Melihat Kota Sumenep dari Ketinggian Boekit Tinggi Daramista

Diposting pada

Madura selain terkenal dengan berbagai macam wisata religinya, kini telah menjadi wisata kuliner, tidak sampai disitu banyak pula yang menjadi surga-surga tersembunyi seperti beberapa pantai dan objek wisata lain yang masih belum banyak orang tahu tentang keindahannya, seperti Boekit Tinggi Daramista.

Lokasi

Berlokasi tepat di Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura. Obyek wisata Boekit Tinggi Daramista ini memang keberadaanya masih baru, hal ini karena tempat ini diresmikan tahun lalu di bulan September.

Meskipun wisata ini baru, namun pengunjung telah banyak yang tertarik untuk mendatangi tempat yang ada di Sumenep ini. Mereka penasaran dengan pemandangan yang disuguhkan oleh  Daramista.

Mengingat letak lokasi ini yang cukup jauh dan masih berada di tempat terpencil di atas bukit, maka anda harus menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan karena untuk menuju bukit ini tidak ada alat transportasi umum yang bisa mengantarkan Anda hingga sampai ke Boekit Tinggi ini.

Anda bisa menikmati pesona alam dari bukit ini saat pagi dan malam hari. Anda akan mendapatkan pemandangan yang lebih indah dan romantis, karena lampu-lampu di sekitar akan berkilau di langit kota Sumenep.

Fasilitas di Boekit Tinggi Daramista

Fasilitas di sini juga telah di buat oleh pengelola Boekit Tinggi Daramista sebagai penunjang untuk para pengunjung yang datang. Ada berbagai gubuk kayu di bukit ini, lalu di sekitar gubuk-gubuk kayu tersebut, Anda akan menemukan warung yang menjual jajanan atau makanan, serta minuman hangat untuk menemani waktu bersantai. Harga makanan dan minuman masih terbilang sangat terjangkau.

BACA JUGA  Bukit Kapur Kombang di Sumenep Madura

Tempat parkir juga telah disediakan untuk memarkirkan kendaraan pribadi Anda. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi tinggal semalam di Boekit Tinggi ini maka Anda pun bisa melakukan camping karena pengelola juga telah menyediakan area untuk camping ground. Selain itu terdapat pula akses seperti toilet umum, dan beberapa fasilitas lainnya.

Hunting Foto di Boekit Tinggi Daramista

Anda yang gemar fotografi tidak perlu takut kehabisan target ketika Anda datang mengunjungi tempat ini, karena di bukit ini banyak sekali pemandangan indah yang bisa Anda abadikan dengan kamera Anda. Anda pun bisa berselfie ria, atau berfoto bersama pasangan dengan latar belakang kota Sumenep dari ketinggian.

 

Selain mempunyai beragam keindahan alam yang sangat menawan. Boekit Tinggi Daramista telah meyediakan beragam spot selfie yang sangat menarik, dan sayang jika dilewatkan. Spot selfie yang telah disediakan diantaranya seperti Zone Kece N Hits, Sunset, Suntise, Sweet View, Farm House, Home Trees, Home Love, Birds Nest, Sweet Town, Enjoy Park, dan juga Happy Swing.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Boekit Tinggi Daramista

Boekit Tinggi Daramista ini dibuka setiap hari sejak jam 08.00 pagi wib hingga jam 21.00 malam wib. Waktu yang cukup lama bagi Anda untuk menikmati pemandangan di tempat ini. Biaya tiket masuknya pun masih sangat murah yakni Rp.3.000,- / orang. Maka Anda sudah bisa menyaksikan panorama alam yang sangat mempesona dari ketinggian.

Demikian informasi singkat mengenai Boekit Tinggi Daramista di kota Sumenep ini. Anda bisa menyaksikan keindahan alam kota Sumenep dari ketinggian bukit. Ajak keluarga dan teman atau orang-orang tercinta untuk bisa menikmati panorama ini dengan senang dan bahagia ya. Selamat berlibur ya!

BACA JUGA  Panorama Keindahan Pantai Gili Labak Sumenep Madura