Keindahan Pantai Badur Sumenep Yang Perlu Dinikmati

Diposting pada

P1240481

Kabupaten Sumenep merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Pulau Madura yang mana memiliki daya tarik yang cukup tinggi dalam menarik wisatawan. Selain wisata kuliner nya yang sangat terkenal, di Sumenep juga sangat terkenal wisata alamnya yang sangat menakjubkan. Adapun wisata alamnya ada beberapa pantai, salah satu pantai yang cukup terkenal di Sumenep adalah Pantai Badur. Dari banyaknya pantai di daerah sini, kita tidak boleh melewatkan pantai ini. Berikut penjelasan secara detailnya.

Alamat dan Rute Menuju Pantai Badur Sumenep

Hal yang perlu kita lakukan untuk dapat mengunjungi suatu objek wisata selain wahana yang ada kita perlu mengetahui alamat yang lengkap dan juga jelas karena jika kita tidak mengetahui alamat dan rutenya maka kita akan susah sampai pada tujuan. Adapun untuk alamat dari Pantai Badur adalah di Kabupaten Sumenep, kecamatan Batu Putih, dan Desa Badur, dimana untuk sampai pada pantai tersebut kita memerlukan waktu 30 menit saja.

Untuk bisa sampai ke pantai ini kita perlu menggunakan pribadi, karena jika menggunakan kendaraan umum kita akan mengalami kesulitan. Walaupun jaraknya tidak terlalu jauh dari kota akan tetapi jarang kendaraan umum yang mengambil jalur menuju pantai, oleh karenanya kita disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi.

Harga Tiket dan Fasilitas di Pantai Badur

Selain mengetahui alamat dari objek wisata yang akan dikunjungi, hal penting lainnya yaitu mengetahui harga tiket masuk objek wisata tersebut, hal ini tentunya untuk dapat mempermudah dalam pembuatan budget pengeluaran untuk berlibur. Adapun untuk tiket masuk ke pantai ini adalah gratis, hanya saja kita perlu membayar uang parkir yang mana untuk kendaraan roda empat perlu membayar sekitar Rp. 15.000 sedangkan untuk kendaraan dengan roda dua hanya perlu membayar sebesar Rp. 5000 saja.

BACA JUGA  3 Pilihan Tempat Wisata Air Surabaya Terbaik

Fasilitas yang bisa kita dapatkan ketika mengunjungi pantai ini sudah cukup memadai seperti kamar mandi umum, warung makan, tempat parkir serta tempat ibadah yang cukup nyaman. Selain itu juga tersedia tempat pemancingan air tawar, sehingga objek wisata ini sangat cocok untuk orang yang memiliki hobi memancing.

Beberapa Daya Pikat Dari Pantai Badur Sumenep

Setelah mengetahui beberapa hal lainnya terkait dengan pantai Badur, kita juga perlu mengetahui hal apa saja yang menjadi daya tarik pantai ini sehingga banyak wisatawan yang ingin mengunjunginya. Adapun beberapa daya tarik dari pantai yang berlokasi di Desa Badur ini diantaranya adalah sebagai berikut :

1.     Pantai yang indah dan memanjakan mata

Tidak heran jika pantai ini menjadi primadona masyarakat sekitar karena pantainya memiliki pasir yang putih dan bersih. Selain itu, lingkungan sekitar pantai juga sangat bersih dan terawat sehingga menambahkan kesan sejuk.

2.     Sunset yang menawan

Hal yang biasanya ditunggu-tunggu oleh wisatawan ketika mengunjungi pantai adalah untuk mendapatkan keindahan dari pemandangan sunset. Garis pantai yang panjang serta ombak yang tenang menjadikan suasana sangat estetis.

3.     Mata air tawar besar

Dimana di pantai ini terdapat muara pertemuan antara mata air tawar yang besar dan air sungai yang indah, pada lokasi ini biasanya menjadi lokasi paling favorit karena sering digunakan untuk berenang oleh para pengunjung.

Itulah tadi beberapa informasi penting yang bisa kami sampaikan terkait dengan Pantai Badur yang sedang menjadi primadona wisata laut oleh masyarakat Madura dan sekitarnya. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca khususnya bagi wisatawan yang penasaran ingin berkunjung ke pantai ini. Selamat mencoba !

BACA JUGA  Pesona Pulau Kangean Sumenep