Kenali Wisata Gratis Taman Cahaya Surabaya

Diposting pada

Wilayah Surabaya memang dikenal dengan salah satunya adalah wisata. Dari tempat wisata yang terkenal hingga wisata umum tetapi menarik perhatian pengunjung. Bagi Anda yang ingin mencari wisata murah tetapi bisa dikunjungi bersama keluarga, maka Taman Cahaya adalah solusinya.

Taman ini merupakan tempat umum yang memang banyak dikunjungi. Selain ramai pengunjung, di sana Anda dapat menikmati keindahan alam sambil membeli jajanan yang ada di sekitar. Nah bagj Anda yang penasaran apa aja yang ada di wisata ini, berikut beberapa informasi yang dapat Anda ketahui.

Informasi Tentang Wisata Taman Cahaya

822B75A1 52DE 4573 95D9 1D3847EA7657

Daya Tarik Konsep Wisata

Selain terkenal dengan wisata yang banyak melahirkan sejarah, tentu Kota Surabaya memiliki beberapa wisata lain juga seperti Taman Cahaya contohnya. Wisata umum yang satu ini merupakan salah satu tempat dimana sering dijadikan tempat singgah atau menghabiskan waktu bersama keluarga. Banyak sekali spot menarik yang ada didalam taman. Tidak hanya itu saja akan tetapi Taman ini juga memiliki banyak sekali pemandangan bunga dan tumbuhan hijau untuk menambah suasana lebih sejuk dan nyaman.

Wisata ini memiliki nama bukan tanpa alasan. Hal ini karena pada dasarnya memilili lampu yang cukup banyak dan hasilnya akan terlihat indah jika malam tiba. Adapun setiap lampu juga terpasang dengan rapi dan memberikan cahaya khusus untuk taman cahaya itu sendiri. Konsep dari Taman Cahaya ini bisa dibilang multifungsi karena memberikan konsep rekreasi, olahraga, hiburan, dan refleksi.

Lokasi Wisata

F88DC691 C8D2 4604 B15E D762EDA21A4D
Lokasi Taman Cahaya sendiri sebenarnya memiliki tempat yang mudah dijangkau yaitu berada di Jl. Pakal, Surabaya, Jawa Timur. Lokasi yang strategis ini tentunya bertujuan untuk mempermudah wisatawan menemukan dan berkunjung ke lokasi. Selain itu tempat ini juga mudah ditemukan di google map bagi Anda yang bingung saat mencari. Kalau diperhatikan dengan baik, lokasi Taman masuk kedalam kategori jantung Kota.

BACA JUGA  Rekomendasi Soto Gubeng Surabaya Yang Nikmat

Kawasan yang berada di Surabaya Barat ini tentunya tidak kalah menarik dari taman-taman pada umumnya. Walaupun memiliki luas 1,5 hektar, akan tetapi hampir setiap hari wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal ataupun turis luar negeri.

Harga Tiket

Harga tiket untuk masuk ke wisata Taman Cahaya dapat dibilang gratis. Maka dari itu tidak heran bila banyak pengunjung yang setiap hari datang ke situ. Akan tetapi Anda bisa juga menyiapkan uang nominal kecil untuk biaya parkir sepeda atau mobil. Pada dasarnya memang kebanyakan di Surabaya menyajikan banyak wisata umum tanpa tiket masuk seperti Taman Cahaya sebagai contohnya. Peluang ini juga dapat Anda manfaatkan sebagai tempat singgah bersama keluarga jika berlibur ke Surabaya.

Fasilitas Wisata Taman Cahaya

4E863100 A924 4CEB AA03 26B0F2D7D5EA

Sebenarnya wisata Taman Cahaya ini merupakan salah satu yang terbaik. Bagaimana tidak, dengan tiket masuk gratis Anda dapat menikmati tempat ini dengan banyak fasilitas yang diberikan. Di sini memiliki beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati seperti hiburan anak, fasilitas olahraga, tempat bersantai, toilet umum, musholla, dan masih banyak lagi. Memang sangat cocok jika Anda berkunjung ke sini dengan mengajak keluarga atau pasangan.

Selain unggul dari segi fasilitas, tentu tempat wisata Taman Cahaya ini juga menghadirkan pedagang kaki lima yang ada di sekitat. Menariknya bahkan ada juga yang menyediakan sewa mobil bahan aki untuk anak-anak. Intinya untuk berkunjung ke wisata ini Anda akan rugi jika tidak mengajak keluarga, teman, ataupun pasangan.

BACA JUGA  Inilah Sejarah Monumen Kapal Selam Surabaya