Rekomendasi dan Ciri Khas Makanan Surabaya

Diposting pada

BADC52D4 8F7B 46E9 960B C844BA916F9D

Surabaya merupakan salah satu tempat di Indonesia yang sangat kaya akan objek wisata yang dimiliki, tidak hanya objek wisata alam saja tetapi juga wisata kuliner yang terkenal hingga keluar pulau jawa. Hal ini karena Surabaya menjadi daerah kota yang memiliki warisan kuliner yang begitu kaya dari dulu hingga sekarang ini, makanan Surabaya yang nikmat menjadi salah satu alasan banyak turis terus berdatangan ke Surabaya.

Surabaya yang terkenal sebagai daerah tua di Indonesia memiliki rahasia kuliner yang tidak kalah nikmat dengan daerah lainnya, bahkan banyak makanan dari daerah ini sangat begitu unik sehingga bisa dengan mudah menarik perhatian banyak orang. Sehingga ketika Anda sedang berkunjung ke Surabaya atau tempat-tempat baru Anda kunjungi maka Anda jangan melewatkan kesempatan untuk mencicipi setiap makanan kuliner yang ada di tempat tersebut.

Ciri Khas Makanan Surabaya

Berkunjung ke Surabaya sangat tidak afdol ketika Anda tidak mencoba berbagai makanan khas yang dimilikinya, apalagi makanan yang ada di Surabaya ini tidaklah sama dengan makanan-makanan yang ada di pulau jawa pada umumnya dari segi rasa yang memang jauh sangat berbeda.

Untuk Anda yang penasaran apa saja ciri khas dari makanan Surabaya maka Anda bisa menyimak beberapa ciri yang dimiliki setiap makanan khas Surabaya secara umum berikut ini:

-Memiliki cita rasa pedis namun tidak berlebihan

-Manis namun tidak begitu manis seperti di daerah jawa lainnya

-Cenderung setiap makanan yang ada selalu menggunakan petis, terutama pada makanan rujak

-Menggunakan rasa asam dari asam jawa atau dari air buah-buahan yang bersifat asam

Rekomendasi Makanan Surabaya Super Nikmat

Ada begitu banyak makanan Surabaya dengan cita rasa yang nikmat bisa Anda santap ketika berkunjung ke Surabaya langsung, untuk membantu Anda memilih jenis makanan apa yang direkomendasikan maka berikut ini beberapa rekomendasi makanan Surabaya dengan cita rasa super nikmat.

BACA JUGA  Kuliner Surabaya Timur yang Memuaskan Lidah, dari Menu Jadul Sampai Kekinian

Rawon

CE28A5AA 8E24 47B1 BB3F 7C6BDFE77A28

Untuk pecinta daging dengan kuah maka menikmati rawon di Surabaya adalah rekomendasi terbaik yang bisa dilakukan. Rawon dengan warna kuah yang gelap dengan bumbu kluwek serta bumbu rahasia lainnya memberikan sensasi yang gurih dan nikmat, apalagi jika Anda menyantapnya bersama telur asin, sambal, jeruk, dan juga nasi panas.

Rujak Cingur

44F725E8 0EF7 48ED A400 94658FCA0A54

Bila Anda berpikir bahwa rujak ini seperti rujak pada umumnya yang menggunakan buah-buahan maka hal tersebut tidaklah sama, sebab rujak cingur menyerupai gado-gado dengan campuran cingur sapi yang kenyal. Sehingga ketika menyantapnya akan memberikan rasa yang sedikit berbeda dari rujak lainnya, namun dari segi bumbu masih memiliki ciri khas asin, pedas, gurih, dan juga rasa petis yang mendominan.

Lontong Balap

2C8C81A2 583F 4455 81CC 7BF333801BC9

Sebagai salah satu ikon dari kota Surabaya, lontong balap memang memiliki cita rasa yang sangat nikmat sehingga menjadi makanan wajib yang harus Anda cicipi. Makanan ini terbuat dari potongan lontong yang dicampur dengan taoge, tahu goreng, dan juga bumbu siramnya yang sangat segar bila dinikmati, apalagi rasanya yang sangat begitu gurih.

Tahu Telur Tek

Untuk pecinta tahu sangat wajib untuk mencoba hidangan tahu telur tek ini, tahu yang digoreng bersama dengan telur memiliki rasa sedikit pedas, manis, dan juga asin. Kombinasi rasa yang sangat unik namun terasa nikmat saat disantap bersama taoge dan juga kerupuk.

Demikianlah informasi mengenai rekomendasi serta ciri khas makanan Surabaya yang sangat layak untuk Anda cicipi ketika Anda sedang berkunjung ke Surabaya.

BACA JUGA  Kopitagram Tenggilis Surabaya: Istimewanya Ngopi Kekinian