Kuliner Legend Bangkalan, Bebek Sinjay Wajib Dicoba

Diposting pada

Sebagai pulau yang terpisah dari daratan Jawa dan kini tentunya menuju Pulau Madura lebih mudah. Tak hanya terkenal dengan satenya yang khas, singgah di pulau ini berarti Anda harus mencoba Bebek Sinjay.

Berlokasi di Jalan Raya Ketengan 45 Bangkalan, Rumah Makan Bebek Sinjay hampir tidak pernah sepi pembeli. Apalagi dengan kehadiran beberapa cabang di berbagai kota, kini siapapun bisa menikmatinya dengan cukup mudah.

Ulasan Lengkap Kuliner Bebek Sinjay Bangkalan Jawa Timur

Kuliner legendaris khas dari Bangkalan memang cukup beragam. Salah satu yang menjadi unggulannya adalah bebek sinjay. Kuliner ini banyak direkomendasikan karena rasanya yang sangat khas berkat paduan dengan sambal pencit yang segar.

Berkat keragaman rasa yang berpadu dan cocok dinikmati dengan nasi hangat, kuliner ini kian terkenal juga sebagai oleh-oleh. Untuk lebih jelasnya, berikut review kuliner bebek sinjay yang mungkin perlu Anda ketahui sebelum mencicipinya secara langsung.

Tekstur Bebek Sinjay

Disajikan  dengan nasi putih kukus kukus, tekstur daging bebek akan sangat lembut dan empuk. Daging bebek empuk sehingga mudah dipisahkan dari tulangnya. Sayangnya pelanggan tidak dapat meminta bagian bebek apa yang ingin dipesan.

Pelayan akan memberi Anda beberapa bagian bebek secara acak. Namun tidak perlu khawatir karena rasanya sama untuk bagian manapun. Anda juga bisa membawanya sebagai oleh-oleh dengan rasa yang akan disukai oleh siapapun.

Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa bisa menikmati kelezatan dari kuliner ini. Tekturnya yang lembut memudahkan anak-anak saat akan memakan bebek, bisa juga ditambahkan sambal pencit yang segar dengan mangga dan cabainya.

BACA JUGA  Tips Berlibur Di Bukit Geger

Rasanya Luar Biasa Lezat

Warung nasi bebek Sinjay tidak akan pernah dipadati pembeli jika rasanya tidak menarik. Hanya dengan satu gigitan, Anda bisa membuktikan kelezatan Bebek yang tak tertahankan. Bumbunya meresap merata jauh ke dalam tulang yang melunak.

Paduan sempurna cita rasa bebek dengan nasi hangat khas Bangkalan yang tidak terlupakan. Sekali mencoba, Anda pasti akan terus membayangkan rasanya yang tak tertandingi dan ketagihan untuk menambah porsi lagi dan lagi.

Tak perlu khawatir dengan harga, kuliner ini cukup terjangkau untuk semua kalangan. Bahkan dengan harganya yang cukup murah, olahan bebek ini juga menjadi pilihan menu sehari-hari yang menjadi favorit banyak orang.

Sambal Spesial Pencit

Yang membuat kuliner bebek ini semakin sempurna adalah sambalnya yang khas. Terbuat dari campuran cabai dan mangga muda, rasa pedas sambal pencit benar-benar istimewa. Anda pasti akan ketagihan saat menyantap seporsi Nasi Bebek Sinjay ini.

Rasa yang berbeda dengan paduan bebek goreng dengan sambal pencit segar menggugah selera. Sambal pencit tersebut juga memberikan cita rasa unik yang tidak didapatkan dari kuliner lain dari berbagai daerah.

Sebaiknya Hindari Makan Siang

Terkenal di seluruh Indonesia, warung nasi Bebek ini semakin dibanjiri pembeli saat makan siang. Garis antrian yang disediakan pihak pengelola bisa sangat panjang. Oleh karena itu, disarankan agar Anda berkunjung di luar jam makan siang.

Telah membuka cabang di banyak kota. Meski begitu, kurang enak rasanya jika belum merasakan sensasi makan nasi Bebek  langsung dari toko utamanya yaitu Bangakalan, Madura Jawa Timur.

Nah, semakin penasarankan dengan kelezatan Nasi Bebek Sinjay yang spesial ini? Anda cukup mempersiapkan uang Rp 29.000 untuk seporsi nasi bebek ditemani segelas es teh manis paket lengkap.

BACA JUGA  Kuliner Unik dari Bangkalan, Soto Mata Sapi

Sekian ulasan terkait kuliner legend bebek sinjay yang mungkin perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat sebagai referensi menu wisata kuliner untuk Anda dan keluarga saat berkunjung ke Bangkalan Jawa Timur.