Ragam Wisata Pantai Surabaya yang Patut Dikunjungi

Diposting pada

Kota Pahlawan ini kerap dikenal dengan bisnisnya yang yang menjadi pusat industri di belahan timur pulau Jawa. Namun pada hakikatnya, kota bisnis yang sibuk ini juga memiliki keunggulan di bidang wisatanya.

Seperti halnya pada bagian wisata pantai di Surabaya yang begitu Indah . Surabaya pula terkenal dengan jajahan kulinernya, seperti Rawon, Soto Lamongan, Sate klopo, Es kacang merah, dan lain sebagainya.

Kembali ke topik wisata pantai di Surabaya! Ada banyak pantai yang bisa Anda kunjungi saat liburan, dimulai dari yang bebas untuk umum, sampai yang sakral untuk keperluan ibadah juga. Mari kita bahas beberapa wisata pantai di Surabaya!

6E7AC8C9 EDA2 4AAE 9135 A8B61C683974

Daftar Pantai Worth to Pay Visit!

Berikut ini ada beberapa rekomendasi pantai-pantai di wilayah Surabaya yang dikenal memiliki pemandangan menarik, indah serta menjadi rujukan para pelancong. Saat Anda datang kesini dijamin worth to pay visit yang artinya sangat tepat untuk dikunjungi, jika tidak Anda datangi dijamin menyesal.

1.   Pantai Tambakrejo

5B55EA49 B064 4D6E BB3B 6B289B86AE99

Terletak di sebelah selatan Surabaya, pantai ini memiliki pasir yang halus dan ombak yang cukup besar. Pantai Tambakrejo juga memiliki pelayanan yang lengkap seperti gazebo, restoran dan hotel.

Tiket masuk dibanderol mulai dari Rp.5000 per orangnya untuk memasuki pantai berpasir putih indah ini. Dibuka dari jam 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Pantai ini adalah salah satu pantai sakral yang kerap digunakan untuk upacara adat tradisional.

Upacara yang biasa dilakukan di pantai ini adalah Larung Sesaji. Di Pantai Tambakrejo ini juga cocok bagi Anda yang ingin mencoba berselancar, pantai ini dikenal sebagai salah satu tempat berselancar yang populer di Surabaya.

BACA JUGA  rekomendasi hotel keluarga dekat wisata surabaya

Terutama bagi para peselancar yang ingin mencoba tantangan ombak yang cukup besar di pantai ini. Terdapat penyewa alat-alat selancar bahkan juga ada sekolah selancar, lho! Seperti Tambakrejo Surf School dan Surf Rider School.

2.   Pantai Sembilangan

63C3621B 50C1 4CA2 B404 9C2994A4A010

Terletak di daerah Tuban, tepatnya sebelah barat Surabaya. Memiliki panorama yang sangat indah dan memikat, pantai ini bisa menjadi opsi kunjungan Anda. Hal yang menjadi spotlight pantai ini,  lighthouse atau mercusuarnya.

Memiliki tinggi sampai 56 meter, dan berfungsi sebagai pemandu navigasi bagi kapal-kapal yang berlayar di sekitar perairan Tuban. Pantai ini buka setiap waktu dari pagi sampai malam, serta tidak dipungut biaya.

Di sekitar Pantai Sembilangan terdapat beberapa makam yang diyakini masyarakat setempat sebagai makam nenek moyang mereka yang memiliki kekuatan magis. Seperti makam Syekh Abdurrahman, Makam Sunan Ngerang, dan Makam Kholil Bin Abdullah. Makam-makam tersebut kerap dikunjungi masyarakat untuk meminta kesejahteraan serta berkah kehidupan.

3.   Pantai Kenjeran

D6FD5213 D981 4CC3 94F4 824A9DF2FC4F

Terakhir adalah Pantai Kenjeran. Berlokasi di Kecamatan Bulak, sebelah timur dari pusat kota. Pantai ini memiliki panorama dengan dermaga dan kapal-kapal para nelayan. Beberapa wahana air yang bisa Anda  coba di salah satu wisata pantai di Surabaya ini antara lain banana boat, jet ski, flyboard, dan juga parasailing.

Pada pantai ini tidak dikenakan biaya tiket, kalian hanya harus membayar biaya parkir dan wahana-wahana air yang mungkin akan kalian coba. Anda bisa mengajak keluarga atau kerabat agar liburan bertambah menyenangkan.

Itulah daftar wisata pantai di surabaya yang bisa Anda kunjungi saat holiday bersama keluarga atau para teman. Pastikan lakukan persiapan liburan dengan bijak, dan berkunjunglah pada situasi yang memungkinkan seperti saat cuaca dalam kondisi baik. Selamat berkunjung!

BACA JUGA  Wisata Kuliner Kodam V Brawijaya Surabaya