Monumen Trunojoyo Sampang Destinasi Wisata Seru

Diposting pada

Umumnya setiap kota memang dibekali dengan Monumen atau tugu. Monumen tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat pemiliknya. Termasuk di Kota Sampang pulau Madura ini, memiliki Monumen Trunojoyo Sampang yang menjulang dengan megah.

Tidak berjauh berbeda dengan bangunan monumen di kota lainnya Monumen milik Kota Sampang ini terletak di pusat kota. Bila dilihat letak geografis dari monumennya berada di titik nol dari kabupaten.

Tetapi meskipun letak geografisnya tidak terlalu luas, Kabupaten Sampang memiliki kontribusi yang bagus untuk objek wisatanya. Terbilang masih bisa bersaing dengan Kabupaten lainnya di Madura untuk perihal eksploitasi wisata alamnya.

4 Spot Menarik Monumen Trunojoyo Sampang yang Menjadi Alasan Banyak Dikunjungi

Setiap tempat wisata pasti memiliki spot-spot menarik yang menjadi daya pikatnya tersendiri. Demikian juga pada monumen milik Kabupaten  Sampang yang bernama Trunojoyo ini. Beberapa spotnya yaitu sebagai berikut:

Monumen

Objek utama dari tempat wisata ini tentu saja adalah monumen Trunojoyo yang menjulang. Bangunan monumen ini didesain dengan megah dan diberikan sentuhan logam berwarna kuning pekat.

Bangunan ini salah satu destinasi ikonik di Sampang yang di sekitarnya dipercantik dengan taman kota. Dikarenakan berada di tengah taman kota Taman ini dijadikan pusat berkumpulnya Masyarakat khususnya orang Sampang dan para pedagang kaki lima.

Taman

Seperti yang sudah disinggung pada poin sebelumnya bahwa monumen ini juga dilengkapi dengan taman. Tidak kalah indah, tugas dikelola dengan baik sehingga banyak dikunjungi para untuk sekedar menikmati keindahan pusat kota.

BACA JUGA  Situs Sejarah Makam Ronggosukowati Yang Hampir Punah

Apalagi sudah difasilitasi dengan wi-fi. Tentu saja masyarakat akan sangat berantusias untuk bermain saat liburan di Monumen Trunojoyo Sampang.

Area Bermain

Terdapat pula spot area bermain di Monumen Trunojoyo. Letak area bermainnya tepat di sebelah monumen. Area bermain ini hanya dikhususkan untuk anak-anak.

Jadi tak heran, kalau saat di sore hari karya ini diramaikan dengan anak-anak yang bermain. Bahkan juga orang tua yang sedang mengajak anaknya bermain sembari menikmati suasana kota yang seru. Selain itu bisa sambil kulineran dengan dagangan pedagang kaki lima di sekitar lokasi taman monumen.

Meskipun hanya monumen saja, destinasi wisata di Sampang ini tidak sepi pengunjung. Karena memang selain menyuguhkan pemandangannya yang indah letaknya juga di dekat lampu lalu lintas utama Kota Sampang sehingga mudah dijangkau.

Masjid Monumen Trunojoyo Sampang

Pada Monumen Trunojoyo di sebelah utaranya berdiri sebuah Masjid Agung Kota Sampang. Jadi meskipun anda seharian atau semalaman di taman tidak kesulitan untuk mencari tempat salat.

Oleh karena itu sangat direkomendasikan tempat persinggahan kota ini bagi Anda yang ingin bersantai sejenak bila ada kepentingan di kota. Apalagi destinasi wisata Sampang ini tidak membuat anda berkendara terlalu jauh berbeda dengan destinasi wisata alamnya yang akan Anda perlu berlayar dulu.

Berwisata ke tempat ini tentu saja Anda tidak perlu bertanya tiket masuk. Sebab memang sebagian besar monumen tidak memerlukan biaya masuk apapun kecuali kalau anda ingin parkir untuk salat di masjid. Uang sekitar Rp2.000 sampai Rp3.000 saja sudah bisa menjaga keamanan kendaraan Anda.

Nah, Itulah sekilas tentang Spot menarik di Monumen Trunojoyo Sampang yang bisa Anda kunjungi. Destinasi wisata yang cukup legendaris ini bisa memberikan relaksasi bagi Anda tanpa perlu mengeluarkan goceng sedikitpun. Anda tinggal bersantai dan bermain serta melakukan aktivitas menyenangkan lainnya Taman monumen kota ini.

BACA JUGA  Pantai Ambunten, Pantai yang Tersembunyi