Menilik Tempat Wisata Keluarga, Taman Harmoni Surabaya!

Diposting pada

Taman Harmoni Surabaya merupakan salah satu tempat wisata yang sangat menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga. Berdiri sejak 2014 hingga kini semakin terjaga dengan baik. Seperti yang kita ketahui, taman ini pada mulanya hanya sebuah tempat pembuangan akhir yang disulap menjadi area yang begitu indah.

Tentang Taman Harmoni Surabaya

 

76A8F700 CEC7 4EB0 9347 44FE6DD526B8

Pengelolaan taman dilakukan oleh pemerintah provinsi Surabaya. Sehingga yang mulanya merupakan tempat pembuangan untuk sampah-sampah, diubah menjadi area yang menyejukkan mata. Adapun nama taman jaoni dikarenakan banyaknya jenis tanaman yang ada di dalamnya. Beberapa tanaman tersebut seperti :

  • Bunga Tabebuya.

Alamat Taman Harmoni Surabaya

6B4A93E8 45A9 41A5 B5D1 12CB75E9E2C9

Bagi Anda yang berada di kota Surabaya, hendaknya untuk singgah ke taman ini. Tentunya untuk menikmati suasana yang ada di dalam taman. Adapun alamat taman ini ialah berada di Jalan Keputih, kecamatan Sukolilo, kota Surabaya, Jawa Timur.

Daya Tarik Taman Harmoni Surabaya

2147290C E83A 4C31 8AE2 B190D6E983BE

Pada musim liburan, taman ini memang selalu penuh akan pengunjung. Hal ini dikarenakan beberapa daya tarik yang dimiliki oleh taman tersebut, diantaranya ialah :

Suasana Taman yang Asri

Tidak banyak taman yang benar-benar mendefinisikan sebagai taman. Sebagian bahkan sama sekali kurang patut untuk disebut taman karena suasana yang panas dan sedikitnya pepohonan. Akan tetapi tidak demikian dengan taman Harmoni Surabaya. Suasana yang asri karena banyaknya pohon membuat pengunjung semakin betah.

Hutan Bambu

Seperti yang kita singgung sebelumnya. Taman ini cukup asri karena banyaknya pepohonan. Salah satu daya tarik yang membuat pengunjung penasaran ke sini juga karena lokasi hutan bambu di dalamnya. Anda dapat duduk dan menggelar tikar di bawah rindangnya hutan bambu. Tentunya hal ini bisa dilakukan bersama keluarga Anda.

BACA JUGA  Rekomendasi Gudeg Enak di Surabaya dijamin Ketagihan!

Kawasan Kebun Bunga yang Indah

Tak hanya hutan bambu, kawasan taman bunga yang ada juga cukup memukau. Hal itu dikarenakan di dalamnya cukup banyak aneka jenis bunga yang berwarna-warni. Bahkan diperkirakan jenis bunga yang ada sekitar 70 jenis dengan 38 jenis di antara adalah pepohonan dan 31 sisanya merupakan tanaman semak perdu.

Perlu diketahui, setiap tahun pihak pengelola juga akan menambah jenis tanaman yang ada di dalamnya. Bahkan di tempat ini juga ditanam beberapa tanaman yang Langsa. Misalnya saja ada penda, swmpur, golden, Cannon ball tree, jakaranda dan kapsia.

Spot Foto yang Menarik

Saya tarik taman Harmoni Surabaya lainnya ialah spot foto. Ya, tempat ini juga kaya akan spot foto. Mulai dari atap yang seperti semak, bangunan yang instagramable, kebun bunga matahari dan masih banyak lainnya. Anda bisa mencarinya sembari berkeliling.

Harga Tiket

Tidak ada biaya tiket masuk yang dikenakan untuk datang ke tempat ini. Hanya saja perlu membayar biasa parkir. Biaya sebesar Rp. 3.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Tempat ini buka mulai pukul 06:00 hingga 18:00.

Fasilitas di Taman Harmoni Surabaya

DEA0CD80 48B3 460B 95CB 2CF424B5A819

Tempat wisata keluarga ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Berikut beberapa diantaranya ialah :

  1. Toilet.
  2. Musholla.
  3. Playground yang berisi ayunan, jungkat-jungkit, seluncuram dan tangga panjat besi.
  4. Tempat terapi kaki untuk pengunjung.
  5. Spot foto.
  6. Wahana bermain.
  7. Area jogging.

Demikianlah pembahasan mengenai taman Harmoni Surabaya yang dapat kita ulas. Melalui pembahasan ini semoga Anda mendapatkan gambaran yang cukup jelas. Kapan lagi ajak keluarga pergi ke taman yang indah? Langsung ke sana dan lihat sendiri.

BACA JUGA  Makan Gado Gado Surabaya Yang Gurih Dan Nikmat