Pesona Pantai Gili Iyang Madura Yang Memikat Hati

Diposting pada

Pulau Madura yang mempunyai letak geografis yang membuatnya menjadi wilayah dengan jumlah obyek wisata pantai yang banyak. Pantai yang sangat wajib Anda kunjungi jika sedang berkunjung ke Madura yaitu, pantai Gili Iyang. Pantai ini merupakan pantai yang terletak di desa dungkek, kecamatan dungkek kabupaten sumenep. Pantai ini bisa dibilang hampir sama dengan pantai gili labak loh.

Pantai ini memang sangat mempesona dan memikat bagi siapa saja yang berkunjung kesana, karena didalamnya tersimpan destinasi yang sangat bagus dan tidak bisa dilupakan. Pantai ini merupakan pantai terbaik di sumenep yang mampu membuat Anda merasa lebih rileks dan menenangkan pikiran dan rasa penat dan sibuknya aktifitas sehari-hari.

Jika Anda berkunjung ke pantai Gili Iyang Anda akan disajikan pesona keindahan pantai yang cantik dengan hamparan air laut yang jernih dan kebiruan. Bagi Anda yang sedang menikmati masa-masa liburan bersama keluarga, bisa juga nih pergi kepantai gili lyang ini karena sangat menyenangkan sekali jika berlibur kepantai tersebut.

Pemandangan yang indah serta elok senantiasa menyambut kedatangan Anda ketika berhasil melalui perjalanan untuk sampai ke lokasi ini. Memang tidak mudah untuk mencapai ke Pantai gili Iyang, namun saat Anda telah di sana, segala lelah dan rasa capek seketika akan hilang karena mata anda langsung tertuju kepada birunya air laut yang sangat kontras dengan warna pasirnya yang putih dan halus, seakan mengundang anda untuk berlama-lama menikmati pesonanya.

Fasilitas di pantai Gili Iyang diantaranya ialah :

Ada beberapa macam fasilitas yang disediakan di pantai ini, sehingga Anda bisa menikmati liburan bersama keluarga Anda dengan tenang dan nyaman. Diantara fasilitas yang bisa Anda gunakan yaitu ada, dermaga penyeberangan, ada juga villa dan resort menarik yang didalamnya menyediakan banyak menu makanan yang sangat lezat, selain itu ada wahana permainan yang menarik dan seru tentunya, ada juga spot foto instgramable, ada area diving dan snorkeling buat para pecinta diving, da nada obyek wisata pantai yang cantik.

BACA JUGA  Kepulauan Masalembu Segitiga Bermuda

Selain itu pantai ini sangatlah bagus kondisi udaranya, karena udara disana terbebas dar polusi udara, sehingga sangat bagus dan baik sekali bagi kesehatan tubuh Anda. Pantai Gili Iyang ini juga disebut juga sebagai pantai awet muda karena kaya akan oksigennya. Bahkan pantai ini biasanya dijadikan sebagai tempat terapi bagi para penderita penyakit kanker paru-pari, asma, dan infeksi pernapasan akut, bahkan bisa menyembuhkan penyakit jantung pula. Keren banget kan.

Pantai ini menjadi referensi bagi para touris atau wisatawan baik dari dalam daerah ataupun dari luar daerah untuk sekedar pergi menikmati pantai. Untuk para pengunjung sangat disarankan untuk pergi pada saat pagi hari agar bisa menikmati pesona pantai dengan puas. Selain itu juga Anda bisa menemukan berbagai macam fosil ikan paus yang memang disengaja dirawat oleh penduduk sekitar, selain itu juga nih, ada goa disampingnya yang bisa sekalian Anda kunjungi jika sedang berkunjung di pantai.

Bagi Anda yang ingin pergi berkunjung ke pantai ini anda bisa menyiapka tariff sekitar Rp. 15.000 per orang untuk bisa masuk mengunjungi pantai tersebut. Dan untuk jam kunjungnya Anda bisa mengunjunginya setiap hari mulai dari pagi sampai malam hari. Tapi kalau Anda ingin mengadakan camping bersama keluarga bisa juga nih bermalam sampai menunggu fajar di pagi hari di pantai tersebut.

Berdasarkan penjelasan diatas mengenai pesona pantai Gili Iyang, pantai tersebut bisa menjadi rekomendasi buat Anda dan keluarga ketika berkunjung ke sumenep Madura untuk menikmati masa-masa liburam bersama keluarga Anda.

BACA JUGA  Melihat Kota Sumenep dari Ketinggian Boekit Tinggi Daramista