Pantai Ambunten, Pantai yang Tersembunyi

Diposting pada

ambuten

Pantai Ambunten merupakan salah satu destinasi wisata di kabupaten Sumenep terletak diwilayah administrasi kecamatan Ambunten kabupaten Sumenep, Madura wisata pantai ini ramai dikunjungi setiap harinya.

Kondisi pantainya yang indah dapat dijadikan alternatif tempat melepas penat dari kesibukan sehari-hari jika Anda menginjakkan kaki diwilayah Sumenep sempatkanlah singgah di pantai ini menikmati hamparan pasir yang luas serta air yang jernih dapat menjadikan energi tersendiri bagi para wisatawan.

Akses Pantai Ambunten

Pantai ini tergolong masih tersembunyi atau belum diketahui oleh masyarakat luas hal tersebut dikarenakan akses menuju pantai ini cenderung tertutup semak belukar yang menyebabkan pantai kurang terlihat dari luar.

Pantai Ambunten dikelilingi anak sungai yang terlihat indah membujur sepanjang desa Ambunten Tengah, sungai tersebut adalah Sungai Dam Pelat.

Fasilitas

Wisata pantai ini terbilang wisata alam yang sudah memiliki fasilitas meskipun fasilitas yang ada masih seputar fasilitas mendasar seperti area parkir, tempat istirahat, dan toilet umum. Fasilitas pendukung lain perlu dikembangkan pemerintah untuk menjamu para wisatawan yang mulai datang ke pantai ini.

Transportasi

Tempat wisata ini mudah dijangkau. Bagi wisatawan lokal dapat dipastikan tidak akan bingung untuk mencari lokasi tersebut. Wisatawan baik dari luar maupun lokal Madura dapat menggunakan mobil atau motor pribadi tentunya dengan bantuan dari aplikasi Google maps dengan memasukkan kata kunci Pantai Ambunten.

Untuk kendaraan umum angkutan yang tersedia berupa bis umum khusus untuk Anda yang menggunakan bus dapat berhenti di terminal Kabupaten Sumenep kemudian melanjutkan menggunakan ojek atau transportasi lain menuju desa Ambunten.

BACA JUGA  Pantai Siring Kemuning Yang Paling Wajib Di Kunjungi

Tips Khusus

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke pantai Ambunten sebaiknya menyiapkan bekal berupa air minum dan makanan agar tidak bingung ketika tidak menemukan tempat makan di lokasi. Jangan lupa pula membawa perlengkapan dokumentasi terutama kamera agar bisa mengabadikan momen ketika berlibur. Tak ketinggalan obat-obatan juga harus menjadi perlengkapan yang wajib dibawa disamping mempersiapkan kondisi fisik agar liburan berjalan dengan lancar.

Ragam Aktivitas Di Pantai

Pantai ini memiliki hamparan pasir yang luas dan air yang jernih di sepanjang pantai pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang dan menikmati keindahan bawah laut dengan Snorkling. Untuk Anda yang tidak suka berenang atau snorkling dapat menikmati sejuknya angin pantai sembari bersantai dengan keluarga dan teman.

Pantai Ambunten memiliki spot baru yang dapat dikunjungi yaitu karang tangis. Spot wisata tersebut merupakan destinasi baru di bagian barat pantai Ambunten dengan hamparan pasir yang bersih dan perairan yang jernih. Karang tangis memiliki ciri khas tumpukan karang yang besar berada di sepanjang garis pantai yang menyerupai benteng pertahanan.

Spot yang lain yang dapat dinikmati wisatawan adalah Dermaga Bambu yang diikat dengan batang kelapa, tempat ini sangat cocok dijadikan lokasi untuk berfoto.

Menikmati pemandangan di pantai Ambunten kita juga dapat melihat panorama sebuah Gua yang berlokasi di Desa Tambak Agung Barat yang tidak terlalu jauh dari bibir pantai Ambunten.

Bagi Anda yang belum pernah menikmati indahnya pantai di Kabupaten Sumenep ada baiknya mencoba destinasi yang satu ini meskipun banyak pilihan destinasi lainnya akan tetapi kesan yang ditinggalkan akan berbeda di setiap destinasinya.

Sekedar saran, kunjungilah semua destinasi wisata pantai yang ada di kabupaten Sumenep, khususnya Pantai Ambunten. Maka Anda akan menemukan surga-surga wisata yang tersembunyi. Hal ini dikarenakan pengetahuan masyarakat luar tentang destinasi wisata pantai ini masih kurang.

BACA JUGA  Wisata Surabaya Terdekat, Apakah Anda Sudah Pernah Berkunjung?