Keseruan Main Air di Kolam Renang Tretan

Diposting pada

Tidak hanya kental dengan wisata religi Islam dan kebudayaannya, Madura juga terkenal dengan destinasi yang hits dan sangat instagramable. Spot untuk dijadikan swafoto sangat unik selain itu anda tidak boleh melewatkan sebuah pemandian yang akan seru jika anak-anak datang. Iya, Madura juga memiliki destinasi wisata air, yakni Kolam Renang Tretan yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Kolam Renang Tretan

Sebuah obyek wisata air yang berada di lokasi Kabupaten Bangkalan, Madura. Jika Anda sedang berlibur ke pulau garam ini bersama anak-anak atau keponakan yang masih kecil, Anda pun bisa mengajak mereka untuk bersenang-senang dan menikmati keseruan dalam bermain air di Kolam Renang ini.

Terletak di tengah kota, sehingga Anda tidak akan sulit menemukan lokasi kolam renang Tretan ini, karena Anda hanya perlu waktu sekitar satu jam dengan kendaraan pribadi dari jembatan Suramadu ke Bangkalan. Jika menggunakan transportasi umum, maka Anda bisa langsung menggunakan angkutan ke Bangkalan, lalu melanjutkan dengan ojek atau motor.

Bangunan Kolam Renang

Bentuk bangunan dari Kolam  sendiri, berbentuk bangunan tinggi yang memiliki dua tingkat lantai. Untuk lantai pertama digunakan sebagai tempat kolam renangnya, dan untuk lantai kedua digunakan sebagai tempat kantin yang berkonsep cafe dimana disana menjual aneka jenis makanan dan minuman.

Ada dua jenis kolam renang yang  dapat Anda pakai, yang pertama diperuntukan bagi anak-anak atau orang yang mungkin saja tidak bisa berenang dengan kedalaman hanya satu meter saja. Kemudian ada juga kolam yang kedua, yang digunakan bagi orang dewasa dengan kedalamannya yang mencapai 1,5 meter.

BACA JUGA  Kenali dan Nikmati Keindahan Serta Suasana dari Omah Kenangan yang Kental Akan Kenangan Sejarahnya!

Sebagai tambahan keseruan saat bermain atau berendam di Kolam Renang Tretan, pihak pengelola telah menyediakan beberapa seluncuran yang terdapat di pinggiran kolam yang bisa digunakan untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Jam buka dari Kolam Renang Tretan dimulai dari jam 08.00 sampai dengan jam 17.00 sore, setiap hari Senin-Minggu. Dengan biaya tiket masuknya pun sangat murah yakni sebesar Rp.5.000 rupiah per orang.

Fasilitas di Kolam Renang Tretan

Objek wisata air yang satu ini telah menyediakan fasilitas. Sehingga Anda bisa memanfaatkan fasilitas Kolam Renang Tretan dengan semestinya. Beberapa fasilitas yang akan Anda gunakan dan manfaatkan, di antaranya adalah;

Toilet Umum

Pihak pengelola telah menyediakan beberapa kamar mandi yang bisa digunakan, ada juga yang ada showernya, dan ada juga bilik-bilik yang telah disiapkan untuk Anda berganti pakaian.

Penyewaan Ban Atau Pelampung

Bagi Anda yang tidak bisa berenang atau takut tenggelam, pihak pengelola juga telah sediakan tempat menyewa ban atau pelampung agar Anda bisa bersantai di atas pelampung, juga kacamata renang yang bisa Anda sewa.

Kantin

Di bagian lantai dua Kolam  Anda akan menjumpai kantin yang dibentuk seperti cafe-cafe yang unik, menarik dan akan disuguhi dengan berbagai macam snack, makanan dan minuman yang Anda butuhkan dengan harga yang terjangkau.

Mushola

Walaupun bersenang-senang tetap tidak boleh lupa untuk tetap menunaikan ibadah sholat. Kolam renang di tempat ini telah menyediakan mushola agar Anda dan keluarga bisa melakukan ibadah sholat.

Tempat Parkir

Tempat parkir di Kolam Renang Tretan juga memadai, sehingga Anda pun tidak perlu takut tidak kebagian lahan parkir jika Anda pergi kesana dengan menggunakan kendaraan pribadi Anda.

BACA JUGA  Liburan Seru Di Bukit Masegit Sampang

Penjaga

Anda pun tidak perlu khawatir masalah keselamatan karena ada tim penjaga yang akan mengawasi daerah di sekitar kolam renang untuk berjaga-jaga jika ada sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi

Demikian informasi mengenai Kolam Renang Tretan di Kota Bangkalan, Madura. Nikmati keseruan bermain air bersama keluarga tercinta ya.