Kenali dan Nikmati Keindahan Serta Suasana dari Omah Kenangan yang Kental Akan Kenangan Sejarahnya!

Diposting pada

Omah kenamgan, merupakan salah satu destinasi wisata sejarah tersembunyi yang baru diketahui akhir-akhir ini. Ini merupakan wisata hidden gem terbaru yang menghadirikan nuansa kental akan sejarah didalamnya. Bagaimana tidak, omah kenangan sendiri disebut sebagai rumah dari istri ke enam Presiden Republik Indonesia Soekarno yang dikenal dengan nama Ibu Haryati ini menjadi cerita tersendiri.

Ketika kalian berkunjung di sini, kalian pasti akan menemukan berbagai kenangan manis dari kisah percintaan Soekarno dengan Haryati ini. Bagaimana tidak, di dinding rumahnya saja terbingkai surat romantis yang ditujukan kepada Haryati. Bahkan masih banyak lagi kenangan dari kisah romantis mereka yang terkenang di Omah Kenangan yang terletak di Kota Surabaya ini.

Bagi kalian yang berkunjung untuk menikmati wisata bersejarah di Omah Kenangan sini, kalian juga akan mendapati wisata kuliner yang wajib di coba ketika berkunjung di sini. Sebab di sini kalian akan banyak menemukan masakan rumahan yang pastinya disajikan dengan ciri khas yang akan terkenang. Untuk pengelolanya sendiri saat ini dipegang oleh sang keponakan dari Haryati, yakni Eni Wistu Wardhani.

Untuk Kalian yang Penasaran Seperti Apa Omah Kenangan ini, Langsung Simak Ulasannya ya!

1.     Terdapat Banyak Foto Presiden Soekarno dengan Ibu Haryati

15. Destinasi Wisata Omah Kenangan 1 scaled

Ya, ketika kalian berkunjung di Omah Kenangan ini, selain mendapati banyak surat-surat kiriman dari mendiang Presiden Soekarno yang dikirimkan untuk istri ke-enam, di sini kalian juga akan menemukan banyak sekali memori berupa foto-foto dari mereka berdua. Ini sangat menarik untuk kalian abadikan kembali dengan foto yang terdapat layar belakang bersejarah. Bukankah akan semakin lengkap.

BACA JUGA  Rekomendasi Wisata Religi Surabaya, Mulai Dari Wisata Islami Hingga Konguchu!

2.     Omah Kenangan yang Kental Akan Nuansa Klasik

15. Destinasi Wisata Omah Kenangan

Jadi selain kental akan kenangan romantis dari kedua pasangan bersejarah ini, omah kenangan juga kental akan nuansa klasik, ketika kalian berkunjung pasti akan turut merasakannya. Bagaimana tidak, dari desain rumah ini saja sudah cukup klasik akrena dipenuhi dengan macam-macam ornamen dari barang-barang antik yang terlihat sangat indah dan menenangkan, ornamen ini tentu tidak akan meninggalkan kesan sejarahnya.

3.     Omah Kenangan yang Asri Karena dipenuhi Berbagai Tanaman Hijau

15. Destinasi Wisata Omah Kenangan

Selain nuansa klasik yang ditimbulkan oleh lingkungan Omah Kenangan ini, nyatanya kalian juga akan menikmati suasana menenangkan dan asri dari tanaman yang tersedia disekelilingnya. Halamnnya sendiri sangatlah luas sehingga kalian bisa menjelajah dan bersantai juga disekitarnya sembari menikmati udara bebas dan kehangatan dari Omah Kenangan ini.

4.     Menu Rumahan yang Ditawarkan Omah Kenangan Sangat Bervariasi

15. Destinasi Wisata Omah Kenangan.

Untuk kalian yang merasa lapar setelah puas menjelajah omah kenangan maka kalian bisa menikmati sajian lengkap yang ditawarkan di sini. Untuk menu rumhannya sendiri sangatlah bervariasi, mereka menawarkan nasi sayur, nasi campur, rawon, soto, hingga keokan iwak pe yang dimasak dengan bumbu asli sehingga menimbulkan kenangan tersendiri karena ciri khas masakannya yang diolah dengan kelezatan sempurna.

Menu yang ditawarkan dari Omah Kenangan sendiri terbilang sangat murah. Bagaimana tidak, harga makanannya saja dibanderol mulai dari harga Rp.10.000. Dari harga segini kalian sudah bisa menikmati berbagai jenis masakan rumahan yang pastinya sangat lezat dan mengenyangkan.

Demikian ulasan mengenai omah kenangan yang satu ini, untuk kalian yang ingin berwisata sejarah sembari menikmati kuliner sejarah maka pilihan yang tepat ada di sini. Jangan lupa juga untuk mengabadikan setiap moment dari omah kenangan ini ya. Selamat berkunjung!

BACA JUGA  Rekomendasi Tempat Makan Sate Klopo Surabaya Terenak!