Pantai Slopeng, Pesona Alam Surgawi di Pulau Madura

Diposting pada

pantai slopeng sumenep 20180505 084937

Bicara mengenai wisata pantai, sepertinya tidak akan ada habisnya. Salah satunya yaitu Pantai Slopeng yang berada di Jawa Timur. Lokasinya tidak begitu jauh dari Madura. Bisa dikatakan bahwa pantai ini merupakan salah satu pantai yang hits dan populer.

Keindahan yang Menjadi Daya Tarik Pantai Slopeng

Apa saja sih sajian keindahan yang ada di pantai ini? Berikut merupakan daya tarik pantai populer yang satu ini.

·         Bibir Pantai yang Lebar

Daya tarik utama dari pantai ini yaitu itu memiliki bibir pantai sepanjang kurang lebih 6 km. Tidak heran jika di pantai ini ada berbagai aktivitas seru yang dapat dilakukan.

·         Pasir Pantai Warna Putih Kehitam-Hitaman

Menariknya dari pantai ini, memiliki pasir pantai yang cukup lembut. Lebih uniknya lagi, warna pasir di pantai ini yaitu putih kehitam-hitaman. Hal ini dikarenakan pasir pantai mengandung bijih besi.

·         Air Laut yang Jernih

Pantai ini memiliki air laut yang jernih dengan warna kebiru-biruan. Air pantai yang segar dan jernih ini membuat para pengunjung semakin betah berlama-lama. Ombak di pantai ini juga cukup tenang sehingga aman untuk main air dan berenang.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Pantai Slopeng membentang kurang lebih sejauh 6 km dan berada di sebelah utara Kabupaten Sumenep. Letak Pantai ini berada di Jl Raya Ambunten KM 17 Desa Samaan, Kecamatan Dasun, Kabupaten Sumenep. Jika dari arah pusat Kabupaten Sumenep, jarak menuju pantai sekitar 22 km.

BACA JUGA  Nikmatnya Kuliner Surabaya, Tahu Campur Kalasan yang Melegenda

Jika dari arah pusat Kota Sumenep, menuju Jalan Dokter Sutomo. Selanjutnya ambil arah kiri menuju Jalan Raya Sumenep. Saat menemui pertigaan, ambil arah kiri ke Jalan Jenderal Sudirman, Lalu ke Jalan Pendekar.

Lurus terus dan jika menemui lampu merah kedua, ambil Jalan Kartini, lalu belok ke arah kanan yaitu jalan Halim Perdanakusuma. Jika menemui Taman Bunga Pamolokan, ambil arah kiri ke Jalan Saluran Air.

Selanjutnya akan menemui perempatan, lalu belok kiri ke arah Jalan Raya Manding. Apabila menjumpai pertigaan Manding lalu belok kiri ke Jalan Raya Ambunten. Ikuti jalan sekitar 700 m kemudian sampai ke lokasi.

Kegiatan yang Seru di Pantai Slopeng

Para wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas menarik di Pantai Slopeng seperti beberapa hal berikut.

1.     Berenang dan Bermain Air

Saat bermain ke pantai, aktivitas yang paling umum dilakukan adalah berenang dan bermain air. Anak-anak juga aman jika ingin bermain air di pantai ini karena ombaknya cenderung tenang. Jangan lupa untuk membawa pelampung sehingga lebih seru.

2.     Menunggang Kuda

Jika tidak ingin mengelilingi pantai dengan berjalan kaki, maka bisa dengan berkuda. Jadi tidak akan merasa kelelahan untuk menikmati angin sepoi-sepoi sepanjang pantai. Tarif untuk sewa berkuda hanya Rp10.000 saja.

3.     Bermain Layang-Layang

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa pantai ini memiliki bibir yang panjang dan lebar, sehingga cocok untuk bermain layang-layang. Apalagi angin di pantai sangat mendukung untuk menerbangkan layang-layang ini. Kapan lagi bisa menikmati permainan yang seru ini di pantai.

4.     Foto di Bukit Pasir

Di pantai ini terdapat hamparan pasir seperti gurun. Selain itu, bukit pasir ini tidak ditumbuhi pohon mangrove atau pohon kelapa, melainkan pohon cemara. Para pengunjung biasanya mengambil foto di bukit pasir untuk diunggah ke media sosial.

BACA JUGA  Wisata Api Tak Kunjung Padam Pamekasan

Harga Tiket Masuk Pantai Slopeng

Saya perlu khawatir, karena tiket masuk ke pantai ini sangat terjangkau, yakni hanya Rp5.000 per orang. Sementara untuk tarif parkirnya yaitu sepeda motor Rp5.000, sedangkan mobil Rp10.000.

Destinasi wisata ini memang memberikan harga yang terjangkau Untuk para pengunjung. Dengan tarif yang murah sudah bisa menikmati liburan yang seru.

Itulah sekilas informasi mengenai Pantai Slopeng dengan sajian panorama yang menakjubkan. Jangan lupa untuk masukan pantai ini di daftar wisata yang akan dikunjungi saat liburan ya!