Rasa Super Hot, Nasi Goreng Jancuk Jadi Buruan Penggila Pedas

Diposting pada

Surabaya tidak hanya dikenal dengan ragam destinasi wisatanya, namun Anda juga harus menikmati ragam wisata kuliner disini. Belum ke Surabaya namanya kalau belum mencoba nikmatnya Nasi Goreng Jancuk. Jika sebelumnya Jancuk dikenal sebagai istilah umpatan warga Surabaya, namun kini menjadi nama makanan khas Surabaya.

Alasan penamaan ini ternyata berasal dari cita rasa pedas yang membakar lidah dan akan membuat orang mengumpat. Pecinta pedas wajib untuk mencicipi kuliner nasi goreng pedas asal kota Pahlawan ini.

Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia yang banyak sekali ragamnya, yakni dari nasi goreng biasa hingga ala negara tetangga. Cara mendapatkanya pun sangat mudah, mulai dari restoran bintang lima hingga pedangan kaki lima.Lalu apa yang membuat Nasi Goreng Jancuk ini istimewa dibanding nasi goreng di tempat makan lainnya?

Ada beberapa alasan yang membuat nasi goreng ini bayak diburu oleh para penggila kuliner terutama makanan pedas. Hal paling utama tentunya adalah cita rasa pedas dari nasi gorengnya.

Nasi Goreng Jancuk mempunyai dua level pilihan yang bisa pelanggan coba. Level pertama memiliki tingkat pedas yang biasa. Pada level ini, satu porsi nasi goreng akan dimasak dengan 1 ons cabai. Bagi Anda yang kurang tahan pedas, jumlah ini sudah akan meberikan cita rasa yang sangat pedas.

Namun nyatanya jumlah ini tidak seberapa dibandingkan dengan jumlah cabai yang digunakan untuk memasak nasi goreng level dua. Pada level ini disebut juga level ekstra pedas dimana dalam satu porsi nasi goreng dimasak dengan cabai rawit sejumlah 30.

Disamping jumlah banyaknya jumlah cabai, Nasi Goreng Jancuk masih ditambahkan dengan rempah dan saus sambal. Sehingga meskipun di dominasi dengan rasa pedas yang membakar, makanan ini masih memiliki cita rasa yang kaya.

BACA JUGA  Makanan Jawa Timuran Banget, Berikut Ini Merupakan Ulasan Tahu Campur Kalasan Khas Surabaya

Tiap porsi nasi goreng dilengkapi dengan udang, ayam suwir, kerupuk udang, taburan bawang goreng, dan dadar telur. Sajian nasi goreng super pedas dan isian yang lengkap akan membuat Anda tidak bisa berhenti untuk menikmati. Konon nasi goreng inilah yang terpedas di kota Surabaya.

Selain cita rasa, Nasi GorengĀ ini juga identik dengan cara penyajiannya yang khas. Jika umumnya Anda akan mendapatkan nasi goreng di atas piring, namun berbeda dengan tempat makan ini. Dimana pesanan Anda akan disajikan di atas meja dengan penggorengan berukuran jumbo.

Ya, satu porsi nasi goreng ini memang bisa dinikmati beramai-ramai 4 sampai 7 orang. Makan bersama-sama tentu sangat seru, terlebih nasi goreng yang dinikmati terasa super pedas dan lezat. Tempat makan ini tida hanya mengenyangkan perut keroncongan, tapi juga menyenangkan bersama teman dan keluarga.

Makan pedas tidak lengkap rasanya tanpa minuman, tempat makan ini juga menyediakan minuman untuk meredakan pedas Anda. Akan tetapi Anda harus bersabar, karena satu porsi besar Nasi Goreng Jancuk hanya sepaket dengan satu pitcher es teh manis. Sehingga Anda dan teman-teman akan ditantang untuk bertahan dengan cita rasa pedasnya nasi goreng.

Satu paket nasi goreng ini dibandrol dengan harga Rp. 135.000 an per nett. Sedangkan untuk paket nasi goreng dan satu pitcher es teh Rp. 150.000. Jika Anda ingin pakat nasi goreng dengan dua pitcher cukup dengan harga Rp. 190.000.

Nah itu dia informasi singkat tentang Nasi Goreng Jancuk yang bisa Anda jadikan referensi wisata kuliner Surabaya. Pergi ke Surabaya wajib untuk mencicipi kuliner nasi goreng super pedas yang enak dan lezat khas Surabaya.

BACA JUGA  Rekomendasi dan Ciri Khas Makanan Surabaya