Pesona Pantai Nepa Yang Cocok Liburan Keluarga

Diposting pada

Pulau Madura yang mempunyai letak geografis di Laut Jawa ini membuatnya menjadi wilayah dengan jumlah obyek wisata pantai yang banyak. Namun tidak hanya pantainya saja yang wajib Anda kunjungi saat Anda pergi ke Madura, melainkan juga tempat yang satu ini yang patut Anda datangi, yaitu Pesona pantai nepa yang cocok untuk liburan keluarga di saat waktu weekend.

Namun siapa kira walaupun banyak dilirik sebelah mata oleh penggemar travelling, pulau Madura ternyata menyimpan banyak surga yang  tersembunyi sebagian besar di antaranya masih belum terjamah dan masih baru pesonannya. Jika Anda berlibur atau berwisata ke pulau Jawa, tidak ada salahnya mencoba menelusuri pulau garam ini sembari merasakan perjalanan melalui jembatan Suramadu.

Obyek wisata kali ini yang akan kita bahas yaitu berupa pesona pantai nepa yang cocok untuk liburan keluarga Anda yang letaknya berada di Desa Batioh, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura. Pantai ini juga menjadi satu dengan destinasi wisata menarik lainnya yaitu Hutan Kera Nepa.

Meskipun letaknya yang sedikit terpencil serta lumayan jauh dari pusat kota, banyak wisatawan yang mulai tertarik untuk mengunjungi tempat ini loh, dikarenakan pantai ini masih terbilang jarang tersentuh tangan-tangan jahil manusia.

Pemandangan yang indah serta elok senantiasa menyambut kedatangan Anda ketika berhasil melalui perjalanan untuk sampai ke lokasi ini. Memang tidak mudah untuk mencapai ke Pantai Nepa, namun saat Anda telah di sana, segala lelah dan rasa capek seketika akan hilang karena mata anda langsung tertuju kepada birunya air laut yang sangat kontras dengan warna pasirnya yang putih dan halus, seakan mengundang anda untuk berlama-lama menikmati pesonanya.

Pepohonan rindang juga terlihat di sekeliling Pantai Nepa yang mayoritas berasal dari Hutan Keranya. Di bawah pepohonan ini anda bisa bersantai atau berpiknik sembari mengagumi keindahan yang ditawarkan.

Kegiatan yang bisa dilakukan :

Ada beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk menikmati pesona Pantai Nepa yang cocok untuk liburan bersama keluarga, Anda Bisa mulai dari bermain voli pantai bersama keluarga atau teman-teman anda di atas hamparan pasir putihnya yang lembut, bermain di tepi pantai sembari memasukka ke dalam kaki Anda ke air laut, atau bermain-main di laut karena ombak di pantai ini tidak seberapa besar jadi masih terbilang aman. Namun tetap saja harus berhati-hati dan perhatikan jarak Anda.

BACA JUGA  Informasi Wisata Bakau Labuhan Manis

Namun bagi Anda yang tidak mau bermain atau berenang di laut, Anda bisa memilih kegiatan lainnya yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengunjungi Hutan Kera Nepa yang ada di dekat pantai. Selama Anda tidak takut dengan kera maka Anda bisa berjalan-jalan menyusuri hutan yang berada di kawasan ini sembari memberi makan  monyet yang Anda temui. Jangan khawatir, walaupun mereka ada kawanan Monyet liar namun mereka tidak Akan menyerang jika anda juga tidak berlaku sembarangan atau kasar terhadap monyet tersebut.

Fasilitas Di Pantai Nepa

Untuk Anda yang ingin menikmati liburan bersama keluarga, bisa juga nih pergi ke pantai nepa Madura karena harganya yang juga cukup terjangkau hanya 3.000 rupiah aksesnya pun juga cukup mudah sekali. Di sini hanya ada rest atau tempat istirahat area yang berupa bangku-bangku dan kursi namun tanpa payung yang bisa melindungi Anda dari panas matahari. Untuk tempat penginapan sendiri.

Anda bisa memilih antara berkemah di pantai atau Anda juga bisa homestay di rumah penduduk terdekat. Dari berbagai penjelasan diatas maka pesona pantai nepa inilah yang cocok liburan bersama keluarga anda.