Nasi Cumi Pasar Atom, Kuliner Wajib Saat di Surabaya

Diposting pada

Datang ke Surabaya, wajib untuk mengeksplorasi kuliner di dalamnya. Salah satu yang paling populer adalah nasi cumi Pasar Atom. Warung nasi cumi ini terbukti cukup melegenda. Mau coba datang ke sana? Ikuti informasinya dulu di bawah ini

Lokasi

Berada di Jalan Waspada No. 64, Surabaya. Tidak buka cabang, karena ini hanya ada satu saja. Seperti warung biasa pada umumnya. Disebut juga nasi cumi Waspada karena tempatnya di Jalan Waspada.

Banyak yang bilang warung nasi cumi satu ini sudah berdiri cukup lama. Sudah ada sejak tahun 1917, lumayan awet juga bukan? Hampir satu abad usianya kalau dihitung hingga tahun sekarang.

Menyediakan Aneka Variasi Menu

Warung nasi cumi Pasar Atom ini menyediakan beberapa varian menu pilihan. Mungkin Anda butuh rekomendasi menu apa yang mau dipilih. Silahkan perhatikan saja informasinya di bawah ini:

  • Nasi Cumi Komplit yang berisi nasi, cumi, empal, tahu, paru, telur, babad, usus, mie goreng, dan peyek udang.
  • Nasi Cumi Campur terdiri dari nasi, cumi, empal, tahu, telur, mie goreng, peyek udang.
  • Nasi Cumi Biasa, isinya nasi, cumi, peyek udang, tahu, dan mie goreng.
  • Nasi Rawon Cumi, berisi nasi, rawon daging, dan cumi.

Bisa Pesan Custom

Tidak mau pesan yang ada di pilihan? Anda juga boleh custom sendiri kok. Misalnya mau beli lauk terpisah untuk dibawa pulang. Anda bisa pesan cumi atau rawon daging saja. Mau tambah peyek udang juga boleh. Lagipula di sini juga ada pilihan nasi tongkol serta jeroan.

BACA JUGA  Cafe Instagenic Tempat Nongkrong Favorit Anak Hits Surabaya, Wajib Cobain

Rasa Lezat

Banyak yang menjadikan nasi cumi pasar Atom ini sebagai kuliner favorit karena memang lezat. Rasa cuminya sangat gurih dan empuk saat digigit. Saat dimakan, akan terasa seperti nangka muda yang dimasak dengan santan pada menu gudeg.

Rasa cumi yang ditawarkan sama sekali tidak asin. Walaupun porsi cumi mungkin agak kurang banyak. Apabila sedikit ditambah, pasti bisa membuat pembeli merasa lebih puas. Begitu juga untuk lauk pelengkap lain.

Seperti empal misalnya, terasa enak dan empuk. Apalagi telurnya juga pas sebagai pelengkap lauk cumi. Peyek udang juga renyah dan gurih. Beberapa orang ada yang merasa peyek udang hampir mirip seperti gorengan biasa.

Ditambah lagi adanya sambal. Perpaduan semua lauk dan nasi bersama sambal juga dinilai sangat pas, cocok di lidah. Nasi cumi pasar atom ini akan lebih nikmat disajikan saat masih hangat. Pasalnya, rasanya akan lebih mantap.

Harga Murah

Apalagi yang membuat tempat makan nasi cumi di sini begitu diminati? Tentu saja harganya yang relatif murah. Untuk nasi cumi porsi biasa, dijual dengan harga Rp 20.000,- an saja. Sedangkan yang nasi cumi komplit sekitar Rp 30.000,-. Sebanding dengan kualitas rasa yang didapatkan.

Buka 24 Jam

Uniknya lagi warung nasi cumi Waspada buka selama 24 jam. Hal ini makin memudahkan Anda yang sedang mencari rekomendasi kuliner kapan saja. Anda dapat pergi untuk makan ditempat tanpa terbatas waktu. Apabila tidak mau datang langsung ke warung juga tak masalah. Anda tetap bisa pesan melalui jasa pengantaran karena juga tersedia.

Itu tadi review singkat tentang nasi cumi Pasar Atom atau nama lainnya warung nasi cumi waspada. Bisa jadi salah satu rekomendasi kuliner Anda saat sedang berada di Surabaya. Kualitas rasa sudah terjamin, apalagi buka selama 24 jam jadi sangat memudahkan Anda.

BACA JUGA  Rujak Cingur Ibu Mella