Liburan Seru Ke Pulau Mandangin Madura

Diposting pada

candin batu

Madura tidak hanya menghadirkan wisata kuliner yang menarik, namun wisata alam yang disediakan Madura pun juga menarik. Salah satunya adalah Pulau Mandangin. Pulau yang satu ini terletak di dekat sebuah pantai yang pastinya wajib Anda kunjungi jika Anda bosan liburan di pantai. Hal ini karena keindahannya yang sangat menarik untuk dikunjungi. Oleh karena itu bagi Anda yang ingin mencoba liburan ke pulau yang satu ini, berikut merupakan salah satu informasi tentang wisata yang satu ini.

Informasi Singkat Tentang Pulau Mandangin

Pulau yang terletak di Kabupaten Sampang, Madura ini banyak sekali dikunjungi karena memberikan pengalaman yang berbeda dibandingkan dengan wisata – wisata lainnya yang ada di Madura. Pulau ini juga terdapat 3000 orang penduduk yang rata – rata memiliki profesi sebagai nelayan. Jika Anda ingin mengetahui informasi tentang wisata yang satu ini, maka berikut adalah informasi yang bisa Anda dapatkan agar bisa liburan dengan nyaman di Madura.

1.     Lokasi dan Akses Ke Mandangin

Adapun untuk lokasinya sudah disebutkan jika berada di Kabupaten Sampang. Kemudian untuk mengakses ke pulau tersebut, maka Anda bisa melalui Terminal Sampang, kemudian Anda ke arah Tanglok, lalu Anda tinggalkan kendaraan Anda dan pergi menyeberang ke pulau wisata ini bersama dengan perahu nelayan yang akan pulang ke Mandangin. Untuk biayanya sendiri agar dapat menyeberang dikenakan dengan harga Rp 10.000 saja.

Wisata ini juga bersifat 24 jam namun untuk penyeberangan ke Tanglok hanya tersedia sampai jam 15.00 saja. Sehingga jika sudah melewati jam tersebut, sebaiknya Anda menginap saja di Mandangin ini. Pastinya akan ada banyak penginapan yang bisa Anda sewa di wisata alam yang satu ini.

BACA JUGA  Wisata Alam Bukit Sekaran Pamekasan

2.     Fasilitas Di Wisata Mandangin

Adapun fasilitas yang tersedia cukup beraneka macam. Anda bisa menggunakan semua fasilitas ini dan pastinya akan ada biaya tambahan. Namun biaya tambahan tersebut juga sepadan dengan apa yang Anda nikmati saat ini. Lalu apa saja sih fasilitas yang ditawarkan jika Anda berwisata di pulau Mandangin ini? Berikut adalah informasinya.

Adapun fasilitas yang bisa Anda rasakan pertama kali adalah perahu wisata. Perahu ini bisa digunakan untuk menyeberang dari Tanglok ke pulau ini dan sebaliknya. Anda juga bisa mengelilingi pulau yang satu ini hanya bermodalkan perahu juga. Lalu selain itu terdapat wisata lainnya yang berupa Pantai Candin yang bisa Anda nikmati juga keindahannya. Setelah itu seperti yang dijelaskan jika pulau ini juga menyediakan berbagai macam penginapan sehingga Anda pun yang ingin menginap di Mandangin sangat bisa sekali.

3.     Cara liburan ke Mandangin

Ada tips untuk Anda yang ingin liburan di wisata Mandangin yang satu ini. Cara yang pertama adalah datang pagi – pagi agar Anda bisa menikmati keindahan pulau ini di pagi hari dan bisa seharian juga untuk bermain di Mandangin. Kemudian jangan lupa bawa kamera untuk hunting foto atau mengabadikan momen di pulau yang indah ini. Terakhir, persiapkan diri Anda untuk membawa baju ganti agar bisa menginap atau bermain air.

Demikianlah informasi tentang wisata Pulau Mandangin yang satu ini. Harapannya, Anda dapat dengan mudah mengeksplorasi Mandangin nantinya jika Anda pergi ke wisata yang satu ini. Jangan lupa juga untuk membawa teman – teman Anda agar liburan di Madura ini menjadi lebih seru dan menyenangkan.

BACA JUGA  Menilik Tempat Wisata Keluarga, Taman Harmoni Surabaya!