Ketahui Tips Berwisata Ke Pantai Sembilan

Diposting pada

Penat menghabiskan waktu di rumah selama pandemi, barangkali ini saatnya Anda mulai untuk travelling kembali. Salah satunya adalah pantai Sembilan di Bangkalan. Ada banyak wisata lainnya di Bangkalan yang bisa masuk list travelling Anda.

Pantai yang ada di Gili Genting Sumenep merupakan sebuah destinasi wisata dengan pasir putih yang cantik dan wajib kamu kunjungi jika sedang berada ke kabupaten di ujung timur pulau Madura.

Tips Berwisata Ke Pantai Sembilan

Wisata pantai sudah sangat popular akhir-akhir ini, keindahan alamnya pun masih terjaga dengan hiasan-hiasan yang dibuat oleh pengelola yang menambah keindahan pantai ini.

Seperti jembatan-jembatan kecil menuju bibir pantai atau hiasan-hiasan bertulis “Pantai Sembilan” yang bisa dijadikan spot foto. Jika Anda penasaran dengan destinasi wisata satu ini, yuk simak tipsnya berikut ini!

Cari Tahu Arus Rip 

Wisata pantai seperti yang kita ketahui, dapat memiliki arus yang sporadis. Arus rip begitu tiba -tiba dan kuat, itu tidak akan memberi Anda cukup waktu untuk berjuang untuk hidup Anda, terutama jika Anda tidak tahu cara berenang.

Beberapa tanda yang akan membantu Anda mengidentifikasi arus rip adalah – papan tanda di wisata pantai, air yang berubah warna di dekat pantai dan perbedaan antara ombak.

Jangan Lupa Tabir Surya

Kita tidak bisa memikirkan outdoor tanpa memikirkan tabir surya, namun ini adalah hal penting yang banyak orang lupa atau hanya ingin membuangnya. Ini penting karena menyelamatkan Anda dari sinar ultraviolet yang keras, yang semakin parah saat kita berenang di air asin. Tingkat SPF yang lebih tinggi disarankan untuk siapa saja yang pergi berlibur ke wisata terbuka.

BACA JUGA  Agrowisata Kampung Durian Di Pamekasan

Hati-Hati Dengan Arus Laut

Gelombang, seperti yang telah kita bahas sebelumnya, bisa tidak terduga. Jadi, jika Anda seseorang yang tidak bisa berenang tetapi masih ingin masuk untuk permainan saat ombaknya lebih lembut, pastikan Anda tinggal di sekitar penjaga pantai. Dengan cara ini, jika terjadi kecelakaan, penjaga akan dapat bertindak lebih cepat.

Jangan Lupa Bawa Pertolongan Pertama

Ini adalah tambahan penting lainnya dalam daftar periksa tips pantai kami. Pastikan Anda memiliki kotak P3K kecil, terutama saat bepergian ke wisata alam berair yang agak terpencil. Hal ini menjadi penting ketika terjadi hal-hal yang tidak diiinginkan.

Selektif Memilih Makanan

Makanan adalah salah satu hal terpenting yang Anda butuhkan untuk petualangan pantai. Jadi, apakah Anda mengunjungi pantai yang populer atau yang tidak biasa, pastikan Anda tahu jika ada kedai makanan dan gubuk di sekitar. Dan jika Anda seorang vegetarian, konfirmasikan bahwa menu tersebut terdiri dari pilihan makanan untuk Anda.

Bawa Barang Seperlunya

Ketika kita pergi berlibur ke wisata alam membawa barang bawaan yang berat dan mengurusnya sepanjang waktu adalah hal terakhir yang kita inginkan. Jadi, ingatlah Anda hanya membawa barang-barang penting yang Anda butuhkan untuk ke wisata air saja.

Singkirkan Gadget

Karena, di sinilah gadget kita lebih rentan dicuri atau rusak karena air, Anda pasti ingin membuang gadget tersebut. Anda tidak akan membutuhkan mereka! Kecuali tentu saja, Anda menginginkan beberapa gambar yang memicu kecemburuan.

Oleskan Bedak Bayi Ketika Berjemur

Siapa yang tidak benci ketika pasir menempel di mana-mana di tubuh?! Nah, ini adalah peretasan yang Anda butuhkan. Gosokkan bedak bayi di bagian tubuh Anda dan itu akan menghentikan semua masalah sama sekali.

BACA JUGA  Bukit Kapur Arosbaya: Surga Yang Tersembunyi Di Madura

Itulah tips berwisata ke pantai Sembilan yang bisa Anda pratikkan. Jangan lupa bahwa travelling memang waktunya untuk bersenang-senang. Namun, jangan sampai lengah untuk selalu berhati-hati di mana pun dan kapan pun.