Mengintip Keindahan Pantai Ekasogi

Diposting pada

IMG 20201027 195839

Salah satu wisata alam yang wajib Anda kunjungi di Sumenep adalah Pantai Ekasogi. Wisata alam pantai adalah salah satu dari sekian banyak wisata yang menjadi primadona bagi wisatawan. Nah, jika Anda sedang berkunjung di Kabupaten Sumenep di Pula Madura, maka wajib berkunjung ke salah satu wisata alam pantai yang indah satu ini.

Wisata alam pantai ini menyajikan pemandangan alam yang cukup menakjubkan. Anda bisa menikmati sejumlah fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola wisata pantainya dengan baik. Wisata alam pantai yang satu ini baru dibuka di tahun 2020 yang lalu sehingga belum cukup lama tetapi sudah menjadi primadona bagi wisatawan.

Daya Tarik Pantai Ekasogi

Di lokasi pantainya memiliki cukup banyak daya tarik yang ditawarkan, yaitu

1.     Spot Foto Instagramable

Salah satu daya tarik yang dimiliki di Pantai Ekasogi adalah banyak sekali spot foto yang menarik. Anda dapat mengambil foto di jembatan yang sudah dibangun dan jika malam dihiasi oleh lampu-lampu yang indah. Jangan khawatir jika Anda datang malam-malam ke sana karena masih ramai dengan pengunjung.

Di sana juga bisa menemukan hutan mangrove yang indah dan juga dapat memberikan kesejukan. Hutan mangrove juga berfungsi untuk mencegah terjadinya abrasi pantai jadi sangat penting sekali.

2.     Jogging Track

Anda juga dapat berolahraga sambil menikmati udara segar di pantai. Lokasi jogging tracknya adalah di dekat pantai yang dibuat dati anyaman bambu hingga ke bagian tengah. Anda tidak perlu cemas karena kondisi jembatan atau tempat ini sangat kuat karena menggunakan jenis bambu pilihan.

BACA JUGA  Pesarean Batu Ampar, Wisata Religi Di Pamekasan

3.     Gazebo

Bagi Anda yang ingin bersantai sambil memakan camilan atau sekedar memandang pantai yang indah dapat duduk di gazebo. Di sana sudah tersedia gazebo-gazebo untuk tempat Anda duduk atau istirahat. Anda juga dapat mengambil gambar di gazebo dengan pemandangan alam pantai yang sangat indah serta menyejukkan.

4.     Camping

Bagi Anda yang ingin bermalam dan melakukan camping di pinggiran pantai juga bisa. Anda dapat menyewa atau membawa tenda untuk camping bersama teman maupun keluarga. Pastinya seru sekali camping dipinggir pantai dengan suasana yang sejuk dan pemandangan yang dapat memanjakan mata.

5.     Sunset

Keindahan dari Pantai Ekasogi berikutnya adalah Anda bisa menikmati sunset di sore hari. Oleh sebab itu, Anda bisa datang ke pantai di sore hari untuk mendapatkan sunset dan jangan lupa untuk mengabadikan momen tersebut. Anda bisa mengambil foto dengan kamera hp atau membawa kamera sendiri supaya hasilnya jauh lebih bagus.

Sepertinya itu saja beberapa daya tarik yang dapat Anda nikmati dan dapatkan di sana.

Rute Perjalanan ke Lokasi

Untuk sampai ke lokasi pantainya cukup mudah karena Anda bisa mengandalkan maps. Kemudian bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi tinggal mengikuti Jalan Raya Sumenep ke Pamekasan dan kemudian akan menemukan simpang tiga perempatan Saronggi. Anda mengambil jalan belok kiri dan kurang lebih 4 km akan tiba ke lokasi pantainya.

Harta Tiket Masuk

Biaya parkirnya untuk roda 4 adalah Rp. 5000 rupiah dan untuk kendaraan roda 2 Rp. 1.000 rupiah saja. Kemudian tiket masuknya adalah Rp. 10.000 rupiah dan bagi Anda yang ingin camping juga dapat membayar Rp. 10.000 rupiah.

Jadi, seperti itu keindahan dari Pantai Ekasogi yang terletak di Sumenep sehingga bagi Anda yang ingin menikmati pantai sambil berolahraga boleh menuju ke sana karena menyediakan jogging track dan juga fasilitas yang lainnya.

BACA JUGA  Wisata Sejarah Museum Keraton Sumenep