Pesona Wisata Pantai Talang Siring

Diposting pada

Destinasi wisata Pantai Talang Siring merupakan salah satu wisata pantai di Pamekasan. Tempat wisata alami ini tak pernah sepi dari pengunjung, baik pada hari biasa maupun pada hari libur. Karena selain tempatnya yang indah sensasinya juga cukup berbeda.

Kalau anda pecinta suasana pantai yang menawan dan tidak sama dengan tempat lainnya maka sangat cocok untuk berkunjung pantai ini. Karena Anda akan mendapatkan spot instagramable yang keren untuk mempercantik feed instagram dengan nuansa batu karangnya.

Tentang Wisata Pantai Talang Siring Yang Indah Dan Eksotis

Sebelum datang ke Pantai yang terkenal dengan keindahan pantainya yang dihiasi batu karang. Alangkah baiknya kalau mengetahui beberapa hal penting yang dapat dijadikan panduan sehingga saat datang sudah memiliki gambaran.

  1. Daya Tarik Wisata Pantai Talang Siring

Selain keindahan pantainya yang tidak berpasir, keramahtamahan penduduknya terhadap pengunjung sangatlah menyentuh. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing diperlakukan dengan ramah dan baik.

Selain itu wisata pantai ini juga memiliki banyak spot instagramable yang yang cocok untuk dijadikan latar foto. Baik pemandangan sunset maupun sunrisenya yang banyak diburu oleh para fotografer.

Namun bagi yang ingin mencebur kelaut  dan menikmati indahnya pemandangan laut yang khas. Sebaiknya cukup berhati-hati, karena banyak batu karang yang lancip di dalam airnya. Dari tepi pantai Anda akan menyaksikan lanskap pemandangan pantai dengan sampan-sampan nelayan pencari ikan.

Pantai  ini juga cukup sejuk dengan rimbun hutan mangrove yang hijau, sehingga menghalau panasnya matahari yang menyengat. Kemudian pada bagian timur terdapat rumah bagang yang berjejer. Rumah yang memiliki konstruksi unik ini untuk menangkap ikan.

BACA JUGA  Cari Tahu Tips Safe Travelling Ke Wisata Alam Goa Aren

Bentuknya kalau dicermati lebih seperti rumah panggung yang dibuat dari pohon bambu yang sangat eksotis. Mengambil gambar di tempat ini akan menghasilkan foto unik yang tidak dapat ditemukan dengan mudah di tempat lain.

  1. Fasilitas

Ketika berkunjung ke destinasi wisata Pantai Talang Siring Pamekasan ini Anda tidak perlu khawatir tidak nyaman karena berbagai hal. Karena disini bisa dibilang adalah sebuah wisata pantai yang menyediakan beberapa fasilitas dan pelayanan yang di antaranya adalah sebagai berikut :

  • Area Parkir kendaraan
  • Mushola
  • Kamar mandi / MCK
  • Rumah makan

Beberapa fasilitas diatas sudah cukup memadai untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung. Ditambah lagi dengan keramahan petugas dan biaya yang terjangkau tidak heran kalau destinasi wisata ini menjadi salah satu yang favorit di Madura.

  1. Transportasi

Untuk wisatawan yang datang dari sekitar kota Pamekasan mungkin tidak akan bingung lagi saat datang ke destinasi wisata ini. Namun bagi orang luar pulau yang datang dari tempat jauh tentu mencemaskan akan tersesat atau salah jalan ke wisata Pantai Talang Siring ini.

Namun jangan khawatir karena aksesnya cukup mudah dilewati dengan kendaraan apapun. Baik roda dua maupun roda empat, yang rutenya sudah ada di Google Map. Sehingga Anda dapat mengandalkan smartphone kesayangan saat berkunjung kesana.

Namun ketika Anda tidak membawa kendaraan sendiri juga tidak susah, karena bisa naik kendaraan umum seperti bis atau angkot. Kemudian Anda bisa turun di terminal dan melanjutkan ke lokasi pantai  dengan naik ojek.

Semoga ulasan diatas dapat memberikan gambaran yang baik bagi Anda yang ingin datang untuk berwisata ke wisata pantai Talang Siring di Pamekasan ini. Anda tidak akan rugi menghabiskan liburan disini karena disekitarnya masih banyak destinasi wisata alam menakjubkan lainnya.

BACA JUGA  Wisata Perjuangan Para Pahlawan Madura Di Monumen Nasional Arek Lancor