Objek Wisata Pantai Ropet Di Sumenep Yang Menarik

Diposting pada

Tempat Wisata di Sumenep 758x483 1

Salah satu pulau kecil di Madura adalah pulau Gili Iyang, dimana pulau tersebut berada dikelilingi oleh laut sehingga tidak heran jika di pulau ini banyak pantai yang indah dan terkenal. Salah satu yang indah dan banyak memikat wisatawan untuk mengunjunginya adalah Pantai Ropet. Pantai ini sangat terkenal dengan pasir putih yang indah dan bersih.

Alamat dan Rute dari Pantai Ropet

Untuk bisa sampai pada pantai ini kita hanya butuh menempuh perjalanan sekitar 3 km saja, selain itu kita akan melewati jalan yang mana setiap jalannya ditanami pohon kelapa sehingga akan menambahkan kesan yang damai dan menyejukkan. Alamat dari pantai ini berada di pulau Gili Iyang yang mana untuk bisa sampai ke pulau ini kita bisa menggunakan perahu dari milik para nelayan.

Kelebihan dari Pantai Ropet yang Bisa Kita Nikmati

Pantai Ropet merupakan pantai yang terkenal dengan banyaknya terumbu karang yang indah dan memanjakan mata. Keindahan pantai dan laut yang bersinergi mampu menghipnotis pandangan kita. Selain keindahan terumbu karang, banyak beberapa kelebihan yang menjadikan faktor pantai ini banyak diminati oleh para pengunjung. Adapun beberapa wahana dan keindahan yang bisa kita nikmati di pantai ini diantaranya adalah sebagai berikut :

1.     Bentuk pantai yang unik

bentuk pantai Ropet ini sangat berbeda dari pantai-pantai yang lainnya yaitu memiliki bentuk yang melengkung seperti sebuah teluk sehingga menjadikan pantai ini sangat menarik dan tidak bisa kita jumpai di pantai mana saja.

BACA JUGA  Menelusuri Keindahan Goa Soekarna

2.     Diapit oleh 2 tebing yang tinggi

Pemandangan yang tidak biasa kita jumpai di pantai lainnya adalah adanya 2 tebing tinggi dan curam yang mengapit pantai ini. Hal ini tentunya akan menambahkan kesan estetik dalam foto, biasanya para wisatawan tidak akan melewatkan untuk memotret keindahan tebing yang tinggi tersebut sehingga menghasilkan foto yang unik dan ciamik.

3.     Memiliki air laut yang sangat jernih

Air laut yang sangat jernih tentunya merupakan kelebihan yang bisa dijadikan sebagai daya tarik, karena dengan begitu kita bisa melihat indahnya terumbu karang di dalam lautan yang sangat indah serta berbagai biota laut dengan jelas.

4.     Sunset yang sangat indah

Jika sore biasanya suasana pantai akan semakin ramai oleh pengunjung karena pada saat sore biasanya banyak yang ingin menyaksikan pemandangan sunset yang sangat indah. Dimana selain itu, setiap titik lokasi dari pantai ini merupakan titik lokasi yang sangat cocok untuk mengambil foto selfie sehingga menghasilkan foto yang bagus dan tentunya sangat instagramable.

5.     Ekosistem bawah laut yang masih alami

Perlu kita ketahui bahwa di pantai ini kita bisa menikmati indahnya terumbu karang yang masih alami dengan berenang dan berbagai olahraga air lainnya seperti diving dan bermain snorkelling. Sehingga kita akan bisa memberikan pengalaman yang berharga dan memberi kesan terbaik bersama dengan keluarga dan juga orang-orang tercinta kita. Sangat menarik bukan?

Ya. Itulah tadi beberapa informasi penting dan menarik yang bisa kami sampaikan terkait dengan beberapa hal mengenai keindahan alam yang disajikan oleh Pantai Ropet yang berlokasi di Pulau Gili Iyang yang sangat menakjubkan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca khususnya bagi masyarakat sekitar pulau yang ingin menikmati keindahan pantai tapi masih ragu maka saat ini adalah waktunya untuk menikmati liburan kita.

BACA JUGA  Labuhan Mangrove Education Park Tempat Wisata Bangkalan