Mengenang Ciputra Waterpark Surabaya, Taman Air Terbesar yang Tutup Permanen

Diposting pada

Surabaya menjadi salah satu kota dengan suhu cuacanya yang cukup hangat. Ini tidak menutup kemungkinan para wisatawan yang datang ke kota ini untuk menuju ke wisata air salah satunya adalah Ciputra Waterpark Surabaya. Salah satu waterpark terbesar di Surabaya ini menawarkan banyak sekali wahana yang menyenangkan.

Menikmati liburan dengan bermain air memang sangatlah menyenangkan. Tak hanya bersama teman atau rekan kerja, berwisata ke taman air atau waterpark bersama keluarga bahkan dinilai jauh lebih menyenangkan bagi sebagian orang dibanding pergi ke pusat keramaian yang lain.

Berbagai Wahana Seru yang ada di Ciputra Waterpark Surabaya

Menikmati kesegaran air di kolam renang memang sangat cocok dilakukan saat berwisata apalagi ketika cuaca sedang terik – teriknya. Namun, kurang lengkap rasanya kalau berkunjung ke waterpark tanpa menjajal wahana yang melengkapinya. Salah satu taman air terbesar di Surabaya ini dilengkapi dengan berbagai wahana seru yang siap memanjakan para pengunjung di antaranya:

●     Roc Thunder Ride

8. Ciputra Waterpark Surabaya 03

Ini merupakan salah satu wahana populer di Ciputra Waterpark Surabaya. Wahana berupa seluncuran dengan ketinggian 15 meter ini siap membawa pengunjung untuk berseluncur dari atas ketinggian dan melewati terowongan yang tentunya dapat memicu adrenalin para pengunjung yang menaikinya.

●     Syracuse Beach

8. Ciputra Waterpark Surabaya 01

Wahana yang kedua adalah Syracuse Beach. Wahana ini merupakan spot menarik yang biasa menjadi favorit bagi mereka yang merindukan ombak pantai. Wahana berupa ombak buatan ini selalu ramai dan membuat pengunjung bisa merasakan sensasi deburan ombak tanpa harus datang ke pantai.

BACA JUGA  Rekomendasi Spot Foto Terbaik di Kota Surabaya yang Wajib Dikunjungi!

Desain dari wahana ini pun dibuat semirip mungkin dengan pantai oleh pihak pengelola waterpark. Hal ini bertujuan agar pengunjung dapat lebih merasakan sensasi bak berada di pantai dan mengapung terombang – ambing di atas laut.

●     Sinband Playground

8. Ciputra Waterpark Surabaya 02

Saat berkunjung ke Ciputra Waterpark Surabaya, kamu wajib mencoba salah satu wahana yang mengajak pengunjung untuk berpetualang. Namanya Sinband Playground. Di wahana ini ada juga ember tumpah yang berisikan air hingga 3000 liter di ketinggian yang siap mengguyur siapa saja yang ada di bawahnya.

●     Racer Slider

8. Ciputra Waterpark Surabaya 04

Wahana slider atau seluncuran menjadi wahana yang umum ada di waterpark. Di Ciputra Waterpark ini ada yang namanya Racer Slider. Yaitu sebuah seluncuran besar dengan panjang lintasan mencapai 20 meter. Wahana ini biasa digunakan oleh para pengunjung untuk saling adu balap berseluncur dan menguji kecepatan mereka.

●     Marina Lagoon

Sebuah waterpark tentu harus ramah anak karena pengunjung waterpark yang datang mayoritas adalah keluarga yang membawa anak – anak mereka. Untuk itulah waterpark ini juga menyediakan kolam khusus anak dengan kedalaman 40cm saja yang dilengkapi dengan berbagai wahana seru seperti seluncuran, air mancur, dan ember tumpah.

●     Cinema 5D

Ciputra Waterpark Surabaya ini juga memiliki wahana yang mungkin jarang ditemukan di waterpark biasa, yakni cinema 5D. Para pengunjung dapat menikmati film atau video yang dipadukan dengan kecanggihan teknologi sehingga membawa mereka untuk dapat merasakan sensasi bak ada di lokasi aslinya.

●     Sirens River

Sirens River merupakan wahana berupa sungai buatan dengan panjang 480 meter yang dibuat berkelok – kelok mengelilingi waterpark. Di wahana ini pengunjung akan diajak berkeliling waterpark sambil bersantai. Sirens River mewajibkan pengunjung untuk menggunakan ban agar mereka tetap menikmati wahana dengan kondisi yang nyaman dan aman.

BACA JUGA  Surga Belanja di Surabaya: Mencapai Kenikmatan Berbelanja yang Tak Terbatas

Itulah sedikit ulasan mengenai Ciputra Waterpark Surabaya. Tempat wisata ini menawarkan banyak sekali wahana yang seru dan menyenangkan apalagi jika berkunjung bersama dengan keluarga. Sayangnya, lokasi ini sudah berhenti beroperasi dan kini tutup permanen.