Kepiting Cak Gundul 1992, Tempat Makan Seafood Paling Populer dan Terbaik

Diposting pada

Kepiting Cak Gundul 1992 menjadi salah satu tempat kuliner yang menyediakan olahan makanan laut terpopuler. Bahkan tempat ini, menjadi salah satu rekomendasi wisata kuliner yang harus dikunjungi jika berkunjung ke Surabaya. Apalagi jika Anda pecinta makanan laut, maka harus mengunjungi tempat bersejarah satu ini.

Jika Anda belum pernah mendatangi tempat ini, namun dibuat penasaran mengenai semua hal yang ada di sini. Maka simak ulasan yang akan kami sampaikan di bawah ini hingga selesai ya, jangan sampai informasi yang diterima setengah-setengah.

Deskripsi Singkat Mengenai Tempat Makan Kepiting Cak Gundul 1992

85FF52C5 D017 466A 8E54 BE35B9C950D2

Tempat makan kepiting Cak Gundul 1992 ini, memiliki bangunan yang sangat sederhana dan juga khas. Apalagi banyak diapit oleh restoran-restoran atau bangunan lain yang jauh lebih modern, seperti di Jalan Raya Kupang Indah No.45 C-D Surabaya.

Kendati demikian, tidak menurunkan kualitas makanan yang disajikan oleh tempat makan satu ini. Maka tidak heran, jika restoran ini memiliki banyak pengunjung yang berasal dari warga Surabaya asli maupun luar daerah. Bahkan banyak turis asing pecinta seafood, yang kerap kali terlihat mengunjungi restoran Cak Gundul ini.

Awal mula dinamakan kepiting Cak Gundul 1992 dikarenakan sang pemiliknya sering dipanggil dengan sebutan Cak Gundul. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari perawakan beliau, yang memiliki ciri khas kepala plontos atau gundul. Dari sinilah nama restoran satu ini dibuat, dan pastinya menjadi ikonik bagi warga Surabaya dan sekitarnya.

Menu-Menu yang disajikan di Warung Cak Gundul

4CFC8207 D2FC 4DEF 9C5E 52607BB90ED5

Mulanya sang pemilik yang berasal dari Pandaan ini, hanya membuka usaha dari warung tenda saja. Cak Gundul dulunya meracik kepiting hanya dengan rasa asam manis saja, dan menu ini menjadi ciri khas yang kental dari restoran seafood ini. Sehingga jika Anda mencari kepiting dengan saus Padang, maka tidak bisa menemukannya di tempat makan Cak Gundul ini.

BACA JUGA  Oleh-oleh Khas Sampang yang Selalu Membuat Ketagihan

Di kepiting Cak Gundul 1992 ini Anda hanya bisa menikmati empat rasa saja yakni asam manis, kare, mentega dan rebus. Dan dari ke empat varian kepiting tersebut, saos asam manis dan mentega menjadi menu paling populer dikalangan pecinta seafood ini.

Kepiting asam manis dari Cak Gundul, sangat disukai karena memiliki rasa pedas, asam dan manis bercampur menjadi satu. Sehingga menghasilkan menu yang memiliki cita rasa tinggi dan mewah, jadi wajar saja jika banyak pelancong pelancong berkunjung ke tempat ini. Bahkan mereka rela mengantre panjang, hanya demi bisa menikmati olahan kepiting Cak Gundul.

Mengenai tarif yang perlu dikerluarkan setiap makan di kepiting Cak Gundul 1992, sangat bervariatif tergantung menu apa yang dipesan. Di sini harga akan dihitung bergantung kepada jenis kepiting yang akan digunakan, dan tarif harganya bergantung kepada berat dari hewan laut tersebut. Setelah pemilihan jenis kepiting selesai, nanti Anda akan diminta untuk memilih menu varian rasa yang diinginkan.

96183727 5DBE 4574 A4C3 24E970AA4753

Menurut informasi yang beredar, jika setiap pengunjung yang mendatangi warung Cak Gundul ini merasakan sensasi berbeda dari olahan masakannya. Kepiting di sana disajikan dengan cita rasa unik dan khas, yang berbeda dari restoran-restoran lainnya. Sehingga meskipun banyak restoran yang menyediakan menu kepiting, restoran Cak Gundul selalu menjadi incaran semua orang.

Itu dia ulasan singkat mengenai kepiting Cak Gundul 1992 yang berlokasi di Surabaya, salah satu kota wisatawan di Jawa Timur.

BACA JUGA  Wajib Datangi Kuliner Mie Ayam Enak Surabaya