Kuliner Khas Pamekasan Nase Ramoy Patut untuk dicobain

Diposting pada

Siapa nih yang suka makan kuliner makanan khas ketika berkunjung ke suatu tempat? Tentu saja semua yang hampir selalu berkunjung ke tempat-tempat tertentu pastinya akan selalu penasaran dengan yang menjadi ciri khas daerah itu khususnya nih pada makanan. Nah bebicara mengenai makanan khas yang menarik nih dari kuliner khas pamekasan nase ramoy yang patut dicobain ketika kamu berkunjung ke pamekasan loh guys.

Kamu wajib banget nih mencoba kuliner yang satu ini. Untuk memcobanya kamu bisa mengunjungi warung barokah yang sudah terbukti dengan kelezatan makanannya. Beberapa menu lainnya juga telah disediakan loh di warung yang sudah dibangun 60 tahun ini jadi tidak heran ya mengapa kamu harus mencoba berkunjung di warung tersebut.

Aroma khas yang disajikan di warung ini akan membuat tergiur dengan olahan bumbu dapur yang cukup menggiurkan. Maka pantaslah jika warung yang satu ini menjadi langganan banyak orang untuk membeli kuliner khas pamekasan nase ramoy nih guys.

Pilihan Menu

Menjadi langganan dari banyak orang memang suatu hal yang mengejutkan nih dan membuat kamu akan semakin penasaran rasa dari nase’ ramoy ini. Terdapat beberapa piliha menu yang bisa kamu temukan di warung barokah ini seperti otak goring, babat ayam goring, telur pindang serta olahan dari sapi lainnya. Untuk harganya sendiri nih mulai dari harga Rp. 5000 hingga Rp. 10.000-an saja nih. Itu semua tergantung dari pilihan menu yang kamu pilih di warung tersebut.

Untuk cara sendiri nih ada kecap dengan irisan cabai rawit di tambah dengan bihun. Uniknya nih terdapat minuma yang  telah disediakan berupa air putih hangat dengan rasa jahe yang fungsinya untuk menghilangkan lemak yang ada di bibir dan juga lidah nih ketika kamu selesai makan dan setelahnya akan merasakan kesegaran.

BACA JUGA  Yuk Mampir! 4 Rekomendasi Tahu Campur Surabaya Wajib Di Cicip

Makanan Khas Pamekasan

Seperti yang telah kita ketahui nih kalau kuliner khas pamekasan nase ramoy ini adalah jenis makanan khas pamekasan, Madura, Jawa Timur yang memiliki rasa yang berbeda loh guys. Lauk pauk beserta dengan pelengkap nasi lainnya yang membuat pembeli merasa ketagihan untuk ingin membelinya lagi. Nama ramoy merupakan nama sesepuh atau pendiri warung ada di jalan Dirgahayu dan telah didirikan sejak tahun 1960.

Nah pada waktu itu nih nasi ini masih berada pada harga Rp. 250 tetapi saat ini harga dari nasi tersebut mempunyai rasa yang khas dan pada saat ini telah diberi harga Rp 11.000 per porsinya. Pada dasarnya nih nase’ ramoy itu sendiri cukup sederhana loh dengan pelengkap nasi putihnya hanya kuah sari pati kelapa yang harumnya khas dan dilengkapi dengan mihun dan untuk jenis lauknya kamu bisa memilih sesuai selera.

Kamu yang ingin menambah kenikmatan dari nasi ramoy tersebut untuk setiap satu porsinya akan disediakn kecap yang di campur dengan irisan Lombok dan ke khasan inilah yang membuat para pembeli merasa ketagihan apalagi tidak terlalu mahal sehingga sangat ramah untuk kantongmu loh guysnya.

bagaimana nih pembahasan terkait dengan kuliner khas pamekasan nase ramoy patut untuk dicobain tentunya membuatmu tergiurkan nih untuk mencobanya kan?. Makanya ketika sedang berada di Pamekasan wajib banget nih kamu coba dengan kuliner khas dari Pamekasan yang satu ini dan rasakan kenikmaannya saat kamu memakannya.