Pamekasan Sediakan Pantai Jumiang Sebagai Wisata Air

Diposting pada

pantai jumiang pamekasan dibanjiri wisatawan Du7 thumb

Tidak semua masyarakat memang ingin menikmati wisata alam dengan pemandangan bukit yang hijau. Pasti ada yang ingin melakukan wisata yang berlatarkan air seperti di pantai. Jangan risau dan bingung, Madura khususnya Pamekasan juga masih menyediakan wisata airnya yaitu Pantai Jumiang.

Pasti Anda penasaran bukan dengan ada apa saja di pantai ini dan bagaimana cara bisa menikmatinya. Maka akan kami bantu mengulas objek wisata yang satu ini.

Informasi Tiket dan Waktu Buka Di Pantai Jumiang

Pantai Jumiang berlokasi di sebelah timur laut dari Kota Pamekasan. Sekiranya Anda butuh menempuh jarak sekitar 14 km jika berangkat dari kota untuk bisa sampai. Namun tidak perlu khawatir untuk akses jalan yang disediakan, akses jalan sudah jauh lebih baik dan tidak sulit.

Sebelum Anda berkunjung ke pantai ini, ada baiknya Anda mengetahui beberapa informasi berikut ini :

·         Harga tiket masuk,

Destinasi wisata ini memberikan tiket sebesar 5.000 rupiah untuk satu orangnya.

·         Harga tiket parkir

Sudah jelas akan ada harga sendiri untuk parkir kendaraan, dimana harga yang dibanderol 3.000 rupiah untuk motor dan 5.000 untuk mobil

·         Jam buka

Wisata ini memberikan waktu kunjungan dari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB

Inilah informasi yang berlaku di tempat wisata pantai yang berada di Pamekasan. Namun informasi mengenai harga bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung dari kondisi dan situasi di lapangan.

BACA JUGA  Informasi Taman Rekreasi Kota Bangkalan

Keunikan Pantai Jumiang

Jika Anda memutuskan untuk mengunjungi Pantai Jumiang, maka Anda akan menemukan keunikan tersendiri dari pantainya. Keunikan tersebut adalah pantai ini hanya bisa dinikmati dari jembatan yang sudah dibuat dari atas bebatuan pantai.

Sehingga Anda tidak bisa menikmati air pantainya, Anda hanya bisa merasakan air pantai menabrak batu karang saja. Keunikan ini jarang dimiliki dari pantai-pantai yang lainnya. Sehingga sangat disarankan bagi yang mengunjungi pantai ini harus berhati-hati.

Daya Tarik Dari Pantai Jumiang

Setiap tempat wisata tentunya memiliki daya tariknya masing-masing. Salah satunya pantai ini, karena hanya bisa menikmati dari atas saja. Maka pada posisi inilah, Anda bisa melakukan swafoto bersama keluarga atau pasangan Anda.

Banyak spot foto yang sudah disediakan oleh tempat wisata. Sehingga Anda bisa menggunakan spot-spot ini dengan berlatarkan laut yang luas. Jika di bukit Anda disajikan pemandangan hijau yang luas maka di laut ini akan disajikan hamparan laut biru yang luas.

Bahkan di pantai ini Anda juga bisa melakukan piknik keluarga dilengkapi hembusan angin pantai yang sepoi-sepoi.

Intip Fasilitas Di Pantai Jumiang

Semakin tertarik untuk datang ke pantai ini, maka akan kami informasikan terkait fasilitas yang disediakan oleh pihak wisata dan bisa Anda gunakan, yaitu :

  1. Area parkir yang luas
  2. Warung makan
  3. Mushola
  4. Spot berfoto
  5. Wahana bermain
  6. Toilet/WC umum
  7. Camping
  8. Gazebo/Saung untuk duduk

Fasilitas yang disediakan sudah umum sekali dan paling dibutuhkan oleh pengunjung. Sehingga Anda tidak perlu ragu untuk datang ke sini. Bahkan Anda juga bisa melakukan camping dengan nuansa pantai dan suara deburan ombak yang menghantam terumbu karang.

Meskipun letaknya jauh dari kota Pamekasan, pantai ini tetap menjadi lokasi wisata yang banyak dikunjungi masyarakat. Sehingga untuk Anda yang memang ingin menikmati liburan di pantai ini dalam waktu yang lama maka Anda bisa mencari penginapan di daerah wisata Pantai Jumiang.

BACA JUGA  Wisata Dekat Stasiun yang Cocok Untuk Anda yang Malas Pergi Jauh