Keindahan Pantai Utara Pantai Pasir Putih Tlangoh

Diposting pada

Pantai Tlangoh Bangkalan Madura Jatim

Tahukah kamu dimana Bangkalan? Kalau kamu belum pernah ke Madura, mungkin daerah kabupaten yang satu ini masih cukup asing untuk kamu. Ya, Bangkalan merupakan salah satu kabupaten di Madura yang saat ini memiliki objek wisata yang sangat banyak sekali.

Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih Tlangoh, saat ini Madura sedang banyak sekali mengembangkan tempat-tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata. Baik itu wisata alam, kulinernya, budaya maupun kesenian bisa kamu temukan di pulau yang satu ini.

Dimana Lokasi Pantai Ini Berada?

Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir putih yang sangat indah dengan air laut berwarna biru yang sangat jernih. Perpaduan antara pasir, air laut dan langit merupakan suatu lukisan alam yang sangat indah. Memiliki ombak yang tidak cukup besar membuat pantai ini dapat kamu nikmati bersama dengan keluarga.

Meski objek wisata yang satu ini masih terbilang baru, namun Pantai Pasir Putih Tlangoh sudah berhasil mencuri perhatian para wisatawan dari mana saja baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan yang berasal dari luar Madura. Panorama yang dimiliki pantai ini sangatlah indah.

Kamu bisa menikmati berjalan menyusuri pantai hingga jarak 1 km jauhnya. Nah untuk lokasinya itu sendiri, pantai ini terletak di Desa Tlangoh, Kecamatan Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Pantai yang terletak sekitar 40 km dari pusat Bangkalan ini dapat kamu tempuh dengan melewati jalan raya Klampis hingga menemukan kota Sapulu. Lalu kamu bisa mengambil arah ke kecamatan Tanjung Bumi hingga akhirnya sampai di desa Tlangoh.

BACA JUGA  Ciptakan Momen Indah Di Bukit Cinta Pamekasan

Berapa Harga Tiket Masuk Objek Wisata Ini? Apa Saja Aktivitas Yang Dapat Dilakukan?

Pantai Pasir Putih Tlangoh termasuk ke dalam pantai pesisir utara yang tidak kalah jauh cantiknya dengan pantai-pantai selatan yang terkenal. Untuk bisa masuk ke pantai ini kamu cukup mengeluarkan biaya sebesar 3500 rupiah saja dan biaya parkir masing-masing sebesar 2000 untuk motor dan 10 ribu untuk mobil. Memiliki tiket masuk yang terjangkau, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik di sini, apa saja?

·         Berenang

Memiliki ombak yang bersahabat, pantai ini dapat digunakan untuk berenang. Tetapi kamu juga harus tetap waspada jika berenang di pantai ya. Meski begitu kamu tidak perlu khawatir karena pantai ini memiliki penjaga pantai yang akan siap sedia menjaga keamanan di sana.

Pantai ini juga memiliki keunikan yaitu terkenal sebagai pantai yang memiliki air laut yang bisa menyembuhkan gatal-gatal di kulit hingga penyakit stroke kalau kamu berendam di sini. Oleh karena itu banyak sekali warga yang berendam di pantai ini mulai dari pagi hari hingga matahari mulai terbit.

·         Bermain di pinggir pantai

Aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan jika berada di pantai adalah kamu bisa bermain pasir bersama keluarga di pinggir pantai dan aktivitas santai lainnya.

·         Naik ATV

Aktivitas selanjutnya merupakan aktivitas yang bisa menjadi daya tarik dari pantai ini yaitu di sana kamu bisa mengendarai ATV menyusuri pantai loh. Sangat menarik bukan, untuk bisa mengendarai ATV ini kamu perlu menyewanya dengan biaya yang sangat terjangkau mulai dari 20 ribu untuk waktu pemakaian 10 menit.

Itulah beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan di Pantai Pasir Putih Tlangoh. Jadi pantai ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

BACA JUGA  Makam Ratu Ibu: Wisata Religi Dengan Sumber Mata Air