Mbak May

3C1C52E6 7E7C 4C67 964D 8AE6479211D8

Warung yang satu ini menjual menu dari nasi cumi hitam yang bisa anda padukan dengan lauk paru goreng, telur yang dimasak dan di bumbu bali, rempeyek udang, dan juga sambal pencit. Jika anda ingin menikmati makanan atau menu rumahan seperti lodeh atau sop juga ada loh. Untuk lokasi dari warung ini sendiri ada di Jalan bubutan II, Alun-alun contong, bubutan dan mulai buka dari jam 7 sampai dengan jam 3 sore.

Warung Tempe Penyet Mbak Noer

Masih dengan menu penyetannya kali ini rekomendasi kuliner di Surabaya yang terakhir bertempat di Jalan Jagir Wonokromo No.120, Jagir dan buka dari jam 7 pagi sampai dengan jam 9 malam. Di warung ini anda bisa menikmati menu nasi penyet dengan beragam lauk sesuai dengan selera anda, anda juga bisa menikmati aneka lauk dengan rebusan sayur mayur loh. Untuk harganya sendiri berbeda sesuai dengan lauk apa yang anda pilih namun biasanya dijual mulai dari Rp11.000 saja.

BACA JUGA  Sate Ayam Bangkalan Makanan Khas Madura

Demikian informasi mengenai rekomendasi kuliner di Surabaya, semoga informasi diatas bermanfaat.