Pesona Wisata Air Terjun Ahatan Yang Memikat Hati

Diposting pada

Madura adalah wilayah yang banyak dikelilingi dengan destinasi alam, tidak hanya hutan atau perkebunan , tapi ada juga gunung, bukit, tak hanya dikelilingi oleh pantai-pantainya yang menyejukkan mata.Pulau ini juga mempunyai air terjun yang keindahannya dapat menghipnotis mata. Air terjun ini bernama Air Terjun Ahatan.

Pesona wisata air terjun ahatan ini lokasinya terletak di desa kowel, kecamatan pamekasan, kabupaten pamekasan, provinsi jawa timur.  Jika Anda masih bingung letak posisinya Anda bisa saja search di google maps, nanti Anda akan diarahkan untuk kelokasi tersebut.

Air terjun ahatan ini sangat cocokbuat acara camping dengan keluarga kecil Anda pada saat weekend, karena Anda dan keluarga bisa melakukan memancing atau pun bermain air. Tapi sebaiknya dating saat musim penghujan agar semakin dapat feelnya.

Air Terjun ini memang pendek. Tidak tinggi seperti air terjun kebanyakan yang sering kita jumpai. Namun suara airnya cukup memberikan ketenangan kepada para pengunjung wisata. Selain itu, suasana yang sepi sangat, membuat tempat wisata air terjun ini sangat cocok digunakan untuk merenung dan meditasi.

Fasilitas yang tersedia

Untuk tempat wisata air terjun ini bisa di bilang masih kurang maksimal, karena kurangnya perhatian pemerintah daerah setempat. Karena, kurangnya perhatian dari pemerintah ini membuat kurangnya fasilitas umum lainnya. Hanya saja disana Cuma ada area parkir yang dikelola oleh penduudk sekitar tersebut.

Meskipun fasilitas lainnya kurang memadai, pemerintah sedikitnya telah berkontribusi dengan membantu membangunkan musholah dan kamar mandi serta MCK. Dampak dari pembangun tersebut paling tidak banyak pengunjung yang akhirnya mengunjungi air terjun ini, sehingga secara tidak langsung membuat masyarakat yang akhirnya membuka usaha kecil disana.

BACA JUGA  Daya Tarik Objek Wisata Bukit Masegit Yang Kian Mempesona

Akses menuju ke salah satu destinasi wisata di Madura Pamekasan ini  memang tampak sedikit berkelok,  menurun, dan  jalannya sedikit penuh dengan setapak. Air terjun ini sejatinya sangat indah  dan jika dilihat secara sesama aura kpanoramanya begitu terpancar dan cetar membahana bagi siapa saja yang melihatnya.

Meskpiun akses kesananya yang terbilang agak susah, akan tetapi banyak yang tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata tersebut. Karena dari segi fasilitas yang mendukung juga, lalu panorama yang di suguhkan sangat bagus dan enak di pandang membuat siapa saja ingin mengunjunginya .

Selanjutnya untuk tiket masuk ke wista ini juga terbilang cukup murah dan ramah dikanting loh, karena Anda hany perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000 rupiah saja untuk bisa menikmati keindahan alam yang ada di air terjun ahatan ini.

Pesona wista air terjun ahatan di Madura ini memang tidak banyak dikenal oleh warga dari luar Madura akan tetapi air terjun ini cukup terkenal di berbagai masyarakat yang ada di Madura. Untuk jam buka dan tutup wisata air terjun ahatan ini tentu berbeda dengan destinasi yang lainnya, untuk wisata air terjun ahatan di Madura ini terbuka selama 24 jam, Cuma kebanyakan pengunjung tentunya pergi pada saat pagi sampai sore hari. Tidak mungkin malam hari.

Dari berdasarkan pembahasan diatas menyebutkan bahwa Pesona wista air terjun ahatan di Madura memang memilki pesona yang sangat memikat para pengnjung. Untuk Anda yang ingin pergi berkunjung ke Madura bisa mampir ke wisata ini untuk pergi liburan bersama keluarga Anda.

BACA JUGA  Gua Mas, Pesona Keindahan Stalagmit Yang Berpadu Dengan Bias Cahaya