Kenikmatan Tiada Tanding Soto Sulung Cak Suit Asal Surabaya

Diposting pada

Berbicara soal kuliner di Surabaya, sepertinya Soto Sulung Cak Suit tidak boleh Anda lewatkan. Bahkan soto tersebut sangat rekomendasi untuk dimakan para turis lokal maupun asing ketika mendatangi Kota Pahlawan satu ini.

Soto, siapa sih yang tidak mengenal makanan satu ini? Bahkan hampir setiap daerah di Indonesia banyak menjual masakan berkuah ini. Bahkan di setiap daerahnya memiliki ciri khasnya masing-masing, dengan gaya penyajiannya berbeda-beda.

Review Soto Sulung Cak Suit Asal Surabaya

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai Soto Sulung Cak Suit yang berasal dari Surabaya.

Seperti namanya, Soto Sulung ini berlokasi disekitar Jalan Sulung Sekolahan. Banyak orang mengenal soto ini berasal dari Surabaya, namun ada yang menyebutnya berasal dari Madura.

Kedua pendapat tersebut tidak ada salahnya, semua tanggapan mengenai Soto Sulung Cak Suit benar. Sebab soto ini memang berasal dari satu wilayah di Surabaya, namun orang yang membuat resepnya berasal dari suku Madura asli.

Perlu Anda ketahui, jika penjual soto Madura memiliki ciri khasnya tersendiri. Yakni menggunakan sebuah trombang yang terbuat dari penjalin atau dikenal juga dengan nama rotan.

Soto sulung biasanya menggunakan daging sapi serta jeroan sapi yang dimasak dengan bumbu kuning tanpa rempah. Begitu pun dengan Soto Sulung Cak Suit yang dibuat dengan kuah kuning tanpa banyak bumbu rempah.

Berbeda dengan soto jenis lainnya yang kaya akan rempah, soto khas madura ini diolah dengan bahan yang ringan. Atau bisa dikatakan jika penggunaan rempahnya tidak berlebih sehingga jauh lebih ringan rasanya.

Nah Soto Sulung Cak Suit ini sangat cocok untuk Anda yang kurang menyukai bumbu rempah yang terlalu kuat. Karena rempah yang digunakan untuk mengolah soto ini tidak berlebih, rasanya pun jauh lebih tipis dan rempahnya tidak menyengat.

BACA JUGA  Berbagai Jenis Kuliner Surabaya Yang Viral Dan Patut Dinikmati, Intip Rekomendasinya

Seperti soto lainnya, satu porsi soto Cak Suit ini disajikan dengan olahan daging sapi dengan aneka sayur yang umum dimasukan ke dalam soto. Ditambah dengan telur rebus, membuat rasanya jauh lebih nikmat dan menggiurkan.

Soto Sulung Cak Suit ini sudah terkenal sekali di wilayah Sulung Surabaya, bahkan terkenal juga dikalangan para wisatawan. Meskipun sudah mendapatkan nama di masyarakat bukan berarti prenyajian dan pelayanannya berubah.

Pelayanan yang diberikan pekerja disini begitu ramah dan cekatan dalam membuat pesanan para konsumennya. Anda bisa menikmati soto tersebut di tempatnya langsung atau dibungkus untuk di bawa pulang.

Bahkan satu porsi Soto Sulung Cak Suit ini dijatohi harga yang sangat ramah didompet. Kapan lagi bukan Anda bisa menikmati soto dengan cita rasa yang sangat lezat dengan harga murah dan suasana tempat makan yang nyaman.

Ya, Anda bisa mengajak rekan keluarga hingga sanak saudara ke tempat makan soto ini. Pastinya cita rasa soto yang Anda santap akan semakin bertambah ketika memakannya besama-sama.

Ketika Anda sedang berkunjung ke Surabaya dan berada di sekitar wilayah Sulung, maka jangan lewatkan kesempatan untuk mendatangi warung tersebut. Bahkan rasanya seperti ada yang kurang, jika Anda datang ke Sulung tanpa mencoba Soto khasnya.

Baik itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai soto Sulung Cak Suit yang begitu populer dan rekomendasi untuk disambangi. Ajak rekan dan keluarga Anda untuk mengunjungu warung tersebut, dijamin tidak akan mengecewakan.

BACA JUGA  Inilah Deretan Makanan Khas Surabaya dari Daging yang Wajib Anda Coba