Mengenal Destinasi Wisata Baru Waduk Klampis, Sampang Jawa Timur

Diposting pada

Wisata Waduk Klampis di Sampang terletak di Jl. Kh. Asyhary Sorogan di Desa Kramat, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Indonesia. Objek wisata kian ramai dikunjungi wisatawan pada hari biasa maupun hari libur.

Tempatnya sangat asri dan bisa menghadirkan nuansa berbeda untuk aktivitas kita sehari-hari. Wisata Waduk Klampis di Sampang memiliki keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Jika Anda berada di Sampang, sayang sekali jika tidak mengunjungi Waduk Sampang ini dengan pemandangan yang tiada duanya. Wisata Waduk Klampis di Sampang sangat cocok untuk memperkaya aktivitas liburan Anda.

Ulasan Lengkap Destinasi Wisata Baru Waduk Klampis

Lokasi Wisata  Sampang

Di manakah lokasi Wisata Waduk Klampis di Sampang? Seperti disebutkan di atas, lokasi ini berada di Jl. K. Asyhary Sorogan di Desa Kramat, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Indonesia.

Namun jika Anda masih bingung dengan lokasi atau letak Wisata Waduk  ini, disarankan mencari saja Wisata Waduk  di Sampang di pencarian Google Maps Anda. Karena di Google Maps, itu sudah menandai lokasi yang Anda cari.

Hal Yang Menarik Dari Wisata Waduk Klampis

Wisata Waduk  di Sampang wajib dikunjungi karena keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan wisata Waduk Sampang Klampis juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kota Sampang juga terkenal dengan wisata Waduk Klampis yang sangat menarik untuk dikunjungi. Proyek wisata  Klampis digunakan untuk mengairi persawahan Kabupaten Sampang, khususnya di kecamatan Kedungdung, Torjun, dan Jrengik.

BACA JUGA  Inilah Keseruan Berlibur Di Sumber Jokotole Omben

Selain digunakan untuk irigasi, waduk ini juga digunakan untuk budidaya ikan air tawar. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan menikmati pemandangan menarik dari area pematang sawah dan aliran irigasi reguler serta petani lokal yang menanam padi.

Setiap mata hanya melihat keindahan Waduk, Pepohonan yang rimbun menutupi “bukit” yang mengelilingi waduk, menambah kesejukan mata. Maka tak heran jika banyak wisatawan kerap berlama-lama di kesejukan waduk.

Yang membedakan Waduk ini dengan waduk lainnya adalah keindahannya yang tetap alami. Tidak ada kontak dengan tangan manusia, dan inilah ciri khas tempat wisata Madura dengan panorama alam yang memancarkan cahaya indah dan alami.

Fasilitas Dari Objek Wisata  Klampis

Wisata  Klampis dapat digambarkan sebagai wisata alam dengan berbagai fasilitas dan pelayanan. Adapun beberapa fasilitas tersebut yang telah disediakan oleh pihak pengelola diantaranya adalah:

  • Tempat parkir kendaraan
  • Masjid
  • Toilet
  • Jet ski wisata air
  • Tempat memancing
  • Stan Makanan/Minuman

Transportasi Menuju Waduk  Sampang

Bagi wisatawan dari kota Sampang sudah tidak bingung lagi untuk mengunjungi lokasi wisata Waduk  di Sampang. Namun, wisatawan dari tempat lain bahkan manca negara tentu saja tersesat dan takut tersesat.

Bagi wisatawan di luar Sampang, ada banyak alternatif lain yang bisa menjadi solusi agar tidak tersesat. Ada baiknya untuk menuju Waduk Klampis di Sampang, menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil atau sepeda motor pribadi.

Anda bisa menanyakan petunjuk arah menuju Waduk Sampang Klampis di Google Maps yang terpasang di smartphone Anda. Karena menggunakan mobil pribadi bisa lebih menyenangkan daripada menggunakan transportasi umum.

Namun, jika Anda menggunakan kendaraan umum tidak masalah, karena Anda bisa berhenti di terminal bus kota Sampang. Setelah itu, Anda terus menggunakan ojek atau kendaraan sewa untuk mencapai desa Kramat, objek wisata Klampis.

BACA JUGA  Destinasi Wisata Instagramable Pantai Jodoh Sampang

Sekian ulasan terkait destinasi wisata baru Waduk Klampis di Sampang Jawa Timur yang mungkin perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat sebagai referensi untuk menentukan lokasi wisata favorite yang bisa Anda kunjungi.