Objek Wisata Air Terjun Duko yang Wajib Dikunjungi

Diposting pada

Toroan 630x380 1

Pulau Madura merupakan pulau kecil yang mana memiliki banyak objek wisata yang perlu kita nikmati keindahannya. Selain pantai yang sangat terkenal, di Madura juga banyak kita jumpai beberapa air terjun walaupun Madura bukan merupakan daerah pegunungan akan tetapi di Madura kita bisa menikmati keindahan alam berupa air terjun.

Salah satu air terjun yang cukup terkenal adalah air terjun Duko. Dimana air terjun ini memiliki panorama alam yang sangat indah sehingga akan sayang jika kita melewatkan objek wisata ini dengan percuma. Nah, disini kami akan memberikan beberapa informasi mengenai air terjun tersebut, berikut penjelasan secara detailnya.

Alamat Dari Air Terjun Duko

Sebelum kita mengunjungi objek wisata maka alangkah baiknya jika kita mengetahui alamat secara lengkap dan jelasnya terlebih dahulu. Tentunya ini akan sangat membantu kita untuk bisa sampai pada tujuan dengan tepat san selamat. Adapun untuk alamat dari air terjun Duko yaitu beralamat di Desa Duko, Kecamatan Tlontoraja, Kabupaten Pamekasan, Madura. Untuk rute agar sampai pada alamat tujuan kita bisa bertanya pada orang sekitar atau bisa juga menggunakan aplikasi maps yang akan memudahkan kita sampai pada tempat tujuan dengan selamat.

Objek wisata ini memiliki lokasi yang berbeda yang mana biasanya pusat dari objek wisata daerah Madura di daerah Sumenep, tapi untuk lokasi air terjun ini berada di Kabupaten Tlontoraja. Untuk bisa sampai ke objek wisata ini kita disarankan untuk menggunakan pribadi karena jika kendaraan umum maka kita akan sulit menemukannya.

BACA JUGA  Keindahan Wisata Rawa Mangunan

Beberapa Kelebihan Dari Air Terjun Duko

Banyak kelebihan yang bisa kita dapatkan dari mengunjungi air terjun ini selain tiket masuknya yang sangat murah dan terjangkau. Adapun beberapa kelebihan yang bisa kita dapatkan dari mengunjungi air terjun Duko diantaranya adalah sebagai berikut :

1.     Daerah pegunungan yang asri

Letak curug atau air terjun ini berada di sebuah desa yang notabenenya termasuk pada daerah pegunungan, sehingga ketika kita menelusuri jalan desa kita akan disajikan dengan pemandangan desa yang luar biasa menakjubkan sehingga perjalanan yang cukup jauh pun tidak akan terasa jauh dan melelahkan.

2.     Memiliki potret pemandangan yang indah

Pemandangan air terjun yang disajikan cukup indah dimana air terjun tersebut sangat besar dan tinggi sehingga apabila diabadikan dalam sebuah potret akan menghasilkan gambar yang sangat ciamik dan instagramable

3.     Lingkungan air yang bersih dan sejuk

Kelebihan yang bisa kita nikmati pada saat berkunjung ke objek wisata air terjun ini adalah air yang jernih dan masih alami belum tercemar oleh apapun sehingga kita bisa dapat dengan mudah menemukan hewan air seperti ikan, kepiting dan lainnya yang akan membuat suasana semakin menyenangkan.

4.     Tempat healing terbaik

Setelah kita penat akan tugas kerjaan dan masalah sehari-hari maka kita perlu merefreshkan otak dan pikiran kita agar kembali segar. Salah satu caranya adalah dengan mengunjungi objek wisata ini, karena keindahan dan kesejukan alamnya mampu membuat pikiran kita kembali segar.

Itulah beberapa informasi penting dan menarik yang bisa kami sampaikan terkait dengan air terjun di Madura yang cukup terkenal yaitu air terjun Duko. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan pengetahuan bagi para pembaca sehingga akan menambah wawasan mengenai objek wisata yang terdapat di berbagai pelosok kota. Selamat berlibur!

BACA JUGA  Daya Tarik, Rute dan Kegiatan Wisata Waduk Nipah Banyuates