Pantai Siring Kemuning Yang Paling Wajib Di Kunjungi

Diposting pada

Pulau Madura merupakan wilayah dengan kondisi geografisnya berupa lautan jawa yang membuatnya menjadi memiliki banyak obyek wisata pantai. Sangat kurang rasanya jika Anda berkunjung ke pulau yang dekat dengan Surabaya tanpa berwisata ke pantai, salah satunya pantai Siring Kemuning yang walaupun tempatnya sedikit tersembunyi justru menambah keunikan tempat wisata tersebut.

Pantai siring kemuning yang tempatnya berada di Madura, lebih tepatnya berada di desa Mecajah di Kecamatan Tanjung Bumi, yang kira-kira berjarak 41 km ke arah utara kota Bangkalan. Pantaisiring  paling wajib di kunjungi jika kalian pergi ke Bangkalan Madura.

Pantai siring kemuning Pada hari libur khususnya saat pergantian tahun atau tahun baru, pantai lumayan ramai dikunjungi baik oleh wisatawan lokal, luar kota bahkan mancanegara loh. Pantai ini pun sudah menjadi magnet untuk menarik orang-orang yang menyukai pantai maupun yang suka berwisata untuk berkunjung.

Wisata pantai siring kemuning ini dulunya sempat menjadi primadona wisata di Jawa Timur sekitar tahun 1990an. Bahkan pantai ini sempat mendapat julukan Kuta In Madura karena keindahan panoramanya yang mirip dengan pantai Kuta yang ada di daerah Bali

Harga Tiket Masuk Di Pantai Siring Kemuning

Pulau Madura khusunya di wilayah Bangkalan yang kita kenal sebagai daerah taus, ternyata memiliki tempat wisata yang indah dan dengan harga yang cukup terjangkau. Dapat dilihat untuk iket masuk pantai ini sekarang berkisar Rp 5.000 per orang. Memang murah dan tidak semahal dulu, cerita dari masyarakat dulu waktu pantai ini menjadi primadona tiket masuknya pun sedikit leih mahal dari  yang sekarang.

BACA JUGA  Wisata Sejarah Kota Tua Kalianget

Fasilitas

Kekurangan dari pantai ini yaitu, kurang maksimalnya pemanfaatan terhadap potensi pantai yang ada. Sayang sekali, pantai indah yang letaknya agak tersembunyi ini masih belum benar-benar diperhatikan oleh pemerintah setempat dilihat dari kurangnya fasilitas-fasilitas penunjang di sekitar pantai. Bahkan untuk kamar mandi umum pun para pengunjung harus ikut di rumah warga di sekitaran pantai.

Disini juga hanya ada beberapa warung atau tempat makan yang bisa anda temui di tempat ini akan tetapi lebih baiknya anda persiakan bekal dari rumah saja. Fasilitas laiinnya di sini telah disediakan bangku-bangku kosong yang bisa Anda gunakan untuk berteduh. Sehingga, cocok sekali digunakan untuk menikmati semilir angin yang ada di pantai.

Jadi untuk Anda yang ingin melakukan liburan dengan keluarga pada saat hari libur atau weekend , pantai siring kemuning bisa menjadi rekomendasi pantai yang paling wajib di kunjungi ketika Anda di Madura. Untuk akses jalan menuju pantai ini juga terbilang cukup mudah, terlebih lagi banyak kendaraan yang bisa Anda gunakan. Entah itu kendaraan pribadi seperti motor, mobil dan juga transportasi umum.

Terkiat jam buka untuk berkunjung, pantai siring kemuning ini sendiri terbuka untuk jam berapapun ya, kecuali tidak disarankan berkunjung pada malam hari. Dengan harga tiket yang murah tersebut Anda bisa dengan leluasa menikmata pemandangan alam berupa pantai yang terletak di Bangkalan dan bisa menikmati masa quality time keluarga Anda.

Sebelum Anda pergi berlibur dengan keluarga Anda pastikan beberapa hal ini diantaranya Anda perlu merencanakan transportasi apa yang akan dipakai ke tempat tujuan, lalu pastikan membawa sunblock, kaca mata dan topi, bawalah bekal makanan untuk di pantai, dan bisa juga membawa tikar sebagai alas agar bisa menikmati pantai dengan keluarga Anda dengan santai seperti acara camping keluarga.

BACA JUGA  Keindahan Alam Ala Pantai The Legend Pamekasan

Berdasarkan penjelasan diatas terkait Pantai Siring Kemuning Yang Paling Wajib Di Kunjungi  ketika Anda di Madura, bisa menjadi salah satu tempat tujuan untuk pergi berlibur menikmati quality time bersama keluarga Anda.